Profil Lengkap, Biodata dan Foto Taylor Swift Terbaru

Taylor Swift adalah seorang penyanyi dan penulis lagu populer asal Amerika Serikat. Ia lahir pada tanggal 13 Desember 1989 di Reading, Pennsylvania, Amerika Serikat. Swift merupakan penyanyi dengan genre pop dan country sebagai jenis musik utamanya. Ia menjadi salah satu artis penyanyi wanita terpopuler di dunia saat ini. Taylor Swift sukses meraih banyak rekor dan penghargaan musik internasional termasuk 7 kali Grammy Awards. Ia total telah menjual lebih dari 26 juta kopi album dan 75 juta single di seluruh dunia. Taylor Swift dikenal karena sering menulis lagu tentang perasaan dan kehidupan pribadinya. Hal ini membuat lirik lirik lagu Taylor Swift menjadi lebih realistis. Berikut akan kami infokan profil, biografi dan biodata Taylor Swift terbaru selengkapnya.

Biodata Taylor Swift


Nama lengkap : Taylor Alison Swift
Tempat lahir : Reading, Pennsylvania, Amerika Serikat
Tanggal lahir : 13 Desember 1989
Genre : Pop, Country
Pekerjaan : Penyanyi, penulis lagu
Instrumen : Vokal, gitar, banjo, ukulele, piano

Biodata Lengkap dan Foto Taylor Swift Terbaru

Biografi Taylor Swift


Taylor Swift memulai karir bermusiknya dengan merilis album debut self-titled, Taylor Swift, di tahun 2006. Sebelumnya ia juga menjadi penulis lagu termuda yang direkrut oleh label rekamannya. Taylor Swift pun mulai populer sebagai bintang musik country. Ia juga berhasil memuncaki chart tangga lagu country, dan menjadi artis termuda yang melakukannya. Ia juga meraih Grammy Awards pertama di tahun 2008 di kategori Best New Artist.

Album kedua Taylor Swift, Fearless dirilis tahun 2008 dan sukses mampu sukses lewat single single yang menjadi hits internasional seperti Love Story, Fearless dan You Belong with Me. Album ini juga menjadi album terlaris di tahun 2009. Bahkan lewat album Fearless ini, Taylor Swift mampu memboyong 4 Grammy Awards sekaligus, serta menjadi artis termuda yang meraih kategori Album of the Year.

Tahun 2013, Speak Now dirilis sebagai album studio ketiga Taylor Swift. Album ini kembali sukses dengan meraih 2 Grammy Awards serta mampu terjual lebih dari 1 juta keping di minggu pertama perilisannya. Keberhasilan Speak Now dilanjutkan dengan kesuksesan album keempatnya, dengan judul Red. Album ini menorehkan sejumlah rekor termasuk menjadi album terlaris di awal perilisan dalam satu dekade terakhir. Beberapa single sukses menjadi hits internasional seperti I Knew You Were Trouble, Red, 22, dan We Are Never Ever Getting Back Together.

(baca juga 10 lagu Taylor Swift terbaik)

Taylor Swift merilis album kelimanya berjudul 1989. Di album ini ia mengubah aliran musiknya menjadi lebih dominan pop serta menghilangkan unsur country yang sempat melekat padanya. Meski musiknya menjadi lebih mainstream, Taylor Swift tetap mampu memperoleh kesuksesan. Sejumlah single hits dari 1989 antara lain yaitu Shake It Off, Blank Space, Bad Blood, Style hingga Wildest Dream. Album terbarunya berjudul Reputation dirilis tahun 2017.

Foto Taylor Swift Terbaru


Biodata Lengkap dan Foto Taylor Swift Terbaru

Biodata Lengkap dan Foto Taylor Swift Terbaru

Biodata Lengkap dan Foto Taylor Swift Terbaru

Daftar Album Taylor Swift

  • Taylor Swift (2006)
  • Fearless (2008)
  • Speak Now (2010)
  • Red (2012)
  • 1989 (2014)
  • Reputation (2017)

Taylor Swift juga dikenal karena lagu lagunya yang merupakan ekspresi perasaan dan kehidupan pribadinya. Ia memang sering menulis lagu karena pengalaman kehidupannya, baik tentang cinta, persahabatan, impian, keluarga dan lain-lain. Hal ini juga membuat lagu lagunya menjadi mudah populer karena kebanyakan lirik lagu Taylor Swift merupakan realita dalam kehidupan yang sebenarnya.

Taylor Swift pun menjadi salah satu penyanyi paling populer saat ini. Tak heran dengan kesuksesannya, Taylor Swift menjadi salah satu artis muda terkaya di dunia saat ini. Ia juga sudah beberapa kali meraih penghargaan internasional, termasuk 7 Grammy Awards dan 12 Billboard Music Awards. Penyanyi yang mengadakan konser di Indonesia pada bulan Juni 2014 ini juga sudah menjual 30 juta keping albumnya di seluruh dunia. Tak heran jika kini Taylor Swift menjadi salah satu penyanyi terpopuler di dunia.

Suka dengan artikel ini? bagikan

FacebookGoogle+ Twitter

1 komentar:

Artikel Musik Terbaru