10 Lagu Terbaik Penyanyi Jazz Louis Armstrong

Louis Armstrong merupakan seorang musisi jazz legendaris asal Amerika Serikat. Ia lahir pada tanggal 4 Agustus 1901 di kota New Orleans, Louisiana. Louis Armstrong kemudian meninggal pada tanggal 6 Juli 1971 di kota New York pada usia 70 tahun. Penyebab kematiannya adalah serangan jantung. Ia dikenal sebagai seorang penyanyi yang ahli dalam beberapa instrumen, termasuk trumpet dan cornet. Louis Armstrong menjadi salah satu penyanyi jazz terbaik sepanjang masa. Ia memiliki pengaruh yang sangat besar dalam sejarah perkembangan musik jazz di seluruh dunia. Sejak memulai karir di era 1920an, ia mampu eksis bertahan dalam industri musik selama lebih dari 5 dekade.

Musikalitas utama yang ia usung adalah jazz, swing dan traditional pop. Ia dikenal sebagai ahli dalam improvisasi instrumen jazz solo. Suara vokalnya juga sangat khas dan berkarakter, dimana lagu lagunya menampilkan ciri khas vokal tersebut. Hal ini yang kemudian membuatnya memiliki banyak nama julukan, mulai dari Satchmo, Pops atau Dipper. Ia pun menjadi simbol pertama bagi penyanyi keturunan Amerika-Afrika yang sukses menembus industri musik dunia.

Sejak memulai debut di tahun 1920-an, Armstrong telah merilis ratusan karya, baik berupa album atau pun single. Ia pun turut serta dalam berbagai era jazz, mulai dari jazz klasik hingga jazz modern. Total lebih dari 27 album yang ia rilis dan ratusan single lain, baik berupa lagu lagu instrumen solo atau pun lagu dengan suara vokal. Dari semua karyanya, kami mencoba menyusun list top 10 lagu-lagunya yang paling bagus dan paling populer sepanjang masa.

10 Lagu Terbaik Penyanyi Jazz Louis Armstrong

10 Lagu Terbaik Penyanyi Jazz Louis Armstrong


1. What a Wonderful World
Album : What a Wonderful World
Tahun : 1967

2. Hello, Dolly!
Album : Hello, Dolly!
Tahun : 1964

3. Mack the Knife
Album : Single
Tahun : 1956

4. When the Saints Go Marching In
Album : Single
Tahun : 1938

5. C'est si Bon
Album : Single
Tahun : 1950

6. All of Me
Album : Single
Tahun : 1932

7. Ain't Misbehavin'
Album : Single
Tahun : 1929

8. Saint Louis Blues (with Henry Allen)
Album : Single
Tahun : 1929

9. Jeepers Creepers
Album : Single
Tahun : 1939

10. Potato Head Blues (and His Hot Seven)
Album : Single
Tahun : 1927


Itulah artikel informasi mengenai daftar 10 lagu jazz terbaik Louis Armstrong sepanjang masa. Lagu lagu tersebut merupakan lagu andalan penyanyi tersebut yang paling bagus dan enak didengar. Bahkan lagu-lagunya kerap masuk dalam list lagu jazz terbaik sepanjang masa. Sebagai salah satu penyanyi jazz paling berpengaruh, tentu lagu lagu Louis Armstrong banyak dijadikan referensi bagi musisi jazz modern saat ini. Sekian info musik jazz saat ini.

Belum ada Komentar untuk "10 Lagu Terbaik Penyanyi Jazz Louis Armstrong"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel