Daftar Lagu Piala Eropa dari Tahun ke Tahun

Musik merupakan suatu hal yang bersifat universal. Musik dapat dikombinasikan dalam berbagai bidang, tak terkecuali dalam olahraga sepakbola. Musik sudah menjadi bagian dari sepakbola, terbukti lewat adanya chants-chants dan yel-yel dari para fans fanatik pendukung klub bola masing-masing. Selain itu dalam beberapa turnamen, juga terdapat lagu lagu tertentu atau biasa disebut sebagai lagu tema. Contohnya adalah ajang World Cup atau Piala Dunia FIFA, dimana ajang empat tahunan ini selalu memunculkan lagu hits yang mendunia. Jika di tahun 2010 ada lagu Waka-Waka dari Shakira, maka di tahun 2014 lalu musisi terkenal seperti Pitbull dan Jennifer Lopez berkolaborasi pada lagu Piala Dunia berjudul We Are One (Ole Ola).

Hal ini juga terdapat pada kompetisi UEFA European Football Championship, atau lebih dikenal dengan istilah UEFA Euro dan istilah Piala Eropa jika diganti versi Indonesia. Ajang empat tahun sekali antar negara-negara Eropa ini juga menampilkan lagu tema di tiap penyelenggaraannya. Lagu tema ini akan ditampilkan pada opening dan closing ceremony, serta menjadi lagu pengiring pada penayangan pre-match dan post-match. 

Di tahun 2012 lalu, musisi Oceana menjadi artis yang ditunjuk menyanyikan lagu tema Euro dengan judul Endless Summer. Di tahun 2016, Euro diselenggarakan di Prancis. Musisi yang ditunjuk sebagai pengisi lagu tema EURO adalah David Guetta, seorang DJ asal negara tuan rumah. Berikut akan kami sajikan daftar lagu tema Euro Cup dari tahun ke tahun selengkapnya. 

Daftar Lagu Resmi Piala Eropa dari Tahun ke Tahun


Piala Eropa 1992
Tuan Rumah : Swedia
Musisi : Towe Jaarnek dan Peter Joback
Judul : More Than a Game


Piala Eropa 1996
Tuan Rumah : Inggris
Musisi : Simply Red
Judul : We're in This Together


Piala Eropa 2000
Tuan Rumah : Belanda dan Belgia
Musisi : E-Type
Judul : Campione 2000


Piala Eropa 2004
Tuan Rumah : Portugal
Musisi : Nelly Furtado
Judul : Forca


Piala Eropa 2008
Tuan Rumah : Austria dan Swiss
Musisi : Enrique Iglesias
Judul : Can You Hear Me


Piala Eropa 2012
Tuan Rumah : Polandia dan Ukraina
Musisi : Oceana
Judul : Endless Summer


Piala Eropa 2016
Tuan Rumah : Prancis
Musisi : David Guetta
Judul : This One's for You


Itulah informasi mengenai daftar lagu Piala Eropa dari tahun ke tahun. Selain itu juga terdapat lagu lagu pendukung lainnya yang terdapat dalam album Piala Eropa yang dirilis di tiap-tiap penyelenggaraannya. Kita nantikan saja lagu lagu Euro ke depannya. Sekian info musik kali ini.


-MuseumMusik-

Belum ada Komentar untuk "Daftar Lagu Piala Eropa dari Tahun ke Tahun"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel