10 DJ Terbaik di Dunia yang Paling Keren, Terkenal dan Populer

10 DJ terbaik di dunia - DJ adalah seorang yang piawai dalam memilih dan menggabungkan musik yang ada menjadi lebih fresh. Di era modern, musik DJ memang menjadi sangat populer. Tren lagu EDM terbaru tiap tahunnya membuat banyak DJ barat terbaik yang terkenal. Keberadaan DJ terbaik di dunia ini akan kita bahas dalam daftar 10 DJ terbaik dunia sepanjang masa serta nama nama DJ terkenal paling keren dan paling hits saat ini.

DJ sendiri merupakan singkatan dari disc-jockey dan DJ sudah dianggap sebagai seorang musisi. Biasanya, DJ akan perform di acara-acara sepesti festival, pesta, rave atau di klub malam. Di era musik modern, musik DJ terbaru menjadi kian berkembang dan kian digemari. Media yang digunakan oleh DJ adalah cakram, synthetizers, turntables dan media musik lain.

Beberapa DJ terkenal di dunia pun kerap melakukan remix lagu barat terbaik yang sudah jadi hits sebelumnya. Hal ini umum dilakukan oleh para DJ barat terbaik yang terkenal. Terminologi DJ pun kian meluas. Beberapa musisi DJ juga mengadopsi nama DJ di depan nama mereka, sebut saja seperti DJ Snake atau DJ Virgin, meski banyak juga yang tidak.

Sepanjang sejarahnya, musik DJ terbaik bisa dikombinasikan dengan musik genre lain, seperti hip hop, pop atau bahkan rock dan metal. Namun di era musik modern, musik DJ erat kaitannya dengan genre musik EDM atau electronic dance musik. Ya, musisi genre EDM memang didominasi oleh seorang DJ. Bahkan banyak yang beranggapan bahwa musik DJ sama dengan musik EDM, meski tentu terdapat perbedaan penggolongan keduanya.

(baca juga apa itu EDM?)

Popularitas DJ barat terkenal menjadi sangat besar. Para DJ terpopuler saat ini pun sama terkenalnya dengan penyanyi atau selebritis lain. Kebanyakan DJ no. 1 dunia berasal dari negara-negara Eropa dan Amerika Serikat. Mereka pun banyak yang membuat single dan album dengan berkolaborasi dengan penyanyi lain yang akan mengisi suara vokal di lagu DJ terbaru mereka. Meski begitu ada juga DJ Indonesia terbaik yang cukup dikenal.

Kami telah menyusun daftar 10 nama DJ terbaik dan terpopuler sepanjang masa berikut ini. DJ yang masuk harus merupakan DJ solo atau individu, tidak termasuk kelompok atau grup electronic lain seperti Daft Punk, Swedish House Mafia, LCD Soundsystem dan The Prodigy. Berikut list 10 DJ top dunia yang paling terkenal dan paling populer di dunia.

Daftar 10 DJ Terbaik di Dunia


1. Calvin Harris

DJ Terbaik Dunia

Calvin Harris merupakan seorang DJ, musisi dan produser kelahiran 17 Januari 1984. Ia memiliki nama asli Adam Richard Wiles. Calvin Harris termasuk salah satu DJ paling populer di dunia. Pria asal Skotlandia ini merilis beberapa album EDM sukses seperti 18 Months (2012) dan Motion (2014). Beberapa lagu terbaik Calvin Harris di antaranya adalah Sweet Nothing (feat Florence Welch), Outside (feat Ellie Goulding), Summer, My Way serta This Is What You Came For (feat Rihanna). Ia membawakan genre EDM, electro house dan dance-pop.

2. David Guetta

DJ Terbaik Dunia

Karir David Guetta di dunia musik sudah dimulai sejak tahun 90an, namun ia baru meraih popularitas besar di era 2000an. DJ dengan nama lengkap Pierre David Guetta ini lahir pada 7 November 1967 di kota Paris, Prancis. Dengan mengusung genre EDM dan progressive house, David Guetta meraih kesuksesan di era musik modern. Sejumlah lagu terbaik David Guetta seperti Titanium (duet dengan Sia), Without You (duet dengan Usher), Turn Me On (duet dengan Nicki Minaj) serta lagu tema EURO 2016 berjudul This One's for You (duet dengan Zara Larsson) sukses ia bawakan.

3. Tiesto

DJ Terbaik Dunia

Banyak media musik ternama yang memiluh Tiesto sebagai DJ terbaik dalam beberapa tahun terakhir. DJ Tiesto memang dikenal dengan skill dan kemampuan DJ yang handal dan keren. Ia berasal dari Belanda dan memiliki nama asli Tijs Michiel Verwest. Selain sebagai DJ, ia juga merupakan seorang produser. Lagu-lagunya kebanyakan bergenre progressive house di antaranya adalah Maximal Crazy, Red Lights, We Own the Night dan sejumlah lagu remix lainnya.

4. Avicii

DJ Terbaik Dunia

Lagu EDM hits seperti Wake Up, Levels, The Nights dan Waiting for Love merupakan beberapa lagu andalan dari Avicii. Lahir dengan nama asli Tim Bergling, musisi asal Swedia ini mampu mencuri perhatian di pentas musik EDM internasional. Baik album dan single yang ia rilis banyak yang sukses dan berhasil masuk dalam chart tangga lagu EDM dunia. Ia pun menjadi salah satu DJ paling keren sedunia yang terkenal saat ini.

5. Martin Garrix

DJ Terbaik Dunia

Martin Gerard Garritsen, lebih dikenal dengan stage name Martin Garrix, adalah salah satu DJ barat terpopuler asal Belanda. Karirnya memang belum lama dan terbilang masih baru, namun ia sudah menunjukkan kualitas DJ yang bagus dan tak kalah dari DJ lain yang sudah terkenal. Lagu terbaik DJ yang satu ini antara lain adalah Animals, Forbidden Voices, In the Name of Love dan Don't Look Down yang tentu sudah tidak asing di kalangan penggemar musik EDM barat. Ia menjadi salah satu DJ yang lagi hits saat ini.

6. Skrillex

DJ Terbaik Dunia

Penggemar musik EDM tentu tidak asing dengan nama Skrillex. Selain karena nama yang unik serta penampilan yang berbeda, Skrillex jelas memiliki kapabilitas sebagai DJ papan atas dunia. Memiliki nama asli Sonny John Moore, Skrillex dikenal dengan aliran musik EDM, terutama musik dubstep dan trap. Lagu andalan dari penyanyi dengan gaya rambut unik ini antara lain adalah Scary Monsters and Nice Sprites, Bangarang dan Where Are U Now (duet dengan Diplo dan Justin Bieber).

7. Armin van Buuren

DJ Terbaik Dunia

Armin van Buuren adalah DJ asal Belanda yang lahir pada tanggal 25 Desember 1976. Ia sudah malang melintang di industri musik Dj dan EDM sejak awal akhir 90an. Van Buuren pun banyak menerima penghargaan musik internasional yang bergengsi, termasuk Grammy Awards. Dikenal dengan subgenre musik trance, lagu-lagu terbaik dari Armin van Buuren misalnya yaitu In and Out of Love, Sound of Goodbye dan Another You.

8. deadmau5

DJ Terbaik Dunia

Nama Joel Thomas Zimmerman memang masih asing di telinga fans musik EDM, namun orang akan langsung tahu jika menyebut nama bekennya, yaitu deadmau5. Ya, nama asli dari deadmau5 adalah Joel Thomas Zimmerman. Deadmau5 merupakan salah satu DJ paling keren asal Kanada dengan genre electronic dan progressive house. Ia dikenal selalu menyembunyikan wajahnya di balik topeng dengan bentuk seperti Mickey Mouse.

9. Zedd

DJ Terbaik Dunia

Zedd merupakan DJ asal Jerman yang lahir di Rusia. Nama aslinya adalah Anton Zaslavski. Mengusung genre EDM, sejumlah lagu Zedd banyak yang sukses menjadi lagu EDM terbaik, sebut saja seperti Clarity, Stay, I Want You to Know dan Stay the Night. Ia juga banyak beduet dengan penyanyi wanita terbaik yang mengisi vokal di lagu-lagunya, misalnya yaitu Alessia Cara, Selena Gomez, Foxes, Ariana Grande hingga vokalis band rock Paramore, Hayley Williams. Zedd pun menjadi salah satu DJ terkeren di dunia.

10. Steve Aoki

DJ Terbaik Dunia

Steve Aoki adalah seorang DJ asal Amerika Serikat keturunan Jepang. Nama aslinya adalah Steve Hiroyuki Aoki. Ia mengusung aliran EDM, dubstep dan electro house. Steve Aoki termasuk salah satu DJ yang terkenal di dunia. Ia juga menjadi produser dan berkolaborasi dengan beberapa penyanyi/band seperti Iggy Azalea, Linkin Park, Afrojack, Louis Tomlinson dan will.iam.

DJ barat terpopuler lainnya

  • Hardwell
  • Diplo
  • Nicky Romero
  • Dash Berlin
  • Axwell
  • Kaskade
  • Carl Cox
  • Paul van Dyk
  • Sebastian Ingrosso
  • Marshmello
  • Afrojack
  • DJ Snake

Nah itulah info list nama nama DJ terkenal di dunia saat ini yang terbaik dan terpopuler. List DJ terbaik dunia sepanjang masa tersebut tentunya bersifat subyektif. Nama-nama seperti Calvin Harris, Tiesto, David Guetta atau Skrillex memang kerap disebut sebagai DJ no. 1 di dunia saat ini. Musik DJ barat jadi kian digemari dimana banyak nama DJ terkenal yang menghasilkan sejumlah lagu DJ terbaik yang jadi hits. Kita tunggu saja kehadiran lagu DJ dan lagu EDM terbaru uyang mereka hasilkan berikutnya.

1 Komentar untuk "10 DJ Terbaik di Dunia yang Paling Keren, Terkenal dan Populer"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel