10+ Lagu Terbaik Band Legendaris The Doors yang Enak Didengar

Daftar lagu The Doors terbaik - The Doors merupakan grup band rock legendaris asal Amerika. Band ini dibentuk tahun 1965, dan terdiri dari para personil seperti Jim Morrison (vokal), Ray Manzarek (keyboard), Robby Krieger (gitar) dan John Densmore (drum). The Doors menjadi salah satu band rock paling berpengaruh sepanjang masa. Band ini juga terkenal sebagai band yang kontroversial dengan lirik lagu dan aksi panggung yang menimbulkan pro dan kontra. 

Band The Doors sendiri memang hanya eksis dalam kurun periode yang singkat, setelah vokalis Jom Morrison meninggal pada tanggal 3 Juli 1971 di usia yang baru 27 tahun. Band ini resmi bubar pada tahun 1973, yang berarti karir The Doors hanya berlangsung selama 8 tahun saja. Meski singkat, namun pengaruh The Doors pada industri musik rock sangat besar. Popularitas mereka juga masih bertahan bahkan hingga sekarang. 

The Doors juga menjadi salah satu musisi tersukses, dengan rekor penjualan lebih dari 100 juga kopi. Mereka juga kerap mengisi list band terbaik sepanjang masa versi beberapa media musik ternama. The Doors mengusung genre rock, dengan kombinasi psychedelic rock, blues rock dan hard rock. Suara khas dari Jim Morrison dan iringan keyboard Ray Manzarek menjadi ciri khas utama The Doors. 

Total mereka merilis 8 album studio dari tahun 1967 hingga tahun 1971, yang sukses baik secara komersil dan penilaian. Dari sekian banyak lagu yang telah dirilis, terdapat beberapa lagu lagu legendaris karya The Doors yang populer dan masih sering diputar hingga sekarang, kebanyakan merupakan lagu terbaik tahun 60an. Berikut ini kami pilihkan rekomendasi 10 lagu terbaik band The Doors sepanjang masa.

10 Lagu Terbaik Band Legendaris The Doors

Daftar 10 Lagu Terbaik Band The Doors


1. Light My Fire
Album : The Doors
Tahun : 1967

2. Riders on the Storm
Album : L.A. Woman
Tahun : 1971

3. L.A. Woman
Album : L.A. Woman
Tahun : 1971

4. Break on Through (To the Other Side)
Album : The Doors
Tahun : 1967

5. The End
Album : The Doors
Tahun : 1967

6. Touch Me
Album : The Soft Parade
Tahun : 1969

7. Roadhouse Blues
Album : Morrison Hotel
Tahun : 1970

8. People Are Strange
Album : Strange Days
Tahun : 1967

9. When the Music's Over
Album : Strange Days
Tahun : 1967

10. Hello, I Love You
Album : Waiting for the Sun
Tahun : 1968

Lagu hits The Doors lainnya :


  • Love Me Two Times
  • The Crystal Ship
  • Whisky Bar (Alabama Song)
  • Moonlight Drive
  • Love Her Madly
  • Back Door Man
  • The Changeling
  • The Unknown Soldier
  • Not to Touch the Earth
  • Five to One

Nah itulah info mengenai daftar 10 lagu The Doors terbaik yang bagus dan enak didengar. Lagu-lagu tersebut menjadi lagu-lagu hits rock populer sepanjang masa dari band legendaris The Doors. Tentu masih banyak juga karya-karya classic rock dari band The Doors lainnya yang juga tidak kalah bagus dari 10 lagu hits di atas.

Belum ada Komentar untuk "10+ Lagu Terbaik Band Legendaris The Doors yang Enak Didengar"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel