Daftar Grup Band Lama Indonesia Terpopuler

Musik di Indonesia mulai berkembang di era 1950-an. Banyak bermunculan band band lawas Indonesia yang legendaris yang menjadi pionir awal dalam perkembangan musik Indonesia. Beberapa band jadul Indonesia mulai eksis di era 1960-an, 1970-an dan 1980-an. Mereka banyak menghasilkan single dan lagu yang menjadi hits di eranya. Lagu lagu oldies tersebut juga masih banyak digemari hingga sekarang karena originalitas yang tidak ditemui di lagu lagu Indonesia terbaru saat ini.

Beberapa band-band legendaris Indonesia berasal dari berbagai genre mulai dari genre pop, rock, jazz, disco, balada, R&B, melayu, hip hop, elektrik, blues, ska, reggae, dangdut dan lain-lain. Berikut akan kami pilihkan daftar kumpulan nama nama grup band lama dan legendaris dari Indonesia yang terpopuler. 

Kriteria band yang masuk dalam list adalah grup musik atau band yang dibentuk sebelum tahun 1990 dari era 60-an, 70-an dan 80-an serta sudah mampu menembus pasar musik Indonesia dan lagu lagu terbaiknya yang kini menjadi lagu kenangan Indonesia sempat diputar di radio di Indonesia.

Daftar Grup Band Lama Indonesia Terpopuler

Daftar Band Lama Indonesia Terpopuler


  1. Koes Plus 
  2. The Tielman Brothers 
  3. God Bless 
  4. The Mercys 
  5. Band 4 Nada 
  6. The Rollies 
  7. AKA 
  8. Bimbo 
  9. The Rythm Kings 
  10. D'Lloyd 
  11. Panbers 
  12. Duo Kribo 
  13. Bhaskara 
  14. Eka Sapta 
  15. Kla Project 
  16. Dara Puspita 
  17. Chaseiro 
  18. Dewa 19 
  19. Kahitna 
  20. Lemon Tree's 
  21. SAS 
  22. Noor Bersaudara 
  23. Slank 
  24. Karimata 
  25. Adarapta 

Itulah informasi mengenai kumpulan band lawas Indonesia yang paling populer. Band band oldies dan jadul tersebut berasal dari era lama dan menghasilkan lagu lagu hits jadul yang enak didengar. Dan meskipun era band-band tersebut telah berlalu, namun lagu lagunya masih banyak diputar di radio dan TV serta banyak mempengaruhi band-band terbaru Indonesia di era modern.

Suka dengan artikel ini? bagikan

FacebookGoogle+ Twitter

0 komentar:

Komentar Pecinta Musik

Artikel Musik Terbaru