Daftar 10 Lagu John Lennon Terbaik dan Terpopuler

John Lennon merupakan salah satu musisi terbaik dan terpopuler. Ia lahir pada tanggal 9 Oktober 1940 dan meninggal pada 8 Desember 1980 setelah ia tewas ditembak. John Lennon mencapai puncak popularitas sebagai personil band The Beatles, yang menjadi salah satu band terbaik sepanjang masa. Di era 60-an, John Lennon bersama dengan tiga personil The Beatles lain, Paul McCartney, Ringo Starr dan George Harrison memang sedang berada pada puncak popularitas.

The Beatles begitu digemari dan bahkan dilabeli sebagai band terbaik dan paling berpengaruh sepanjang masa. John Lennon yang menjadi vokalis utama dan penulis lagu lagu The Beatles pun menjadi salah satu musisi yang paling berpengaruh hingga kini dalam sejarah industri musik. Setelah The Beatles bubar pada tahun 1970, para personilnya berpisah dan memutuskan untuk membuat proyek musik sendiri-sendiri.

John Lennon melanjutkan karir musik dengan bersolo karir. Ia juga banyak berkolaborasi dengan istrinya, Yoko Ono, serta band pengiringnya, Plastic Ono Band. Selama solo karir, ia juga banyak menghasilkan lagu-lagu hits yang sukses dan populer di dunia.

(baca juga biografi John Lennon)

Daftar 10 Lagu John Lennon Terbaik dan Terpopuler

John Lennon kemudian meninggal dunia pada tahun 1980. Ia tewas setelah ditembak oleh seseorang bernama Mark David Chapman. Meskipun ia sudah meninggal, John Lennon masih terus dikenang hingga sekarang sebagai salah satu penyanyi dan musisi terbaik dan paling berpengaruh dalam sejarah industri musik dunia.

Dari semua single dan album solo yang telah ia rilis, John Lennon telah menghasilkan banyak single dan lagu lagu yang sukses menjadi hits internasional dan populer di seluruh dunia. Kami mencoba menyusun daftar 10 lagu terbaik dan terpopuler John Lennon khusus selama ia bersolo karir yang paling bagus dan enak didengar. Lalu lagu lagu apa sajakah yang masuk ke dalam daftar top 10 best John Lennon songs tersebut?

Daftar 10 Lagu Solo John Lennon Terbaik


1. Imagine
Album : Imagine
Tahun : 1971

2. Give Peace a Chance
Album : Single
Tahun : 1969

3. Instant Karma! (We All Shine On)
Album : Single
Tahun : 1970

4. Working Class Hero
Album : John Lennon/Plastic Ono Band
Tahun : 1970

5. Jealous Guy
Album : Imagine
Tahun : 1971

6. Mother
Album : John Lennon/Plastic Ono Band
Tahun : 1970

7. Mind Games
Album : Mind Games
Tahun : 1973

8. Happy Xmas (War is Over)
Album : Single
Tahun : 1971

9. Bless You
Album : Walls and Bridges
Tahun : 1974

10. (Just Like) Starting Over
Album : Double Fantasy
Tahun : 1980


Itulah informasi update mengenai daftar 10 lagu John Lennon terbaik yang paling populer update terbaru. Lagu-lagu yang masuk dalam list tersebut hanya lagu-lagu John Lennon selama bersolo karir. Kami tidak mencantumkan lagu Lennon saat menjadi vokali The Beatles karena jika dimasukkan, maka list 10 besar diisi oleh semua lagu The Beatles. Lagu-lagu hits John Lennon bersama The Beatles seperti Hey Jude, Yesterday atau Let It Be, bisa dilihat dalam artikel 10 lagu The Beatles terbaik.

Belum ada Komentar untuk "Daftar 10 Lagu John Lennon Terbaik dan Terpopuler"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel