Biografi Bruno Mars Terbaru | Profil, Biodata, Foto, Daftar Album

Biografi Bruno Mars - Bruno Mars adalah seorang penyanyi populer asal Amerika Serikat. Ia juga merupakan seorang pencipta lagu, produser rekaman, dan seorang musisi. Bruno Mars lahir dengan nama asli Peter Gene Hernandez pada tanggal 8 Oktober 1985 di Honolulu, Hawaii, Amerika Serikat. Ia menyanyikan lagu lagu yang bergenre pop, funk, R&B, soul, hip hop, reggae dan rock. Total Bruno Mars telah menjual 130 juta kopi album dan single di seluruh dunia, menjadikannya salah satu musisi tersukses di dunia.

Ia juga sukses menghasilkan lagu-lagu yang menjadi hits internasional yang sukses memuncaki chart tangga lagu Billboard. Bruno Mars pun menjadi salah satu penyanyi solo pria terpopuler di dunia saat ini. Berikut ini akan kami tampilkan info profil dan biografi Bruno Mars selengkapnya beserta daftar album yang ia rilis update terbaru sampai saat ini.

Biodata Bruno Mars


Nama lahir : Peter Gene Hernandez
Nama populer : Bruno Mars
Tempat lahir : Honolulu, Hawaii
Tanggal lahir : 8 Oktober 1985
Pekerjaan : Penyanyi, pencipta lagu, produser rekaman, musisi
Genre : Pop, soul, R&B
Instrumen : Vokal, gitar, keyboard, bass, piano, harmonica, beatbox

Profil dan Biografi Bruno Mars Terbaru

Biografi Bruno Mars


Bruno Mars dibesarkan di keluarga musisi. Ia juga sudah terbiasa perform di beberapa event bertema musik saat kecil di kampung halamannya. Ia pindah dari Hawaii ke Los Angeles untuk memulai karir musik profesionalnya. Bruno Mars pertama merilis lagu single berjudul Nothin' on You (duet dengan B.o.B) dan Billionaire (duet dengan Travie McCoy). Keduanya sukses menjadi hit internasional dan melambungkan nama Bruno Mars sebagai penyanyi kelas dunia.

Di tahun 2010, Bruno Mars merilis album studio debutnya berjudul Doo-Woops & Hooligans. Album ini menghadirkan sejumlah lagu terbaik Bruno Mars yang jadi lagu nomer satu di chart tangga lagu barat dunia, seperti Just the Way You Are dan Grenade. Ia juga meraih Grammy Awards kategori Best Pop Vocal Performance serta dinominasikan di 6 kategori lainnya.

Album keduanya dirilis tahun 2012 berjudul Unorthodox Jukebox. Album Bruno Mars ini sukses memuncaki tangga album di Amerika Serikat, Inggris dan beberapa chart lainny serta sukses meraih penghargaan Grammy Awards untuk kategori Best Pop Vocal Album. Beberapa hits internasional dihasilkan di album ini seperti When I Was Your Man atau Locked Out of Heaven.

Di tahun 2016 ia merilis album berjudul 24K Magic yang membuatnya memenangkan Grammy Awards pada kategori bergengsi Album of the Year, Record of the Year, dan Song of the Year. Lagu-lagu hitsnya di album ini misalnya adalah 24K Magic, Finesse, dan That's What I Like. Ia pun dikenal konsisten merilis karya-karya baru tiap tahunnya.

Daftar Album Bruno Mars


  1. Doo-Woops & Hooligans (2010)
  2. Unorthodox Jukebox (2012)
  3. 24K Magic (2016)

Hingga kini, Bruno Mars sudah mampu meraih kepopuleran secara internasional dan lagu-lagunya juga banyak memuncaki chart tangga lagu dunia. Beberapa penghargaan internasional juga sering ia raih, termasuk beberapa kali mendapatkan Grammy Awards. Ia pun kini disebut sebut sebagai penyanyi solo pria terpopuler di dunia saat ini.

Belum ada Komentar untuk "Biografi Bruno Mars Terbaru | Profil, Biodata, Foto, Daftar Album"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel