Profil dan Biografi Penyanyi Korea PSY

PSY merupakan penyanyi Korea terkenal yang lahir pada 31 Desember 1977. Nama asli dari Psy adalah Park Jae-Sang. Ia dikenal di seluruh dunia terutama karena lagu Gangnam Style yang ia rilis di tahun 2012 yang langsung booming dan menjadi hits internasional. Video klip lagu Gangnam Style itu juga menjadi video YouTube paling banyak ditonton di seluruh dunia. Selain itu, penyanyi yang satu ini memang dikenal kerap menyanyikan lagu lagu humoris dan komedi, biasa ditampilkan juga pada video musik dan aksi live performance. Berikut info profil dan biografi Psy selengkapnya.

Biodata PSY


Nama lengkap : Park Jae-Sang
Tempat lahir : Gangnam District, Seoul, Korea Selatan
Tanggal lahir : 31 Desember 1977
Profesi : Penyanyi, rapper, produser rekaman
Instrumen : Vokal

Profil dan Biografi Penyanyi Korea PSY

Biografi PSY


PSY mengawali karir musik sejak tahun 1999. Dengan mengusung genre hip hop, Psy sempat menjadi salah satu rising star di industri musik K-Pop. Di awal karirnya, banyak masalah dan kontroversi yang sempat melanda Psy. Album pertamanya, Psy from the Psycho World! sempat diberi hukuman oleh pemerintah Korea karena konten yang tidak sesuai. Album keduanya, Sa 2 juga menuai kontroversi dan sempat dilarang untuk dijual.

Setelah sempat vakum karena menjalani wajib militer di Korea Selatan, Psy kembali ke industri musik bersama label YG Entertainment. Ia pun beberapa kali menghasilkan lagu hits K-Pop dan meraih penghargaan di ajang Mnet Asian Music Awards.

Karir Psy pun berubah secara drastis setelah merilis video musik lagu Gangnam Style yang berasal dari album keenamnya, Psy 6 (Six Rules). Lagu ini sukses besar dan secara tak terduga menjadi lagu hits internasional. Demam Gangnam Style pun melanda dunia. Berbagai media, mulai dari koran atau TV di seluruh dunia pun memberitakan kehadiran lagu ini. Orang-orang di seluruh dunia pun banyak yang menirukan tarian Psy di video Gangnam Style tersebut dan mengunggahnya di sosial media.

Video klip Gangnam Style pun sempat menjadi video paling banyak ditonton di YouTube sepanjang masa dan menjadi video YouTube pertama yang mencapai 1 miliar penonton. Ia juga menjadi artis Korea pertama yang memuncaki chart tangga lagu iTunes. Psy pun banyak diundang ke acara TV dan show Amerika Serikat. Ia menjadi salah satu penyanyi paling populer di dunia pada tahun 2012 hingga 2013.

Psy juga sempat menjadi duta PBB, dimana ia disebut sebagai sensasi global. Ia pun dijuluki sebagai King of YouTube. Total 8 album studio telah ia rilis. Lagu-lagunya selain Gangnam Style juga banyak yang populer dan menjadi hits. Tak heran, jika Psy menjadi salah satu penyanyi Korea terbaik yang paling populer sepanjang masa.

Suka dengan artikel ini? bagikan

FacebookGoogle+ Twitter

0 komentar:

Komentar Pecinta Musik

Artikel Musik Terbaru