Profil dan Biodata Avril Lavigne Terbaru

Avril Lavigne adalah penyanyi pop-punk dan musisi asal Kanada. Avril lahir di Belleville, Ontario, Kanada pada 27 September 1984 dengan nama lahir Avril Ramona Lavigne. Nama Avril Lavigne mulai dikenal pecinta musik dunia saat merilis album debutnya, Let Go pada tahun 2002 dengan single pertamanya berjudul Complicated. Total Avril Lavigne telah merilis 5 album studio termasuk album The Best Damn Thing (2007) dan Goodbye Lullaby (2011). Hingga kini, ia telah menjual albumnya dengan rekor penjualan sebesar 30 juta kopi album dan menjual 50 juta kopi single di seluruh dunia. Berikut ini merupakan info profil lengkap dan biografi Avril Lavigne terbaru.

Biodata Avril Lavigne


Nama lengkap Avril Ramona Lavigne
Tempat lahir : Belleville, Ontario, Kanada
Tanggal lahir : 27 September 1984
Genre : Pop-punk, pop-rock, alternative-rock
Profesi : Penyanyi, pencipta lagu, musisi, artis
Instrumen : Vocal, gitar, piano

Profil dan Biodata Avril Lavigne Terbaru

Biografi Avril Lavigne


Avril Lavinge mulai dikenal berkat album debutnya, Let Go di tahun 2002. Album ini juga masih menjadi album tersukses dan terlaris Avril Lavigne dari album-album lainnya, dengan rekor penjualan sebesar 19 juta kopi. Selain Complicated, single dari album ini yang jadi lagu terbaik Avril Lavigne antara lain I'm with You dan Sk8er Boy juga sukses menembus pasar musik internasional. Under My Skin dirilis di tahun 2004 sebagai album studio keduanya. Album ini juga cukup sukses dengan terjual sebesar 12 juta kopi di seluruh dunia.

Album ketiga Lavigne, The Best Damn Thing rilis tahun 2007 dan terjual 9 juta keping. Beberapa single dan lagu populer Avril Lavigne ada dalam album ini seperti When You're Gone, Girlfriend atau Hot. Single Girlfriend juga menjadi lagu pertama Avril Lavigne yang berhasil memuncaki chart lagu di Billboard Hot 100.

Avril juga sempat mengisi soundtrack film Alice in Wonderland di tahun 2010 dengan lagu berjudul Alice. Setahun kemudian, ia merilis album keempat bertajuk Goodbye Lullaby yang sukses secara komersil dan kritik dan menempati posisi satu chart album di Jepang dan Australia. Di tahun 2013, album kelimanya, dengan judul Avril Lavigne dirilis.

Daftar Album Avril Lavigne

  • Let Go (2002)
  • Under My Skin (2004)
  • The Best Damn Thing (2007)
  • Goodbye Lullaby (2011)
  • Avril Lavigne (2013)

Hingga kini, ia telah merilis 5 album studio dengan album Let Go (2002) menjadi album terlarisnya secara rekor penjualan. Avril Lavigne total telah menjual 30 juta keping albumnya di seluruh dunia. Empat dari lima albumnya juga sukses menembus Billboard Top 10 di minggu pertamanya. Sampai sekarang, Avril Lavinge menjadi salah satu penyanyi pop-punk wanita terpopuler di dunia.

Belum ada Komentar untuk "Profil dan Biodata Avril Lavigne Terbaru"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel