Profil dan Biodata Afgan Syahreza Lengkap Terbaru

Afgan adalah salah satu penyanyi pria Indonesia yang terkenal. Ia memiliki nama lengkap Afgan Syahreza. Afgan lahir pada tanggal 27 Mei 1989 di kota Jakarta, Indonesia. Agama Afgan adalah Islam, sedangkan tinggi badan Afgan adalah 172 cm. Ia mulai menekuni karir sebagai penyanyi sejak tahun 2008. Album debutnya dirilis pada bulan Januari 2008 dengan judul Confession No. 1. Sebagai penyanyi solo, ia membawakan lagu lagu bergenre pop, R&B, soul serta jazz. Berikut ini kami infokan mengenai profil dan biografi Afgan Syahreza selengkapnya update terbaru.

Biodata Afgan


Nama lengkap : Afgan Syah Reza
Tempat lahir : Jakarta, Indonesia
Tanggal lahir : 27 Mei 1989
Profesi : Penyanyi, penulis lagu, aktor
Genre : Pop, R&B, soul, jazz
Tinggi badan : 172 cm
Agama : Islam
Zodiak : Gemini
Golongan Darah : A
Twitter : @afgansyah_reza
Instagram :  @afgansyah.reza

Biodata Afgan Syahreza

Biografi Afgan


Afgan Syahreza merupakan anak kedua dari empat bersaudara. Orang tuanya bernama Lola Purnama dan Loyd Yahya. Ia lahir di Jakarta, namun memiliki darah Minangkabau. Sejak kecil Afgan menunjukkan ketertarikan pada dunia musik. Ia kemudian memilih karir sebagai penyanyi dengan merilis album pertamanya berjudul Confession No. 1 di tahun 2008. Album ini mampu sukses dengan ladu andalan berjudul Terima Kasih Cinta yang langsung jadi lagu hits Indonesia.

Nama Afgansyah Reza pun mulai diperhitungkan di kancah musik dalam negeri sebagai penyanyi pendatang baru yang populer. Lagu-lagunya banyak diputar di acara TV atau program radio Indonesia. Bahkan sudah ada fanbase untuk penggemar Afgan Syah Reza yang diberi nama Afganisme.

Setahun berikutnya, ia menjajal karir akting dengan berperan sebagai cameo dalam film Bukan Cinta Biasa, dimana ia juga mengisi lagu soundtrack film tersebut. Karir aktingnya kian berkembang dengan membintangi film Cinta 2 Hati di tahun 2010, kali ini sebagai pemeran utama, dimana lagi-lagi ia juga mengisi lagu tema film ini.

Ia kemudian kembali fokus di karir musik dengan merilis The One di tahun 2010. Afgan juga beberapa kali merilis lagu religi, yang paling sukses berjudul PadaMu Ku Bersujud. Penyanyi yang satu ini juga kerap berkolaborasi dengan musisi senior Bebi Romeo, yang banyak menulis lagu untuk dinyanyikan Afgan.

Di tahun 2013, album ketiganya dirilis berjudul L1ve to Love, Love to L1ve. Pada tahun yang sama, ia membintangi film ketiganya berjudul Refrain, kali ini berkolabroasi dengan aktris muda Maudy Ayunda. Ia juga pernah berkolaborasi dengan musisi lain, seperti Sherina (lagu Demi Kamu dan Aku), Rossa (lagu Kamu yang Ku Tunggu) dan Raisa (Percayalah). Ia bahkan digosipkan dengan berpacaran dengan 2 penyanyi tersebut.

Kehidupan pribadi Afgan Syahreza memang kerap disorot, apalagi dengan statusnya sebagai salah satu penyanyi pria terbaik dan terpopuler di Indonesia. Selain Rossa dan Raisa, nama lain yang pernah digosipkan sebagai pacar Afgan adalah Thalita Latief, Olivia Jensen dan Maudy Ayunda. Di tahun 2016, Afgansyah Reza merilis album keempatnya berjudul Sides.

Sepanjang karirnya, ia banyak memperoleh penghargaan, baik di dalam negeri maupun penghargaan internasional. Di antara penghargaan yang pernah ia terima adalah 7 kali menang Anugerah Musik Indonesia (AMI Awards) dari total 22 nominasi serta 4 kali menang Anugerah Planet Muzik dari total 19 nominasi yang merupakan penghargaan musik antar negara Indonesia, Singapura dan Malaysia. Ia juga pernah menjadi juri acara pencarian bakat menyanyi seperti The Rising Star dan X-Factor Indonesia.

Daftar Album Afgan

  • Confession No. 1 (2008)
  • Bersihkan Dirimu (2009) (mini album religi)
  • The One (2010)
  • L1ve to Love, Love to L1ve (2013)
  • SIDES (2016)

Daftar Film yang Dibintangi Afgan

  • Bukan Cinta Biasa (2009)
  • Cinta 2 Hati (2010)
  • Refrain (2013)

Foto Afgan Terbaru

Biodata Afgan Syahreza

Biodata Afgan Syahreza

Biodata Afgan Syahreza

Itulah info profil, biografi dan biodata Afgan lengkap dengan info tempat tanggal lahir, agama, tinggi badan, akun Twitter, akun Instagram, keluarga, perjalanan karir, pacar, daftar album, daftar film serta foto foto Afgan terbaru. Kini, nama Afgan pun menjadi salah satu penyanyi Indonesia paling populer dimana ia kerap menghasilkan lagu lagu hits Indonesia yang bagus dan populer.

Suka dengan artikel ini? bagikan

FacebookGoogle+ Twitter

0 komentar:

Komentar Pecinta Musik

Artikel Musik Terbaru