Daftar 10 Lagu Terbaik Bruce Springsteen

Bruce Springsteen merupakan penyanyi populer asal Amerika yang legendaris. Ia lahir dengan nama lengkap Bruce Frederick Joseph Springsteen pada tanggal 23 September 1949. Bruce Springsteen kemudian menjadi salah satu musisi terpopuler berkat lagu-lagu dan aksi panggungnya sebagai penyanyi. Ia juga dikenal lewat grup band pengiringnya, E Street Band. Ia mengusung genre rock dan folk. Banyak lagu lagunya yang jadi lagu hits di saat perilisannya. Berikut merupakan biodata dari musisi Bruce Springsteen ini.

Biodata Bruce Springsteen


Nama : Bruce Springsteen
Tempat lahir : Long Branch, New Jersey
Tanggal lahir : 23 September 1949
Profesi : Penyanyi, penulis lagu
Genre : Rock, folk
Instrumen : Vokal, gitar, piano, bass, harmonica, drum

Daftar 10 Lagu Terbaik Bruce Springsteen

Salah satu ciri khas Bruce Springsteen adalah lagu lagu puitis yang kadang bertema politik. Bruce Springsteen total telah menjual lebih dari 120 juta kopi karyanya di seluruh dunia, menjadikannya salah satu penyanyi tersukses sepanjang masa. Sepanjang karirnnya, Bruce Springsteen telah merilis 18 album studio, mulai dari album debut di tahun 1973 hngga album terbarunya. 

Beberapa album tersuksesnya antara lain adalah Born to Run (1975), Nebraska (1982), Born in the U.S.A. (1984), The Rising (2002) dan Wrecking Ball (2012). Dari sekian banyak karya yang ia rilis, kami mencoba memilih list 10 lagu terbaik Bruce Springsteen yang paling bagus dan populer. Tentu sulit untuk menentukan list ini karena banyaknya lagu hits yang telah ia hasilkan. Berikut list selengkapnya.

Daftar 10 Lagu Terbaik Bruce Springsteen


1. Born to Run
Album : Born to Run
Tahun : 1975

2. Thunder Road
Album : Born to Run
Tahun : 1975

3. Glory Days
Album : Born in the U.S.A.
Tahun : 1984

4. Dancing in the Dark
Album : Born in the U.S.A.
Tahun : 1984

5. The Rising
Album : The Rising
Tahun : 2002

6. Born in the U.S.A.
Album : Born in the U.S.A.
Tahun : 1984

7. Hungry Heart
Album : The River
Tahun : 1980

8. Jungleland
Album : Born to Run
Tahun : 1975

9. The River
Album : The River
Tahun : 1980

10. We Take Care of Own
Album : Wrecking Ball
Tahun : 2012


Itulah info mengenai 10 lagu Bruce Springsteen terbaik yang paling populer versi Museum Musik. Tentu masih banyak lagu lagu rock terbaik lain dari musisi asal New Jersey ini. Bruce Springsteen sendiri kerap disebut-sebut sebagai salah satu penyanyi terbaik sepanjang masa. Ia juga mampu konsisten bertahan di industri musik dunia sejak era 70an, 80an, 90an dan tetap eksis hingga sekarang.

1 Komentar untuk "Daftar 10 Lagu Terbaik Bruce Springsteen"

  1. artikel - artikel nya bagus gan, saya baru belajar blogger, kalau boleh saya izin ambil informasi di sini ya gan, ini blog saya kalau berkenan mampir www.lagump3ina.com,nama saya wayan budiartha, maaf mengganggu gan :)

    BalasHapus

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel