Daftar 10 Band Punk Terbaik di Dunia Sepanjang Masa

Genre musik punk menjadi salah satu genre musik yang cukup populer di dunia saat ini. Sejak awal muncul, banyak band punk terbaik yang populer dan dikenal luas di seluruh dunia. Beberapa band punk barat memang terkenal berkat lagu lagu punk terbaik yang mereka hasilkan. Lantas siapakah yang layak masuk dalam daftar 10 band punk terbaik di dunia sepanjang masa?

Musik punk biasa dikombinasikan dengan genre rock menjadi genre punk rock atau pun dengan genre pop menjadi genre pop punk. Musik punk barat pertama mulai populer di era 70-an. Saat itu terdapat banyak band band beraliran punk asal Inggris yang eksis dan terkenal, seperti The Clash atau Sex Pistols. Selain itu juga ada The Ramones yang disebut-sebut sebagai grup beraliran punk pertama di Amerika. Serikat

Aliran musik punk makin populer di pertengahan 90-an, terutama dengan banyaknya band band populer asal California seperti Green Day, Rancid dan The Offspring. Di awal 2000-an dua band terkenal Sum 41 dan Blink-182 mampu kian mempopulerkan jenis musik ini dengan lagu punk terbaik mereka yang sukses menjadi hits.

Lantas di antara para grup band beraliran punk, manakah yang bisa dibilang sebagai yang terbaik? Kali ini akan kami pilihkan 10 band punk terbaik dari berbagai aliran punk, mulai dari punk rock, pop punk, skate punk, dan lain-lain lengkap update terbaru.

10 Band Punk Terbaik dan Terpopuler


1. The Clash

Daftar 10 Band Punk Terbaik Sepanjang Masa

The Clash merupakan band punk rock asal Inggris. Personilnya terdiri dari Joe Strummer, Mick Jones, Paul Simonon dan Nick Headon. Ia sering dianggap sebagai grup band punk terbaik sepanjang masa. Beberapa lagu hits yang dihasilkan oleh The Clash di antaranya yaitu London Calling, Should I Stay or Should I Go, I Fought the Law, Train in Vain, White Riot.

2. Ramones

Daftar 10 Band Punk Terbaik Sepanjang Masa

Grup band Ramones menjadi band beraliran punk asal Amerika Serikat. Band ini yang pertama mempopulerkan musik punk di Amerika Serikat. Personilnya terdiri dari 4 bersaudara, yaitu Joey Ramone, Tommy Ramone, Johnny Ramone dan Dee Dee Ramone. Lagu punk terbaik yang dinyanyikan oleh Ramones mislanya yaitu Blitzkrieg Pop, I Wanna Be Sedated, Baby I Love You, Poison Heart dan Sheena Is a Punk Rocker.

3. Sex Pistols

Daftar 10 Band Punk Terbaik Sepanjang Masa

Satu lagi band punk asal Inggris yang populer di tahun 70an, yakni The Sex Pistols. Personil band ini terdiri dari Steve Jones, Paul Cook, Wally Nightingale dan Stephen Hayes. Karir band ini hanya berlangsung singkat dan bahkan hanya merilis 1 album saja. Namun pengaruh yang mereka beri di industri musik punk begitu besar. Lagu lagu terbaik dari Sex Pistols antara lain adalah God Save the Queen, Anarchy In the U.K, Sub-Mission, Pretty Vacant, No Fun dan Lonely Boy.

4. Green Day

Daftar 10 Band Punk Terbaik Sepanjang Masa

Trio asal California, Amerika Serikat sudah sangat terkenal baik di industri musik punk atau musik rock. Green Day beranggotakan Billie Joe Armstrong, Mike Dirnt dan Tre Cool. Green Day menjadi salah satu band barat terbaik dari tahun 90an hingga sekarang. Lagu terbaik Green Day adalah Basket Case, American Idiot, 21 Guns, Time of Your Life, Boulevard of Broken Dreams dan When I Come Around.

5. Blink-182

Daftar 10 Band Punk Terbaik Sepanjang Masa

Blink-182 terkenal sebagai band beraliran punk di akhir 90an dan di tahun 2000an. Personil Blink-182 adalah Tom DeLonge, Travis Barker dan Mark Hoppus. Lagu punk rock dan pop punk yang enak banyak mereka hasilkan di antaranya adalah All the Small Things, First Date, Feeling This, Man Overboard, Anthem Part Two dan Stay Together for the Kids.

6. Sum 41

Daftar 10 Band Punk Terbaik Sepanjang Masa

Nama band Sum 41 sudah sangat dikenal oleh penggemar musik punk barat. Sum 41 terdiri dari 4 personil yaitu Deryck Whibley, Steve Jocz, Richard Roy dan Jason McCaslin. Awal tahun 2000an menjadi masa keemasan Sum 41 dengan menghasilkan sejumlah lagu hits barat, misalnya yaitu Fat Lip, Underclass Hero, Still Waiting, Over My Head, In Too Deep, No Reason dan Walking Disaster.

7. Bad Religion

Daftar 10 Band Punk Terbaik Sepanjang Masa

Bad Religion menjadi grup band punk terkenal di tahun 90an. Personil Bad Religion terdiri dari Greg Graffin, Greg Hetson, Jay Bentley, Brian Baker dan Brooks Wackerman. Sementara lagu lagu andalan dari band ini adalah Infected, Supersonic, Punk Rock Song, 21 Century Digital Boy, True North dan What Can You Do?

8. The Offspring

Daftar 10 Band Punk Terbaik Sepanjang Masa

The Offspring menjadi salah satu band yang mempopulerkan musik punk di era 90an. Band ini beranggotakan Dexter Holland, Kevin Wasserman, Greg K dan Ron Welty. Beberapa judul lagu punk hits dari band The Offspring adalah The Kids Aren't Allright, Come Out and Play, Hit That, You're Gonna Go Far Kid dan Pretty Fly (For a White Guy).

9. Rancid

Daftar 10 Band Punk Terbaik Sepanjang Masa

Bersama Green Day dan The Offspring, band Rancid menjadi salah satu band punk rock asal California yang terkenal di tahun 90an. Personil Rancid terdiri dari Tim Armstrong, Lars Frederiksen, Matt Freeman dan Branden Steineckert. Beberapa lagu populer dari Rancid adalah Roots Radical, Time Bomb, Salvation, Fall Back Down dan The Way I Feel.

10. NOFX

Daftar 10 Band Punk Terbaik Sepanjang Masa

Band punk terpopuler berikutnya adalah NOFX. Band ini mengusung aliran pop punk dan punk rock. NOFX terdiri dari Fat Mike, Eric Melvin, Erik Sandin dan El Hefe. Beberapa lagu punk terbaik yang dihasilkan oleh NOFX misalnya yaitu The Quitter, The Decline, Scavenger Type, The Separation of Church and Skate dan Franco Un-American.

Itulah informasi mengenai list 10 band punk terbaik yang populer update terbaru lengkap. List tersebut bersifat subyektif dan tergantung masing-masing individu. Sepuluh band yang masuk list tersebut turut mempopulerkan genre punk rock ini hingga menjadi salah satu genre musik favorit di industri musik. Mereka juga konsisten menghasilkan kumpulan lagu punk terbaru tiap tahunnya. Sekian info musik kali ini

Suka dengan artikel ini? bagikan

FacebookGoogle+ Twitter

0 komentar:

Komentar Pecinta Musik

Artikel Musik Terbaru