10+ Lagu Terbaik dan Terpopuler Deep Purple yang Legendaris

Lagu Deep Purple terbaik - Deep Purple merupakan grup band beraliran hard rock dan heavy metal yang terbentuk di Hertford, Inggris pada tahun 1968. Personil band ini kerap berganti-ganti, namun di masa keemasannya, Deep Purple terdiri dari Ian Gillian, Ritchie Blackmore, Ian Paice, Jon Lord dan Roger Glover. Band ini termasuk salah satu band paling berpengaruh sepanjang masa.

Genre musik yang dibawakan Deep Purple awalnya adalah progressive rock. Namun sejak era 70an, mereka berganti menjadi musik hard rock dan heavy metal. Deep Purple bahkan dianggap sebagai salah satu band yang pertama kali mempopulerkan musik heavy metal pada era 70an, selain band band metal lain di era itu seperti Led Zeppelin dan Black Sabbath. 

Meski begitu, genre musik Deep Purple terus berganti dan terus bereksperimen sampai sekarang. Deep Purple sukses menjual total lebih dari 100 juta kopi album di seluruh dunia. Pencapaian ini menjadikan mereka sebagai salah satu grup band dengan total penjualan album tertinggi sepanjang masa. 

Sampai sekarang, total Deep Purple telah merilis 22 album studio. Beberapa album Deep Purple terbesar yang paling sukses dirilis di era 70an, di antaranya yaitu Deep Purple in Rock (1970), Fireball (1971), Machine Head (1972) atau Burn (1974). Deep Purple pun banyak menghasilkan lagu rock hits dan legendaris dalam diskografi mereka.



10 Lagu Terbaik Deep Purple


Berikut merupakan kumpulan 10 lagu terbaik Deep Purple beraliran rock metal yang paling bagus, hits dan legendaris, beberapa di antaranya bahkan menjadi rock anthem bagi penggemarnya.

1. Smoke On the Water


Album : Machine Head
Tahun : 1972

2. Highway Star


Album : Machine Head
Tahun : 1972

3. Burn


Album : Burn
Tahun : 1974

4. Soldier of Fortune


Album : Stormbringer
Tahun : 1974

5. Black Night


Album : Deep Purple in Rock
Tahun : 1970

6. Speed King


Album : Deep Purple in Rock
Tahun : 1970

7. Perfect Strangers


Album : Perfect Strangers
Tahun : 1984

8. Lazy


Album : Machine Head
Tahun : 1972

9. Women from Tokyo


Album : Who Do We Think We Are
Tahun : 1973

10. Into the Fire


Album : Deep Purple in Rock
Tahun : 1970

Lagu terbaik Deep Purple lainnya :


  • Space Truckin'
  • Fireball
  • Never Before
  • When a Blind Man Cries
  • Cry Free
  • Hush
  • Never Before
  • Kentucky Woman
  • Child in Time
  • Strange Kind of Woman
  • Maybe I'm a Leo

Nah itulah info mengenai daftar 10 lagu terbaik Deep Purple yang populer sepanjang masa. Sebagai salah satu grup band rock dan metal paling berpengaruh sepanjang sejarah, banyak lagu-lagu terbaik yang diciptakan band Deep Purple yang termasuk dalam lagu rock terbaik sepanjang masa dan 10 lagu di atas bisa dibilang sebagai yang terbaik dari Deep Purple.

Belum ada Komentar untuk "10+ Lagu Terbaik dan Terpopuler Deep Purple yang Legendaris"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel