Daftar 10 Grup Band Metal Indonesia Terbaik dan Terpopuler

Musik metal merupakan salah satu genre musik yang populer. Musik metal atau heavy metal banyak digemari terutama oleh kalangan pecinta musik underground dan musik indie. Di Indonesia, keberadaan musik metal sudah berkembang dengan banyaknya grup band metal Indonesia yang populer. Beberapa band metal Indonesia terbaik juga banyak menghasilkan lagu lagu metal Indonesia terbaik dan terpopuler.

Musik heavy metal memiliki beberapa ciri dan karakteristik mulai dari distorsi gitar yang kuat, nada musik cadas, solo gitar panjang, ketukan drum cepat serta lirik lirik lagu yang keras, gelap dan bahkan brutal. Selain itu, nama band metal biasanya cenderung keras dan seram disertai logo logo yang khas.

Genre musik metal juga memiliki banyak jenis dan aliran subgenre seperti metalcore, hardcore, death metal, thrash metal, gothic metal, black metal, power metal, rock metal, nu metal, rapcore dan masih banyak lagi. Di kancah musik internasional terdapat banyak band band metal barat terbaik dan terbesar yang paling populer.

Beberapa band metal terkenal dunia misalnya yaitu Black Sabbath, Iron Maiden dan Motorhead. Selain itu juga ada 4 band metal populer di era 80-an yang disebut Big Four of Thrash Metal yaitu Metallica, Anthrax, Megadeth dan Slayer. Di era modern juga banyak band metal terbaik lain yang eksis. Sebut saja band band metal seperti Slipknot, Korn, Trivium, Bullet for My Valentine, Avenged Sevenfold dan masih banyak lagi.

Di Indonesia, musik metal juga cukup digemari dengan banyaknya komunitas musik metal di seluruh Indonesia, terutama di beberapa kota seperti kota Bandung, Denpasar atau juga di Surabaya. Berbagai band metal Indonesia juga banyak mencuri perhatian para penggemar musik metal Indonesia. Banyaknya band metal Indonesia tentu merupakan hal yang positif. 

Beberapa di antaranya merupakan band-band metal yang berkualitas. Bahkan tak sedikit band metal Indonesia yang sukses dan terkenal di luar negeri, serta sukses mengikuti berbagai festival musik metal internasional. Tentunya hal ini mampu membawa nama Indonesia di kancah internasional. Lagu metal Indonesia yang mereka nyanyikan juga banyak yang bagus dan populer.

Berikut ini akan kami sajikan daftar 10 grup band metal Indonesia terbaik dan terpopuler yang bagus dan berkualitas. Band-band berikut merupakan band metal terbaik di Indonesia yang konsisten untuk menghasilkan album album dan lagu lagu metal terbaik tiap tahunnya. Inilah kumpulan band metal Indonesia terbaik sepanjang masa update terbaru lengkap.

Daftar 10 Band Metal Terbaik Indonesia


1. Burgerkill

Daftar 10 Grup Band Metal Indonesia Terbaik

Burgerkill menjadi salah satu band metal Indonesia terpopuler. Band ini berasal dari kota Bandung, Jawa Barat. Mengusung aliran metalcore dan hardcore, Burgerkill juga jadi salah satu band indie Indonesia terbaik saat ini. Personilnya terdiri dari Vicky, Ebenz, Andris, Agung dan Ramdan. Lagu lagu metal terbaik yang dinyanyikan oleh Burgerkill misalnya yaitu Under the Scars, Shadow of Sorrow dan House of Greed.

2. Jasad

Daftar 10 Grup Band Metal Indonesia Terbaik

Satu lagi band metal asal Bandung, Jawa Barat yaitu Jasad. Band ini dibentuk tahun 1990 dan kini beranggotakan Yuli Darma, Mohamad Rohman, Ferly, Reduan Purba dan Oki Fadhian. Jasad telah merilis beberapa album metal. Lagu terbaik Jasad di antaranya yaitu Pasukan Karuhun, Cengkram Garuda dan Belati Berkarat.

3. Forgotten

Daftar 10 Grup Band Metal Indonesia Terbaik

Forgotten adalah band beraliran metal asal Indonesia. Band ini mengusung jenis musik death metal. Band Forgotten ini termasuk salah satu band metal Indonesia yang populer. Personilnya terdiri dari Addy, Toteng, Gagan, Dicky dan Rifki. Band ini terkenal sebagai band yang cukup kontroversial karena kerap menggunakan lirik lagu yang menimbulkan kontroversi.

4. Siksakubur

Daftar 10 Grup Band Metal Indonesia Terbaik

Siksakubur merupakan band death metal populer asal Jakarta. Band ini sudah aktif sejak tahun 1996 dan jadi salah satu band metal terkenal Indonesia. Siksakubur telah merilis beberapa album metal populer, dimana judul lagu metal terbaik dari band ini antara lain adalah Merah Hitam Hijau, Parade Luka dan Neraka Setara Mata.

5. Dead Squad

Daftar 10 Grup Band Metal Indonesia Terbaik

Dead Squad jadi salah satu band metal lokal yang populer. Band ini dibentuk di kota Jakarta pada tahun 2006. Band ini terdiri dari personil yang sudah terkenal bersama band lain, dimana formasi awalnya yaitu Ricky Siahaan (Seringai), Stevie Item (Andra and the Backbone), Bonny Sidharta (Tengkorak), Andyan Gorust (Siksakubur).

6. Beside

Daftar 10 Grup Band Metal Indonesia Terbaik

Band metal Indonesia terpopuler lainnya adalah Beside. Band ini bergenre rock metal dan kerap menyanyikan lagu lagu cadas yang keras. Sejak dibentuk di tahun 1997, lagu lagu metal terbaik dari band Beside ini antara lain adalah Eleven Heroes, Membunuh atau Terbunuh, Mona Lisa dan Hollow Menua.

7. Bleeding Corpse

Daftar 10 Grup Band Metal Indonesia Terbaik

Band metal terkenal lain adalah Bleeding Corpse yang jika diartikan dalam bahasa Indonesia berarti mayat berdarah. Band beraliran death metal ini berasal dari Bandung, Jawa Barat. Personil Bleeding Corpse terdiri dari Yadi Behom, Uus Death, Ari Bejo dan Looks.

8. Purgatory

Daftar 10 Grup Band Metal Indonesia Terbaik

Band Purgatory menjadi salah satu band metal Indonesia terbaik berikutnya. Band ini terbentuk di tahun 1994 dan mengusung aliran nu metal dan death metal. Lagu lagu Purgatory banyak berisi tentang kematian dan ajaran Islam. Personil Purgatory juga terkenal selalu menggunakan topeng saat live konser.

9. Nemesis

Daftar 10 Grup Band Metal Indonesia Terbaik

Band metal terbaik berikutnya adalah Nemesis, yang lagi-lagi berasal dari kota Bandung. Band yang dibentuk di tahun 2007 ini beranggotakan Rangga, Sendy, Regha dan Dei. Single pertama dari band Nemesis adalah Angkara. Mereka bahkan sempat mendapat gelar Best Breakthrough Metal Band.

10. Dead Vertical

Daftar 10 Grup Band Metal Indonesia Terbaik

Dengan lagu lagu metal hits seperti Tunggal Bertarung, Benteng Terakhir dan Angkasa Misteri, band Dead Vertical kemudian dikenal sebagai grup band metal Indonesia yang terkenal. Nama band metal Indonesia yang satu ini memang sudah dikenal luas sejak pertama dibentuk di tahun 2001.


Itulah info update tentang daftar top 10 band metal Indonesia terbaik yang paling populer update terbaru lengkap. Band-band metal tersebut konsisten menghasilkan lagu lagu metal yang populer dan banyak menjadi favorit para penggemar. Tentu masih ada band-band metal lain yang masih bagus di Indonesia. Kita tunggu saja karya karya dan lagu metal terbaru yang akan mereka rilis berikutnya.

Suka dengan artikel ini? bagikan

FacebookGoogle+ Twitter

0 komentar:

Komentar Pecinta Musik

Artikel Musik Terbaru