Biografi dan Daftar Album Tony Q Rastafara Terbaru

Tony Q Rastafara adalah seorang penyanyi reggae terkenal asal Indonesia. Ia lahir dengan nama asli Tony Waluyo Sukmoasih, namun kemudian lebih populer dengan nama Tony Q Rastafara atau Tony Q. Ia lahir di Semarang, Jawa Tengah pada tanggal 27 April 1961. Tony Q merupakan penyanyi beraliran musik reggae. Ia sudah memulai karir musik reggae sejak tahun 1989. Saat ini, Tony Q menjadi salah satu penyanyi reggae terpopuler di Indonesia. Ia pun turut mengembangkan musik reggae dalam negeri yang terus berkembang dari tahun ke tahun. Berikut ini profil dan biografi singkat dari musisi Tony Q Rastafara selengkapnya.

Biodata Tony Q Rastafara


Nama lahir : Tony Waluyo Sukmoasih
Nama populer : Tony Q Rastafara
Tempat lahir : Semarang, Jawa Tengah
Tanggal lahir : 27 April 1961
Genre : Reggae
Instrumen : Gitar
Profesi : Penyanyi, musisi

Biografi dan Daftar Album Tony Q Rastafara Terbaru

Biografi Tony Q Rastafara


Tony Q mengawali karir musik sejak tahun 1989. Awalnya ia memainkan musik genre blues, rock dan bahkan country. Namun kemudian ia memilih musik reggae sebagai aliran musik utama. Hal ini dikarenakan Tony Q mengidolakan sosok Bob Marley, yang memang dikenal sebagai penyanyi reggae terbaik sepanjang masa. Tony Q sempat berganti-ganti band, mulai dari band Roots Rock Reggae, Exodus dan Rastaman.

Di tahun 1994, ia pun membentuk band sendiri yaitu Rastafara, yang membuatnya menjadi dikenal dengan sebutan Tony Q Rastafara. Tony Q menciptakan lagu lagu dari Rastafara dengan tema sosial, cinta dan kemanusiaan. Rastafara juga menjadi yang pertama mempopulerkan istilah rambut gimbal, yang sering digunakan hingga sekarang. Penggunaan alat musik tradisional seperti gamelan dan kendang membuat unsur reggae yang dinyanyikan menjadi berbeda, dan menjadi ciri khas dari musik reggae Indonesia.

Sejak tahun 2000, Tony Q memutuskan untuk bersolo karir dan mengambil nama Tony Q Rastafara. Ia pun masih konsisten merilis album album solo. Beberapa lagu terbaik Tony Q Rastafara menjadi populer di kalangan pecinta musik reggae Indonesia.

Daftar Album Tony Q Rastafara


Bersama Rastafara
  • Rambut Gimbal (1996) 
  • Gue Falling in Love (1997) 

Solo Karir
  • Damai dengan Cinta (2000) 
  • Kronologi (2003) 
  • Salam Damai (2005) 
  • Anak Kampung (2007) 
  • Presiden (2009) 
  • Kurang Tambah (2010) 
  • Membentang Sayap (2012) 
  • Menjemput Mimpi (2014) 

(baca juga lagu reggae terbaik Indonesia)

Tony Q telah merilis banyak karya karya beraliran reggae, mulai dari album hingga lagu lagu terbaru. Ia pun dianggap sebagai pelopor musik reggae di Indonesia. Selain karena telah lama memainkan lagu lagu reggae, Tony Q Rastafara juga mengembangkan karakter musik reggae lokal menjadi lebih unik dan khas. Sekian berita musik reggae kali ini.

Belum ada Komentar untuk "Biografi dan Daftar Album Tony Q Rastafara Terbaru"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel