Profil dan Biodata Penyanyi Lorde Terbaru

Lorde merupakan penyanyi wanita terkenal asal Selandia Baru. Ia merupakan salah satu penyanyi muda yang sedang naik daun. Lorde memiliki nama asli Ella Marija Lani Yelich-O'Connor. Ia lahir pada 7 November 1996 di Takapuna, Selandia Baru. Lorde mampu meraih popularitas global sebagai penyanyi setelah merilis single hits 'Royals'. Ia menjadi salah satu artis termuda dengan single hits di chart Billboard. Lorde dikenal dengan varian aliran musik pop, seperti art-pop, indie pop hingga electro pop. Berikut akan kami tampilkan profil dan biografi dari penyanyi Lorde.

Biodata Lorde


Nama lengkap : Ella Marija Lani Yelich-O'Connor
Tempat lahir : Takapuna, Selandia Baru
Tanggal lahir : 7 November 1996
Genre : Pop
Profesi : Penyanyi

Profil dan Biodata Penyanyi Lorde Terbaru

Biografi Lorde


Lorde mengawali karir sebagai penyanyi sejak usia dini. Ia menjadi bagian dari band sekolahnya dan beberapa kali tampil live show di beberapa kesempatan. Di usia 14 tahun, Lorde mulai menulis beberapa lagu dan mulai merekam materi extended plays di studio rekaman. Rekaman pertamanya berjudul The Love Club EP termasuk sukses saat dirilis di Selandia Baru dan Australia.

Perilisan single Royals kemudian sukses menjadi hits internasional. Lagu Royals bahkan sukses memuncaki chart Billboard Hot 100 dalam 9 minggu berturut-turut dan menjadi lagu terbaik Lorde. Dalam waktu singkat, Lorde menjadi salah satu penyanyi pop terpopuler. Lagunya banyak diputar di berbagai radio dan program di seluruh dunia. Lorde juga sukses menyabet 2 Grammy Awards di tahun 2014, termasuk Song of the Year.

Tahun 2013, Lorde pun merilis album debutnya, Pure Heroine. Beberapa single dari album ini termasuk Tennis Court dan Team sukses secara komersil. Album ini juga dinominasikan dalam Grammy Awards 2014. Selain di ajang Grammy Awards, Lorde juga beberapa kali meraih penghargaan musik internasional lain. Di antaranya adalah 2 kali Billboard Music Award, 1 MTV Video Music Awards dan 3 kali World Music Awards.

Lorde terlibat dalam projek soundtrack film The Hunger Games: Mockingjay Part 1, dimana ia merilis lagu Yellow Flicker Beat. Di tahun 2017, Lorde merilis album keduanya berjudul Melodrama. Aliran musik Lorde memang dikenal berbeda dengan kebanyakan penyanyi wanita lain. Tidak melulu pop, karena ia memadukan unsur electro dan rock ke dalam materi musik yang ia rekam.

Lorde kini menjadi salah satu musisi berusia muda terpopuler. Di usia yang masih baru akan menginjak 18 tahun hingga tahun 2015, Lorde telah menjadi salah satu penyanyi dengan single hits yang populer di dunia. Kita tunggu saja karya-karya terbaru Lorde ke depannya. Sekian biografi penyanyi barat kali ini.

Belum ada Komentar untuk "Profil dan Biodata Penyanyi Lorde Terbaru"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel