Daftar 5 Penyanyi Country Indonesia Terbaik Sepanjang Masa

Penyanyi country Indonesia - Musik country merupakan aliran musik yang terkenal di dunia, terutama di Amerika Serikat. Sejak dulu, perkembangan musik jenis ini kian pesat dan di era modern musik country kian banyak mendapat apresiasi. Meski begitu musik country Indonesia tidak berlalu berkembang. Hanya ada beberapa musisi dan penyanyi country Indonesia saja yang eksis di tahun 90an dan awal tahun 2000an

Di dunia, musik country menjadi salah satu genre musik populer. Tentu kehadiran penyanyi country barat seperti Kenny Rogers, Shania Twain, Carrie Underwood hingga Kenny Chesney menjadi salah satu faktor utamanya. Meski begitu, jenis musik country tidak terlalu populer di Indonesia. Musik country masih kalah dibanding pop, dangdut, rock atau jazz sekalipun.

Namun tentu musik country pernah berjaya di Indonesia. Di era 90an dan awal 2000an, musik country Indonesia masih sering diputar di TV dan radio lokal. Sejumlah musisi dalam negeri pun turut mempopulerkan jenis musik ini, mulai dari yang ternama hingga penyanyi yang kurang dikenal. Meski kini bisa dibilang musik country Indonesia telah punah, tapi setidaknya banyak lagu country Indonesia yang enak didengar yang pernah ada dan cukup populer.

Kali ini, kita akan membahas mengenai penyanyi country Indonesia terbaik yang paling populer. Nama Tantowi Yahya mungkin yang paling mencuat. Figur multitalenta ini memang pernah dikenal sebagai ikon tokoh musik country Indonesia lewat salah satu acara TV di awal 2000-an. Selain itu juga ada beberapa nama terkenal yang pernah menciptakan lagu lagu country Indonesia.

Berikut ini merupakan daftar 5 penyanyi country terbaik Indonesia yang paling populer sepanjang masa. List berikut terdiri dari para musisi Indonesia yang pernah mengusung lagu genre country dan pernah terkenal. Inilah daftar 5 nama musisi country Indonesia terbaik sepanjang masa beserta biodata lengkapnya.

Daftar 5 Penyanyi Country Indonesia Terbaik

Daftar Penyanyi Country Indonesia Terbaik


Ebiet G. Ade

Nama lengkap : Abid Ghoffar bin Aboe Dja'far
Asal kota : Banjarnegara
Tanggal lahir : 21 April 1954
Genre : Country, balada

Iwan Fals

Nama lengkap : Virgiawan Listanto
Asal kota : Jakarta
Tanggal lahir : 3 September 1961
Genre : Country, rock, balada, pop

Tantowi Yahya

Nama lengkap : Tantowi Yahya
Asal kota : Ogan Ilir, Sumatera Selatan
Tanggal lahir : 29 Oktober 1960
Genre : Country

Charles Hutagalung

Nama lengkap : Charles Hutagalung
Asal kota : Medan, Sumatera Utara
Tanggal lahir : 14 Oktober 1948
Genre : Country, pop, keroncong

Helda & Rizky Dores

Nama lengkap : Helda Dores & Rizky Dores
Asal kota : Jakarta
Genre : Country


Nah, itulah list 5 penyanyi country Indonesia terbaik yang pernah ada. Terdapat nama nama terkenal seperti Iwan Fals dan Ebiet G. Ade yang memang dikenal pernah menyanyikan lagu lagu country, meski ada nama nama yang mungkin kurang dikenal oleh pecinta musik tanah air. Meski sudah tidak populer lagi, setidanya country pernah mewarnai belantika musik Indonesia lewat kehadiran lima musisi tersebut.

Belum ada Komentar untuk "Daftar 5 Penyanyi Country Indonesia Terbaik Sepanjang Masa"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel