Biodata Opick Terbaru | Profil, Biografi, Daftar Album Religi [Lengkap]

Biodata Opick - Aunur Rofiq Lil Firdaus atau yang lebih dikenal dengan nama Opick, merupakan seorang penyanyi religi terkenal asal Indonesia. Opick lahir di kota Jember pada tanggal 16 Maret 1974. Ia dikenal sebagai pencipta lagu dan penyanyi spesialis lagu-lagu bertemakan religi yang sukses jadi hits dan dikenal luas di seluruh Indonesia. Nuansa Islami tergambar jelas pada album dan lagu-lagu ciptaannya.

Bisa dibilang jika Opick merupakan penyanyi religi terpopuler di Indonesia dengan lagu-lagu religi hits yang terkenal. Berikut kami tampilkan info profil dan biografi singkat dari Opick serta diskografi album album religi yang telah ia rilis hingga sekarang update terbaru.

Biodata Opick


Nama lengkap : Aunur Rofiq Lil Firdaus
Tempat lahir : Jember, Jawa Timur
Tanggal lahir : 16 Maret 1974
Profesi : Penyanyi, pencipta lagu
Genre : Religi

Biografi dan Daftar Album Religi Opick Terbaru

Biografi Opick


Opick mengawali karir musik dengan merilis album pop pada tahun 2003 dengan judul Tak Ada Habisnya. Setelah itu, ia beralih genre dan mulai merilis album religi sejak tahun 2005. Album debut religinya berjudul Istighfar. Dirilis di bulan Ramadhan, album tersebut sukses besar dan terjual ratusan ribu unit yang melambungkan nama Opick sebagai spesialis penyanyi religi.

Sejumlah lagu hits bernuansa Islami ia buat, seperti Tombo Ati dan Bila Waktu Tlah Berakhir. Sejak itu, nama Opick pun terkenal sebagai penyanyi lagu lagu Islami ternama di Indonesia. Ia meneruskan tren perilisan album religi di saat bulan puasa, lewat perilisan album Semesta Bertasbih (2006), Ya Rahman (2007) dan Cahaya Hati (2008).

Opick pun selalu merilis album baru tiap tahunnya menjelang bulan Ramadhan. Tren lagu religi memang meningkat drastis di bulan Ramadhan sehingga lagu hits Opick juga cepat diterima oleh masyarakat. Apalagi banyak lagu-lagunya yang mengandung unsur dakwah dengan lirik lagu Islami yang bisa menenangkan hati. Banyak juga lagu-lagunya yang dijadikan soundtrack sinetron atau film religi.

Opick juga beberapa kali menggandeng artis atau penyanyi lain untuk berduet dalam lagu lagunya. Di antara penyanyi yang diajak berkolaborasi dala karyanya adalah Melly Goeslaw, Rachel Amanda, Ustadz Jeffri Al Buchori, Wafiq Azizah, Pandawa Lima dan lain-lain. Ia pun banyak menghasilkan lagu religi terbaik di Indonesia yang terkenal. Berikut merupakan diskografi album yang telah dirilis oleh Opick dari tahun ke tahun update terbaru.

Album Religi Opick


  1. Istighfar (2005) 
  2. Semesta Bertasbih (2006) 
  3. Ya Rahman (2007) 
  4. Cahaya Hati (2008) 
  5. Di Bawah langit Mu (2009) 
  6. Shollu Ala Muhammad (2010) 
  7. The Best of Opick (2011) 
  8. Salam Ya Rosulullah (2012) 
  9. Ya Maulana (2013) 
  10. Sahabat Sejati (2014) 
  11. Salam Rindu Ya Musthofa (2015) 
  12. Sang Maha Cahaya (2016) 
  13. Allah Bersamamu (2017)
  14. Sang Pencari (2019)

Hingga sekarang, Opick telah merilis belasan album religi, dimana ia konsisten merilis karya dan lagu-lagu Islam terbaru tiap tahunnya mulai tahun 2005 hingga sekarang. Lagu-lagunya pun banyak yang terkenal dan sering menjadi hits dalam industri musik Indonesia. Kita nantikan lagu lagu terbaru dari Opick dengan tema Islam berikutnya.

Belum ada Komentar untuk "Biodata Opick Terbaru | Profil, Biografi, Daftar Album Religi [Lengkap]"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel