Biografi Paramore Terbaru | Profil, Member & Daftar Album

Biografi Paramore - Paramore merupakan grup band rock populer asal Amerika Serikat. Paramore pertama kali dibentuk pada tahun 2004 dan berasal dari Franklin, Tennessee, Amerika Serikat. Saat ini band ini beranggotakan trio personil saja, yaitu Hayley Williams sebagai vokalis, Taylor York sebagai gitaris dan Zac Farro sebagai drummer. Sementara dua personil Paramore lainnya, Jeremy Davis (bassis) dan Josh Farro (gitaris) memutuskan untuk keluar dari band. 

Paramore mambawakan lagu-lagu dengan genre alternative rock dan pop punk. Lagu-lagunya banyak menjadi hits dan populer. Paramore juga mendapat banyak penghargaan, termasuk pernah memenangi Grammy Awards untuk kategori Best Rock Song pada lagu Ain't It Fun.

Paramore memang begitu dikenal terutama karena memiliki vokalis wanita, di antara dominasi band rock lainnya dengan vokalis pria. Keberadaan vokalis Hayley Williams memang menjadi salah satu daya tarik dari band Paramore.

Dalam artikel ini, kami akan tampilkan info profil dan biografi Paramore beserta profil dan daftar album band rock populer ini lengkap.

Profil Lengkap dan Biografi Paramore Terbaru

Biografi Paramore


Paramore pertama kali merilis album debutnya pada tahun 2005 berjudul All We Know Is Falling. Album ini menghasilkan tiga single dan cukup untuk membuat nama Paramore mulai dikenal. Di tahun 2007, album kedua mereka dirilis dengan judul Riot!. Album ini sukses masuk dalam chart tangga lagu dunia seperti Billboard 200 dan UK Chart. Beberapa singlenya sukses menjadi hits seperti Crushcrushcrush, Misery Business dan That's What You Get.

Album Brand New Eyes dirilis pada tahun 2009 dan membuat nama Paramore menjadi kian melambung. Album ini sukses menempati posisi dua dalam chart tangga lagu Billboard 200 di minggu debutnya. Brand New Eyes juga menghasilkan sejumlah single yang menjadi lagu terbaik Paramore seperti Ignorance, Careful, Brick by Boring Brick, The Only Exception dan Playing God. 

Di tahun 2010, Paramore sempat mengalami konflik dengan keluarnya dua personilnya, Zac Farro dan Josh Farro. Di tahun 2013, Paramore kembali merilis album keempatnya meski hanya beranggotakan tiga anggota saja. Album studio keempat yang berjudul Paramore menjadi album tersukses mereka. Album self-titled tersebut sukses menjalani minggu debut di posisi satu chart tangga lagu Billboard 200 di beberapa negara.

Setelah vakum cukup lama, band ini kembali merilis album terbarunya di tahun 2017 dengan judul After Laughter. Di album ini, ex-drummer Zac Farro kembali bergabung dengan Paramore. Adapun album terbaru Paramore, This Is Why, dirilis pada tahun 2023. Kedua album ini juga menuai kesuksesan yang cukup besar.

Daftar Album Paramore


  1. All We Know Is Falling (2005)
  2. Riot! (2007)
  3. Brand New Eyes (2009)
  4. Paramore (2013)
  5. After Laughter (2017)
  6. This Is Why (2023)

Hingga kini, Paramore telah merilis 6 album studio. Mereka juga menghasilkan lagu-lagu alternative rock yang sukses menjadi hits. Paramore dikenal memiliki banyak fans dan penggemar fanatik di seluruh dunia, termasuk di Indonesia. Selain itu keberadaan vokalis Hayley Williams juga menjadi daya tarik dari band Paramore. Mereka juga menjadi salah satu band dengan vokalis wanita terpopuler saat ini. Kita tunggu saja lagu-lagu terbaru Paramore berikutnya.

Belum ada Komentar untuk "Biografi Paramore Terbaru | Profil, Member & Daftar Album"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel