Biografi dan Daftar Album Linkin Park Terbaru

Linkin Park adalah band rock asal Amerika yang dibentuk di California tahun 1996. Saat ini, personil Linkin Park terdiri dari Chester Bennington (vokal utama), Mike Shinoda (gitar, keyboard, vokal, rap), Dave Farrell 'Phoenix' (bass), Brad Delson (gitar), Rob Bourdon (drum) dan Joe Hahn (turntables). Vokalis mereka, Chester Bennington kemudian meninggal dunia di tahun 2017. Linkin Park mengkombinasikan musik alternative rock dengan musik rap oleh Mike Shinoda serta musik DJ turntables oleh Joe Hahn. Mereka juga banyak membawakan genre musik seperti nu metal, rap rock, electronic dan hip hop.

Linkin Park pertama dikenal berkat kesuksesan album debut Hybrid Theory di tahun 2000. Mereka juga dikenal sebagai band dengan performa live konser yang luar biasa dan memukau. Saat ini, Linkin Park juga termasuk salah satu band alternative rock terbaik di dunia. Mereka memiliki banyak fanbase yang disebut Linkin Park Underground, terutama di Eropa dan Asia. Berikut ini merupakan info profil dan diskografi album Linkin Park selengkapnya.

Biografi Lengkap dan Album Linkin Park

Biografi Linkin Park


Linkin Park merilis album debut, Hybrid Theory di tahun 2000 yang kemudian menjadi sukses secara internasional dan membuat Linkin Park meraih kesuksesan global. Kesuksesan Hybrid Theory diiikuti oleh album kedua Meteora yang dirilis di tahun 2003. Keberhasilan dua album pertama Linkin Park yang kental dengan musik nu metal dan rap rock ini membuat nama Linkin Park mendunia. Beberapa lagu terbaik Linkin Park yang populer dan menjadi single hits internasional dari dua album awal ini antara lain adalah In the End, Crawling, One Step Closer, Faint, Breaking the Habit, Somewhere I Belong dan Numb yang juga termasuk dalam list lagu terbaik tahun 2000an.

Setelah perilisan dua album awal, Linkin Park bereksperimen dan mencoba genre dan gaya musik baru di album ketiganya, Minutes to Midnight yang dirilis tahun 2007. Album ini cukup sukses dan menghasilkan lima single termasuk What I've Done dan Bleed It Out. Linkin Park lalu merilis album keempat di tahun 2010 berjudul A Thousand Suns yang lebih banyak menggunakan musik electronic dan beat. Album studio kelima mereka, Living Things dirilis tahun 2012 lalu.

Di tahun 2014, mereka merilis album keenam mereka, The Hunting Party. Linkin Park kembali merilis album baru di tahun 2017 dengan judul One More Light dengan nuansa pop mainstream yang kental. Kabar duka sempat menghampiri band ini di tahun 2017 saat vokalis utama mereka, Chester Bennington meninggal dunia.

Daftar Album Linkin Park

  • Hybrid Theory (2000)
  • Meteora (2003)
  • Minutes to Midnight (2007)
  • A Thousand Suns (2010)
  • Living Things (2012)
  • The Hunting Party (2014)
  • One More Light (2017)

Sejauh ini, Linkin Park telah merilis tujuh album studio. Mereka juga telah beberapa kali berkolaborasi dengan artis lain, yang paling populer dengan rapper Jay-Z di album EP Collision Course. Linkin Park juga dikenal sebagai pengisi soundtrack film seri Transformers. Tiga lagunya, yaitu What I've Done (Transformers, 2007), New Divide (Transformers: Revenge of the Fallen, 2009) dan Iridescent (Transformers: The Dark of the Moon, 2011) dijadikan soundtrack film Transformers.

Di tahun 2003, MTV2 memilih Linkin Park sebagai band terbaik ketiga di era musik video dan ketiga di era millenium. Billboard menempatkan Linkin Park di posisi 19 dalam Best Artists of the Decade chart. Linkin Park juga terpilih sebagai greatest artists of the 2000s versi VH1. Dengan segala pencapaian dan popularitas yang mereka raih, kini Linkin Park menjadi salah satu grup band rock terbaik di era modern.

Belum ada Komentar untuk "Biografi dan Daftar Album Linkin Park Terbaru"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel