Profil dan Biografi Glenn Fredly Terbaru

Glenn Fredly adalah seorang penyanyi dan musisi terkenal asal Indonesia. Ia lahir dengan nama lengkap Glenn Fredly Deviano Latuihamallo pada tanggal 30 September 1975. Glenn Fredly dikenal sebagai salah satu penyanyi terpopuler di Indonesia sejak memulai debut di dunia musik di tahun 1995. Genre musik dari penyanyi asal Ambon ini adalah R&B dan jazz. Lebih dari 10 album telah ia rilis hingga sekarang, dimana ia dikenal berkat suaranya yang enak. Berikut ini merupakan info profil dan biografi dari Glenn Fredly selengkapnya.

Biodata Glenn Fredly


Nama lengkap : Glenn Fredly Deviano Latuihamallo
Tempat lahir : Jakarta, Indonesia
Tanggal lahir : 30 September 1975
Genre : R&B, jazz
Profesi : Penyanyi, penulis lagu
Instrumen : Vokal, gitar, bass, piano
Tahun aktif : 1995-sekarang

Profil dan Biografi Glenn Fredly Terbaru

Biografi Glenn Fredly


Glenn lahir pada tanggal 30 September 1975. Orang tuanya bernama Hengky dan Linda Latuihamallo. Di tahun 1995, Glenn Fredly memenangkan kompetisi menyanyi nasional. Ia kemudian memulai karir musik sebagai vokalis band Funk Section. Sejak tahun 1998, Glenn Fredly memutuskan untuk bersolo karir sebagai penyanyi R&B dan jazz. Album debutnya dirilis di tahun 1998 dengan judul GLENN dan cukup sukses di pasaran.

Glenn Fredly kemudian konsisten merilis album album ke depannya, mulai dari Kembali (2000) hingga Selamat Pagi Dunia (2002). Album ketiganya yang sukses besar membuat popularitas Fredly naik. Ia pun mulai dikenal sebagai salah satu penyanyi papan atas Indonesia. Beberapa lagu terbaik Glenn Fredly antara lain Januari berasal dari album ini.

Ia sempat menikah dengan artis Dewi Sandra di tahun 2006, meski akhirnya keduanya bercerai. Glenn Fredly juga sempat membentuk grup vokal bernama Trio Lestari bersama sejumlah penyanyi jazz Indonesia terbaik, yaitu Tompi dan Sandhy Sondoro dalam beberapa tur dan konser. Sebelumnya Glenn juga banyak berkolaborasi dengan musisi lain, mulai dari Erwin Gutawa, Dewi Persik, Ras Muhammad dan lain-lain.

Daftar Album Glenn Fredly

  • Glenn (1998)
  • Kembali (2000)
  • Selamat Pagi, Dunia! (2002)
  • OST. Cinta Silver (2005)
  • Aku & Wanita (2006)
  • Happy Sunday (2007)
  • Private Collection (2008)
  • Lovevolution (2010)
  • Luka, Cinta dan Merdeka (2012)

Selama berkarir, Glenn juga dikenal memiliki jiwa sosial. Ia beberapa kali mengadakan konser amal, seperti konser amal Hari Bumi, lagu tribut untuk korban tsunami Aceh dan lain-lain. Glenn Fredly juga merambah dunia film sebagai produser sejumlah film, mulai dari Cahaya dari Timur hingga Filosofi Kopi. Kini Glenn juga fokus sebagai produser dan banyak mengorbitkan penyanyi baru, di antaranya Yura Yunita dan Gilbert Pohan.

Suka dengan artikel ini? bagikan

FacebookGoogle+ Twitter

0 komentar:

Komentar Pecinta Musik

Artikel Musik Terbaru