Daftar 10 Lagu Terbaik Padi Band yang Bagus

Padi merupakan grup band pop rock Indonesia legendaris yang populer. Band ini dibentuk pada tahun 1997 di kota Surabaya, Jawa Timur. Personilnya terdiri dari Fadly (vokal), Piyu (gitar), Ari (gitar), Rindra (bass) dan Yoyo (drum). Awalnya kelimanya merupakan mahasiswa Universitas Airlangga di Surabaya sebelum membentuk band Padi ini. Nama Padi dipilih karena namanya membumi dengan filosofi ilmu padi yaitu semakin berisi semakin merunduk serta memiliki makna kesejahteraan sebagai sumber makanan pokok di Indonesia. Padi mengusung genre pop, rock dan alternative.

Sejak merilis album debut di akhir tahun 90an, Padi langsung menjelma sebagai salah satu band terpopuler di Indonesia. Band ini memberi warna baru pada belantika musik tanah air. Single Sobat menjadi awal kesuksesan Padi, dimana nama basis penggemar Padi kemudian dinamai Sobat Padi. Lagu lagu dan lirik lagu Padi kebanyakan diciptakan oleh gitaris mereka Piyu yang juga sebagai backing vokal.

Daftar 10 Lagu Terbaik Padi Band yang Bagus

Total lima album studio telah dirilis dan satu kompilasi The Singles di tahun 2011. Album albumnya selalu sukses besar, bahkan album kedua berjudul Sesuatu yang Tertunda di tahun 2001 menjadi salah satu album terlaris sepanjang masa di Indonesia, hampir mencapai 2 juta unit. Dua albumnya juga masuk dalam list 150 Album Terbaik Sepanjang Masa versi majalah Rolling Stone. Berikut kami pilihkan 10 tembang hits Padi band yang paling bagus hingga sekarang.

Daftar 10 Lagu Terbaik Padi


1. Sang Penghibur
Album : Tak Hanya Diam
Tahun : 2007

2. Menanti Sebuah Jawaban
Album : Padi
Tahun : 2005

3. Begitu Indah
Album : Lain Dunia
Tahun : 1999

4. Mahadewi
Album : Lain Dunia
Tahun : 1999

5. Harmony
Album : Tak Hanya Diam
Tahun : 2007

6. Terbakar Cemburu
Album : The Singles
Tahun : 2011

7. Sobat
Album : Lain Dunia
Tahun : 1999

8. Rencana Besar
Album : Tak Hanya Diam
Tahun : 2007

9. Belum Terlambat
Album : Tak Hanya Diam
Tahun : 2007

10. Work of Heaven
Album : Official Album World Cup 2002
Tahun : 2002

Lagu Padi terbaik lain

  • Kasih Tak Sampai 
  • Hitam 
  • Semua Tak Sama 
  • Tempat Terakhir 
  • Seperti Kekasihku 
  • Ternyata Cinta 
  • Rapuh 
  • Tak Hanya Diam 

Nah, itu tadi info tentang list 10 lagu terbaik Padi band yang bagus dan enak didengar. List lagu lagu terpopuler di atas tentu bersifat subyektif. Kini band ini memang sedang vakum, namun nama band Padi akan dikenang sebagai salah satu band legendaris yang populer terutama di akhir 90an dan awal 2000an. Padi juga pernah berkontribusi dalam album resmi soundtrack FIFA World Cup 2002 dengan lagu berjudul Work of Heaven. Sekian info musik Indonesia terbaru kali ini.

Belum ada Komentar untuk "Daftar 10 Lagu Terbaik Padi Band yang Bagus"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel