Daftar 10 Lagu Reggae Tony Q Rastafara Terbaik

Tony Q Rastafara merupakan seorang musisi reggae populer Indonesia. Ia dikenal sebagai salah satu ikon musik reggae Indonesia. Tony Q lahir di Semarang, Jawa Tengah pada tanggal 27 April 1961 dengan nama asli Tony Waluyo Sukmoasih. Tony Q mengusung aliran musik reggae sebagai genre musik utamanya. Mengawali karir musik sejak tahun 1989, awalnya ia merupakan bagian dari band reggae Rastafara. Namanya pun kemudian dikenal dengan sebutan Tony Q Rastafara yang terus ia pertahankan hingga sekarang.

Sejak tahun 2000, Rastafara bubar dan Tony Q memutuskan untuk bersolo karir. Penyanyi yang mengidolakan Bob Marley ini pun mampu eksis di industri musik reggae dalam negeri. Ia pun mampu mengembangkan musik reggae lokal, dengan memadukannya dengan alat alat musik tradisional dan budaya khas Indonesia. Hal ini yang membuat gaya musiknya menjadi unik dan khas.

Sejumlah album dan lagu lagunya banyak yang populer di kalangan komunitas reggae Indonesia. Bersama Rastafara, ia merilis dua album yaitu Rambut Gimbal (1996) dan Gue Falling in Love (1997). Sementara saat bersolo karir, ia total telah merilis 8 album musik. Dari semua lagu yang telah ia tulis, berikut kami susun 10 lagu terbaiknya yang paling enak dan paling populer.

Daftar 10 Lagu Reggae Tony Q Rastafara Terbaik

10 Lagu Terbaik Tony Q Rastafara


1. Pesta Pantai
Album : Damai dengan Cinta
Tahun : 2000

2. Salam Damai
Album : Salam Damai
Tahun : 2005

3. Tertanam
Album : Anak Kampung
Tahun : 2007

4. This Is My Way
Album : Anak Kampung
Tahun : 2007

5. Kong Kali Kong
Album : Kurang Tambah
Tahun : 2010

6. Anak Kampung
Album : Anak Kampung
Tahun : 2007

7. Membentang Sayap
Album : Membentang Sayap
Tahun : 2012

8. Paris Van Java
Album : Salam Damai
Tahun : 2005

9. Republik Sulap
Album : Presiden
Tahun : 2009

10. Minggu Malas
Album : Kurang Tambah
Tahun : 2010


Itulah informasi mengenai 10 lagu reggae Tony Q Rastafara yang paling bagus dan enak didengar update terbaru. List single dan lagu lagu hits tersebut tentunya bersifat subyektif. Setidaknya, lagu lagu tersebut mampu mempopulerkan nama Tony Q Rastafara sebagai salah satu penyanyi reggae Indonesia paling populer hingga sekarang. Dan lagu lagunya juga banyak masuk dalam list lagu reggae terbaik.

Suka dengan artikel ini? bagikan

FacebookGoogle+ Twitter

0 komentar:

Komentar Pecinta Musik

Artikel Musik Terbaru