10 Lagu Terbaik Band Alternative Rock, R.E.M.

R.E.M. merupakan band alternative rock terkenal asal Georgia, Amerika Serikat. Band ini pertama dibentuk pada tahun 1980 dan menjadi salah satu band terpopuler di era 80an dan 90an. Personil REM terdiri dari Michael Stipe (vokal), Peter Buck (gitar), Mike Mills (bass) dan Bill Berry (drum). REM terkenal sebagai salah satu band pelopor musik alternative rock yang kemudian banyak menginspirasi band band alternative modern lain. Salah satu ciri khas dari band ini adalah melodi bass yang unik dan lirik lagu yang agak nyeleneh dan absurd. Nama REM sendiri merupakan singkatan dari Rapid Eye Movement, yang dipilih secara random dari kamus oleh sang vokalis Michael Stipe.

(baca juga kumpulan lagu alternative rock terbaik)

Mengawali karir sebagai band independen, REM kemudian menjadi salah satu band paling populer di dunia, terutama di akhir 80an dan awal 90an. Sejumlah karya ia rilis, termasuk album debut Murmur yang begitu sukses dan menjadi salah satu album berpengaruh. Band ini total telah menjual lebih dari 80 juta unit kopi, menjadikan mereka salah satu band tersukses sepanjang masa. R.E.M. akhirnya memutuskan untuk bubar di tahun 2011 lalu setelah aktif selama lebih dari 3 dekade.

10 Lagu Terbaik Band Alternative Rock, R.E.M.

Dalam lebih tiga dekade berkarir, total 16 album studio telah dirilis termasuk dua album sukses di awal 90an, yaitu Out of Time (1991) dan Automatic for the People (1992). Sejumlah single dan lagu hits sukses telah mereka hasilkan yang dikenal luas di seluruh dunia. Kami telah memilih top 10 lagu terbaik dari band ini yang paling bagus dan populer. Berikut list 10 lagu terbaik REM yang paling enak didengar sepanjang masa.

Daftar 10 Lagu Terbaik R.E.M.


1. Losing My Religion
Album : Out of Time
Tahun : 1991

2. Everybody Hurts
Album : Automatic for the People
Tahun : 1992

3. The One I Love
Album : Document
Tahun : 1987

4. The Great Beyond
Album : Man on the Moon Soundtrack
Tahun : 1999

5. Drive
Album : Automatic for the People
Tahun : 1992

6. Man on the Moon
Album : Automatic for the People
Tahun : 1992

7. Radio Free Europe
Album : Murmur
Tahun : 1983

8. Find the River
Album : Automatic for the People
Tahun : 1992

9. Talk About the Passion
Album : Murmur
Tahun : 1983

10. It's the End of the World As We Know It (And I Feel Fine)
Album : R.E.M.
Tahun : 1989


Daftar 10 lagu terbaik di atas menjadi lagu andalan dari REM yang telah melambungkan nama band ini. Band ini sendiri disebut sebagai salah satu band pertama yang mengembangkan genre musik alternative rock. REM juga menjadi salah satu band terpopuler di era 80an dan 90an dimana banyak lagu 80an dan lagu 90an terbaik yang mereka hasilkan. Dan meski sudah tidak aktif lagi sejk tahun 2011, lagu lagu mereka masih digemari dan sering diputar di berbagai radio dan acara lain.

1 Komentar untuk "10 Lagu Terbaik Band Alternative Rock, R.E.M."

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel