Macam-Macam dan Jenis-Jenis Musik Hip Hop Lengkap

Jenis-jenis musik hip hop - Musik hip hop merupakan salah satu genre musik yang populer di Indonesia. Saat ini banyak artis dan musisi hip hop dunia yang populer dengan album dan lagu lagu hip hip yang mereka rilis. Kebanyakan lagu lagu hip hop dikolaborasikan dengan lagu rap hingga memunculkan lagu lagu rap hip hop.

Beberapa contoh penyanyi atau grup band hip hop yang populer antara lain adalah Eminem, Black Eyed Peas, Chris Brown, Kanye West, Usher, Jay-Z dan lain-lain. Kesuksesan musik hip hop juga sudah masuk ke Indonesia. Meski tidak sepopuler genre musik pop dan rock, namun ada beberapa penyanyi dan band hip hop Indonesia yang eksis dan cukup populer di Indonesia.

Hip hop pertama muncul di era 1970-an. Hip hop berasal dari perpaduan rap, DJing, breakdance, beatboxing dan graffiti. Hip awalnya hop merupakan kebudayaan yang berkembang di masyarakat Afro-Amerika dan Latin-Amerika dan berasal dari The Bronx di kota New York, Amerika Serikat. Setelah itu musik hip hop mulai menyebar dan menjadi cukup populer di seluruh dunia.

Sejarah dan Subgenre Musik Hip Hop

Awalnya musik hip hop hanya terdiri dari musik DJ atau disk jockey. Namun kemudian ditambah dengan unsur lain seperti rap serta breakdance sebagai dance koreografinya. Sedangkan graffiti adalah seni visual yang digunakan untuk mengeskpresikan budaya hip hop itu sendiri. Terdapat beberapa daftar subgenre yang berasal dari subgenre. Musik hip hop juga banyak dikombinasikan dengan genre musik lain, seperti rock, techno, funk, pop, jazz, reggae dan yang lainnya.

Jenis Musik Hip Hop


Rapcore
Dipopulerkan oleh : Beastie Boys, Run DMC, Aerosmith, De La Soul's, Linkin Park

Electro
Dipopulerkan oleh : Run DMC, Afrika Bambataa

Miami Bass
Dipopulerkan oleh : 2 Live Crew, DJ Laz, JJ Fad, DJ Magic Mike

Hardcore Hip Hop
Dipopulerkan oleh : Rakim, Public Enemy, Wu-Tang Clan, Eric B

Trip Hop
Dipopulerkan oleh : EPMD, The Sugarhill Gang


Nah itulah info singkat mengenai sejarah dan daftar kategori subgenre musik hip hop. Saat ini musik hip hop memang menjadi salah satu genre musik populer di seluruh dunia terutama dengan banyaknya artis dan musisi hip hop populer yang konsisten menghasilkan lagu hip hop terbaik. Musik hip hop juga sering dikombinasikan dengan teknik rap, beatbox atau DJ. Banyak juga lagu lagu bergenre hip hop yang bagus dan enak didengar yang populer.

Belum ada Komentar untuk "Macam-Macam dan Jenis-Jenis Musik Hip Hop Lengkap"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel