Daftar 10 Lagu Kenangan Koes Plus Terbaik

Koes Plus merupakan sebuah grup musik terkenal klasik asal Indonesia. Grup ini mulai dibentuk pada tahun 1969. Awalnya grup ini bernama Koes Bersaudara dan sudah ada sejak tahun 1960 sebelum berganti nama menjadi Koes Plus di tahun 1969. Anggota Koes Plus pertama terdiri dari Tonny Koeswoyo (vokal, keyboard), Yon Koeswaya (gitar), Totok Adji Rahman (bass) dan Murry (drum). Band ini dikenal sebagai salah satu band Indonesia klasik terbaik. Koes Plus juga menjadi salah satu pengusung musik pop dan rock n' roll di Indonesia.

Koes Plus meraih puncak karir di era 70an. Nama Koes Plus pun dikenal sebagai salah satu band legend Indonesia yang cukup berpengaruh di belantika musik tanah air. Di era 70an itu juga, Koes Plus sempat menjadi musisi dengan bayaran termahal di Indonesia. Koes Plus juga dikenal sebagai musisi yang produktif. Mereka kerap merilis album album bagus. Bahkan di era 70an, mereka tidak hanya merilis satu atau dua album tiap tahun, tapi bisa hingga 22 album dalam satu tahun, tepatnya di tahun 1974. Dan hebatnya, lagu lagunya tidak asal-asalan, namun juga tetap enak didengar.

(baca juga kumpulan lagu kenangan Indonesia)

Total Koes Plus telah merilis sebanyak 105 album, baik itu album orisinil atau pun album kompilasi. Tentu jumlah tersebut merupakan jumlah yang fantastis, tidak hanya di Indonesia, namun juga di dunia. Dari semua album dan single yang mereka rilis, tentu ada beberapa lagu hits yang menjadi ciri khas dari grup band ini. Beberapa lagu lawas kenangan dari Koes Plus ini masih digemari hingga sekarang. Berikut list 10 tembang kenangan Koes Plus terbaik yang jadul, namun tetap bagus dan enak didengar.

Daftar 10 Lagu Kenangan Koes Plus Terbaik

10 Lagu Kenangan Koes Plus Terbaik


1. Bujangan
Album : Koes Plus Volume 10
Tahun : 1974

2. Andaikan Kau Datang
Album : Koes Plus Volume 2
Tahun : 1970

3. Kisah Sedih Di Hari Minggu
Album : Koes Plus Volume 2
Tahun : 1970

4. Kolam Susu
Album : Koes Plus Volume 8
Tahun : 1973

5. Kembali ke Jakarta
Album : Dheg Dheg Plas
Tahun : 1969

6. Buat Apa Susah
Album : Koes Plus Volume 8
Tahun : 1973

7. Why Do You Love Me
Album : Koes Plus, Golden Hits, Volume 1
Tahun : 1979

8. Muda-Mudi
Album : Koes Plus Volume 9
Tahun : 1973

9. Kapan-Kapan
Album : Koes Plus Volume 10
Tahun : 1974

10. Manis dan Sayang
Album : Dheg Dheg Plas
Tahun : 1969


Itulah info mengenai daftar lagu kenangan Koes Plus terbaik yang bagus dan populer. Lagu lagu lama Koes Plus tersebut masih populer hingga sekarang. Beberapa tembang jadul di atas juga banyak dicover oleh artis dan musisi lokal lain. Koes Plus memang bisa dibilang sudah tidak aktif lagi. Namun namanya tetap dikenang sebagai salah satu pelopor musik pop dan rock n' roll modern di Indonesia dan juga sebagai salah satu grup musik terbaik, terbesar dan paling berpengaruh di Indonesia.

Belum ada Komentar untuk "Daftar 10 Lagu Kenangan Koes Plus Terbaik"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel