Biografi dan Daftar Album Band My Chemical Romance

My Chemical Romance adalah grup band asal Amerika yang juga biasa disingkat MCR. My Chemical Romance dibentuk pada tahun 2001 di New Jersey. Band ini terdiri dari Gerard Way (vokalis), Ray Toro & Frank Iero (gitaris) serta Mikey Way (bassis). My Chemical Romance merupakan band beraliran emo rock, pop punk dan alternative rock. Style emo memang melekat pada tiap member My Chemical Romance yang membuat mereka memiliki banyak penggemar yang masih remaja. Band ini pun sukses mencapai kepopuleran secara global di seluruh dunia. Pada tanggal 22 Maret 2013, para personil My Chemical Romance memutuskan bubar. Berikut ini akan kami sajikan info profil dan biografi band My Chemical Romance.

Biografi dan Daftar Album Band My Chemical Romance

Biografi My Chemical Romance


My Chemical Romance memulai perjalanan karir musik mereka pada tahun 2002 setelah merilis album debut berjudul I Brought You My Bullets, You Brought Me Your Love. Meski tidak terlalu sukses, namun album ini menjadi pijakan awal bagi karya MCR ke depannya. Setelah itu, mereka pindah ke label rekaman yang lebih besar dan merilis album studio yang kedua, Three Cheers for Sweet Revenge. 

Album kedua ini sukses secara komersial dan penilaian dan meraih platinum. Album ini jugalah yang membawa nama My Chemical Romance ke kancah musik internasional dengan beberapa single yang menjadi hits seperti Helena dan I'm Not Okay yang sering disebut sebagai lagu terbaik My Chemical Romance.

Album ketiga dirilis tahun 2006 dengan judul The Black Parade. Bisa dibilang inilah album terbaik dan tersukses My Chemical Romance. The Black Parade mendapat respon positif dair berbagai kritikus musik. Single tersukses My Chemical Romance banyak berasal dari album ini seperti I Don't Love You, Welcome to the Black Parade atau Teenagers. Mereka lalu merilis album keempat yang merupakan album terakhir mereka berjudul Danger Days: The True Lives of the Fabulous Killjoys pada November 2010. Album ini juga cukup sukses dan mendapat review positif.

Setelah itu, My Chemical Romance memutuskan untuk bubar. Hal ini dibuktikan dengan keputusan resmi yang dikeluarkan tepatnya pada tanggal 22 Maret 2013. Karya terakhirnya adalah album kompilasi Conventional Weapons, yang merupakan kumpulan single single terbaik selama karir My Chemical Romance. 


Daftar Album My Chemical Romance

  • I Brought You My Bullets, You Brought Me Your Love (2002)
  • Three Cheers for Sweet Revenger (2004)
  • The Black Parade (2006)
  • Danger Days: The True Lives of the Fabulous Killjoys (2010)

Total My Chemical Romance telah merilis 4 album studio, 2 album kompilasi dan 4 album video. Mereka juga sukses menghasilkan beberapa lagu dan single yang menjadi hits internasional dan masuk dalam chart tangga lagu dunia. My Chemical Romance juga berhasil meraih beberapa penghargaan internasional. Kini My Chemical Romance memang telah bubar dan berhenti berkarya. Meski begitu tak bisa dibantah jika kehadiran My Chemical Romance telah memberi suasana yang berbeda pada perkembangan musik dunia. Sekian info musik rock terbaru.

Suka dengan artikel ini? bagikan

FacebookGoogle+ Twitter

0 komentar:

Komentar Pecinta Musik

Artikel Musik Terbaru