10+ Lagu Religi Opick Terbaik dan Terpopuler Enak Didengar

Daftar lagu Opick terbaik - Opick merupakan penyanyi religi kelahiran Jember, 16 Maret 1974. Ia lahir dengan nama asli Aunur Rofiq Lil Firdaus. Opick dikenal menyanyikan lagu lagu bertemakan Islam. Lirik lagu ciptaannya bertemakan dakwah Islami hingga kata-kata dzikir memuja Allah SWT. Sebagai pencipta lagu religi, musikalitas Opick sudah tidak diragukan lagi.

Ia mungkin menjadi penyanyi religi terpopuler di Indonesia sepanjang masa. Lagu-lagunya seakan sudah menjadi soundtrack saat bulan Ramadhan tiba. Banyak juga sinetron dan drama religi yang menggunakan lagu lagu Opick sebagai lagu soundtrack-nya.

Penyanyi yang satu ini selalu merilis album terbarunya saat akan menjelang Ramadhan. Alasannya tentu saat bulan Ramadhan, lagu lagu Islami lebih diminati. Sejak tahun 2005 saat merilis album debut bertemakan religi, Opick selalu konsisten merilis karya karya terbaru berupa album dan single tiap tahunnya.

Lagu yang ia bawakan pun terdengar bagus dan enak didengar serta mengandung unsur materi dakwah Islam yang kental. Total 12 album religi Islam telah ia rilis dan masih akan terus bertambah di waktu ke depan. Ia juga sering mengajak kolaborasi penyanyi lain di albumnya, yang paling terkenal adalah Rachel Amanda, Melly Goeslaw dan almarhum Ustadz Jeffri Al Buchori.

Dari semua lagu Islam yang ia rilis, kami telah memilih 10 lagu terbaik Opick yang populer dan sukses sebagai lagu hits serta menjadi lagu religi terbaik. Berikut ini merupakan list kumpulan 10 lagu terbaik Opick selengkapnya.

(baca juga biografi Opick)

Daftar 10 Lagu Religi Opick Terbaik dan Terpopuler

Daftar 10 Lagu Religi Opick Terbaik


1. Tombo Ati
Album : Istighfar
Tahun : 2005

2. Bila Waktu Tlah Berakhir
Album : Istighfar
Tahun : 2005

3. Maha Melihat (feat Rachel Amanda)
Album : Di Bawah Langit Mu
Tahun : 2009

4. Assalamualaikum
Album : Ya Rahman
Tahun : 2007

5. Takdir (feat Melly Goeslaw)
Album : Semesta Bertasbih
Tahun : 2006

6. Taubat
Album : Ya Rahman
Tahun : 2007

7. Astaghfirullah
Album : Istighfar
Tahun : 2005

8. Ya Robbana (feat Ustadz Jeffri Al Buchori)
Album : Istighfar
Tahun : 2005

9. Cahaya Hati
Album : Cahaya Hati
Tahun : 2008

10. Rapuh
Album : Ya Rahman
Tahun : 2007

Lagu Islam Opick terbaik lainnya


  • Alhamdulillah (feat Rachel Amanda) 
  • Ramadhan Tiba 
  • Haji 
  • Sedekah 
  • Rumput Bertasbih 
  • Irhamna 
  • Taqwa 
  • Keagungan Mu 
  • Ya Nabi Salam 

Tema religi dan Islami memang menjadi tema utama dari lagu lagu Opick. Kumpulan lagu Opick terbaik tersebut pun banyak yang menenangkan hati namun juga banyak yang bikin merinding. Sebagai salah satu musisi religi terbaik di Indonesia, Opick masih akan terus berkarya dengan merilis album dan lagu lagu Islam terbaik. Sekian info musik religi Indonesia kali ini.

Belum ada Komentar untuk "10+ Lagu Religi Opick Terbaik dan Terpopuler Enak Didengar"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel