Biodata Backstreet Boys Terbaru | Profil, Biografi, Album [Lengkap]

Biodata Backstreet Boys - Backstreet Boys adalah sebuah grup vokal asal Amerika Serikat, yang biasa disingkat dengan inisial BSB. Backstreet Boys dibentuk di kota Orlando, Florida pada tahun 1993. Member Backstreet Boys terdiri dari Nick Carter, Howie Dorough, AJ McLean, Kevin Richardson, and Brian Littrell. The Backstreet Boys meraih kesuksesan secara global terbesar di akhir 90an dan awal 2000anan. Mereka menjadi salah satu grup terpopuler 90an, terutama setelah merilis album Millennium di tahun 1999.

Backstreet Boys juga memiliki banyak fans, terutama dari kalangan remaja putri. Mereka telah menjual album dengan rekor lebih dari 100 juta unit di seluruh dunia. Rekor ini menjadikan Backstreet Boys sebagai boy band dengan rekor penjualan terbesar dalam sejarah. Tak heran jika Backstreet Boys kerap disebut sebagai salah satu boyband terbaik di dunia sepanjang masa.

Nah kali ini akan dibagikan info profil dan biografi Backstreet Boys meliputi sejarah, perjalanan karir, perilisan album dan profil personilnya lengkap.

Profil dan Biografi Boyband Backstreet Boys

Biografi Backstreet Boys


Backstreet Boys pertama dibentuk pada tahun 1993 dan merilis album debut internasionalnya self-titled pada tahun 1996. Di tahun berikutnya, mereka merilis album keduanya berjudul Backstreet's Back. Album ini membantu menaikkan popularitas boyband ini, terutama di pasar Amerika Serikat. Namun mereka baru mencapai kesuksesan global secara luar biasa setelah merilis album ketiga, Millennium di tahun 1999.

Dinamai Millennium karena album tersebut dirilis di akhir millenium menjelang tahun 2000. Album ini mampu menempati posisi satu di tangga lagu Billboard 100 di akhir tahun 1999. Album Millennium ini juga menjadi album terlaris dan tersukses dari boyband Backstreet Boys hingga sekarang. Banyak lagu terbaik Backstreet Boys dari album Millenium tersebut.

Di tahun 2000, Black & Blue dirilis sebagai album keempat Backstreet Boys. Setelah itu mereka sempat dua tahun break, sebelum kembali bergabung dan merilis album Never Gone di tahun 2005. Backstreet Boys lalu merilis beberapa album lagi, yaitu Unbreakable (2007), This Is Us (2009), serta In a World Like This (2013), yang merupakan album independen pertama yang dirilis Backstreet Boys.

Backstreet Boys merilis album ke-9 mereka berjudul DNA pada tahun 2019 yang sukses debut di puncak chart Billboard. Mereka jadi boyband pertama yang sukses memuncaki chart US Billboard di 3 dekade berbeda. Kesemua album Backstreet Boys pun sukses masuk dalam top 10 chart album di Amerika Serikat.

Lagu-lagu Backstreet Boys banyak mengusung genre pop, R&B, dance-pop, dan adult contemporary. Sejumlah lagu hits Backstreet Boys yang paling terkenal dan paling populer contohnya adalah I Want It That Way, Larger Than Life, As Long as You Love Me, Everybody (Backstreet's Back), Drowning, Incomplete, dan Quit Playing Games (with My Heart).

Personil Backstreet Boys


  1. Nick Carter
  2. Howie Dorough
  3. Brian Littrell
  4. AJ McLean
  5. Kevin Richardson

Daftar Album Backstreet Boys


  1. Backstreet Boys (1996)
  2. Backstreet's Back (1997)
  3. Millenium (1999)
  4. Black & Blue (2000)
  5. Never Gone (2005)
  6. Unbreakable (2007)
  7. This Is Us (2009)
  8. In a World Like This (2013)
  9. DNA (2019)

Hingga kini, Backstreet Boys telah merilis 9 album studio. Mereka telah menjual album dengan rekor penjualan lebih dari 100 juta di seluruh dunia, yang menjadikan mereka salah satu boyband dan musisi dengan rekor penjualan tersukses sepanjang masa. Di tahun 2012, Backstreet Boys menerima bintang di Hollywood Walk of Fame. Dengan semua pencapaian tersebut, tak heran jika Backstreet Boys disebut sebagai boyband terbaik dan paling populer sepanjang masa.

1 Komentar untuk "Biodata Backstreet Boys Terbaru | Profil, Biografi, Album [Lengkap]"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel