Daftar 50 Penyanyi Jazz Barat Terbaik Sepanjang Masa yang Terkenal

Penyanyi jazz barat terbaik - Musik jazz menjadi salah satu genre musik yang unik dan berkualitas. Musik jazz terkenal karena menghasilkan nada dan irama yang slow, bagus dan enak didengar. Alunan nada dan irama yang slow membuat musik jazz lebih mudah dinikmati karena lagu lagu jazz sangat easy listening. Banyak penyanyi jazz terbaik barat yang menghasilkan lagu lagu jazz terbaik dan terpopuler dari era klasik hingga era modern seperti sekarang.

Jazz juga memiliki banyak komunitas khusus dan tidak kalah dengan genre musik populer lainnya seperti pop, rock, R&B atau hip hop. Genre musik jazz juga banyak digemari oleh para pecinta musik dunia, terutama di Eropa dan Amerika Latin. Sepanjang sejarahnya, ada banyak lagu lagu jazz hits baik berupa single atau album yang sukses menjadi hits dan termasuk dalam daftar lagu jazz terbaik sepanjang masa.

Kumpulan lagu jazz barat tersebut banyak dihasilkan oleh para musisi, grup, band dan penyanyi jazz terkenal di dunia. Para penyanyi jazz terpopuler kelas dunia yang terkenal kebanyakan merupakan penyanyi jazz lawas dari era klasik di tahun 50an, tahun 60an dan tahun 70an. Meski begitu, ada juga sejumlah penyanyi jazz baru yang mendunia dan populer dengan lagu lagu jazz terbaru yang mereka rilis di era modern.

Lalu siapa saja musisi jazz barat terbaik dan paling populer sepanjang masa? Berikut akan kami piluhkan list 50 nama penyanyi/musisi jazz terbaik dan paling berpengaruh di dunia hingga kini yang paling banyak menghasilkan karya karya baik berupa lagu, single atau album jazz terkenal update terbaru lengkap.

50 Penyanyi Jazz Terbaik Dunia Sepanjang Masa

50 Penyanyi Jazz Barat Terbaik


1. Louis Armstrong
2. Duke Ellington
3. Miles Davis
4. Charlie Parker
5. John Coltrane
6. Dizzy Gillespie
7. Billie Holiday
8. Thelonious Monk
9. Charles Mingus
10. Count Basie
11. Lester Young
12. Ella Fitzgerald
13. Coleman Hawkins
14. Sonny Rollins
15. Sidney Bechet
16. Art Blakey
17. Ornette Coleman
18. Bill Evans
19. Art Tatum
20. Benny Goodman
21. Clifford Brown
22. Stan Getz
23. Jelly Roll Morton
24. Sarah Vaughan
25. Herbie Hancock

26. Bud Powell
27. Wayne Shorter
28. Fletcher Henderson
29. Django Reinhardt
30. Horace Silver
31. Dave Brubeck
32. Rahsaan Roland Kirk
33. Cecil Taylor
34. King Oliver
35. Sun Ra
36. Gil Evans
37. Lionel Hampton
38. Art Pepper
39. Eric Dolphy
40. Oscar Peterson
41. Charlie Christian
42. Ben Webster
43. Fats Waller
44. Earl Hines
45. Woody Herman
46. Wes Montgomery
47. J. J. Johnson
48. John McLaughlin
49. Artie Shaw
50. Lee Morgan


Nah, itu tadi info musik jazz terbaru tentang 50 penyanyi jazz barat terbaik sepanjang masa lengkap. Daftar tersebut dikutip dari berbagai sumber dan referensi. Musisi jazz yang masuk list tersebut mungkin banyak yang masih asing di telinga para pecinta musik Indonesia. Namun mereka sudah sangat terkenal dan berpengaruh kepada para musisi jazz baru saat ini, termasuk penyanyi jazz Indonesia. Mereka juga banyak menghasilkan lagu lagu jazz terbaik.

Belum ada Komentar untuk "Daftar 50 Penyanyi Jazz Barat Terbaik Sepanjang Masa yang Terkenal"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel