Biodata Justin Timberlake Terbaru | Profil, Biografi & Album [Lengkap]

Biografi Justin Timberlake - Justin Timberlake merupakan seorang penyanyi pop dan R&B terkenal asal Amerika Serikat. Justin Timberlake merupakan salah satu penyanyi pop pria terpopuler di era modern. Ia juga dikenal sebagai seorang aktor film Hollywood yang membintangi beberapa film box office Hollywood. Selain itu, ia juga merupakan seorang penulis lagu, produser rekaman dan pebisnis.

Justin Timberlake lahir dengan nama lengkap Justin Randall Timberlake. Ia lahir di kota Memphis, Tennessee pada tanggal 31 Januari 1981. Ia mengawali karir musik sebagai vokalis anggota boyband NSYNC yang terkenal di akhir 90an. Ia kemudian memilih untuk bersolo karir setelah boyband NSYNC berhenti. 

Solo karir dari Justin Timberlake terbilang sangat sukses. Ia kemudian menjadi salah satu penyanyi pria yang populer dan sukses berkarir di industri musik internasional. Timberlake berhasil menyabet 10 penghargaan Grammy Awards dan menjadi penyanyi pria dengan rekor terbaik dalam chart Billboard Top 40 sepanjang sejarah.

Dalam artikel ini, kami akan tampilkan info profil dan biografi Justin Timberlake beserta biodata dan daftar album yang ia rilis selengkapnya.

Biodata Justin Timberlake


Nama Lengkap : Justin Randall Timberlake
Tempat Lahir : Memphis, Tennessee, Amerika Serikat
Tanggal Lahir : 31 Januari 1981
Pekerjaan : Penyanyi, penulis lagu, aktor, produser rekaman, pebisnis
Genre : Pop, R&B, dance
Instrumen : Vokal, gitar, keyboard


Biografi Justin Timberlake


Justin Timberlake memulai karir musik dengan bergabung sebagai salah satu dari 5 anggota boyband NSYNC. Boyband ini kemudian mampu mencapai popularitas besar di akhir 90an, bahkan menjadi  salah satu boyband terpopuler sepanjang masa. Di era itu, memang terdapat banyak boyband-boyband yang eksis, seperti Backstreet Boys, Westlife, Boyzone dan juga NSYNC. Justin Timberlake menjadi salah satu anggota NYSNC yang paling populer dan yang paling muda.

Boyband NYSNC kemudian bubar karena alasan tertentu. Hal ini kemudian dimanfaatkan Justin Timberlake untuk memulai solo karir. Ia merilis album debut solo di tahun 2002 berjudul Justified. Album ini sukses besar. Ia sukses menstabilkan dirinya sebagai salah satu penyanyi solo pria yang populer. Di tahun 2006, album keduanya, FutureSex/LoveSounds dirilis. 

Kedua album pertama Justin Timberlake mampu sukses di pasaran. Hal tersebut pun membantu Justin Timberlake untuk lepas dari image sebagai anggota boyband menjadi seorang penyanyi solo. Berbagai lagu hits internasional seperti Cry Me A River, SexyBack dan My Love mampu dihasilkan dalam dua album awalnya.

Di tahun 2007, Timberlake kemudian memutuskan untuk berhenti sementara dari karir musiknya. Ia lebih fokus pada dunia film dengan menjalankan peran sebagai aktor pada beberapa film Hollywood. Berbagai film-film box office yang dibintanginya antara lain adalah The Social Network (2010) dan In Time (2011). Hingga tahun 2012, Justin Timberlake banyak membintangi film maupun series TV.

Di tahun 2012, Justin Timberlake kembali ke studio rekaman. Ia merilis album ketiga dan album keempat dalam format double album di tahun 2013, yaitu The 20/20 Experience dan The 20/20 Experience - 2 of 2. Keduanya mampu meledak di pasaran dengan hits seperti Mirrors, Suit & Tie dan Not a Bad Thing yang menjadi lagu terbaik Justin Timberlake

Dua album ini juga mampu mengembalikan popularitas Justin Timberlake di dunia musik internasional yang sempat hilang beberapa tahun akibat fokus di dunia film. Popularitas Justin Timberlake langsung melonjak setelah 5 tahun break dari industri musik. Ia lalu merilis album kelimanya berjudul Man of the Woods di tahun 2018 dengan single hits seperti Filthy dan Say Something. 

Daftar Album Justin Timberlake

  1. Justified (2002)
  2. Future Sex/Love Sounds (2006)
  3. The 20/20 Experience (2012)
  4. The 20/20 Experience - 2 of 2 (2013)
  5. Man of the Woods (2018)

Justin Timberlake juga banyak dianugerahi penghargaan musik internasional, termasuk 10 kali meraih Grammy Awards. Ia juga meraih awards-awards musik internasional lainnya. Tak heran jika saat ini, Justin Timberlake juga menjadi salah satu penyanyi pop pria terpopuler di dunia.

Belum ada Komentar untuk "Biodata Justin Timberlake Terbaru | Profil, Biografi & Album [Lengkap]"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel