Daftar 25 Album Terbaik dan Terpopuler Tahun 2017

Tiap tahun selalu disemarakkan oleh banyaknya karya musik baru yang dirilis di pasaran, salah satunya adalah album. Di tahun 2017 banyak juga para musisi yang berlomba-lomba merilis album baru dan sukses di pasaran. Baik penyanyi solo, duo, band atau DJ, para musisi ini merilis album yang berisi single dan lagu lagu yang bagus dan enak didengarkan. Album barat pun mampu bersaing di chart tangga album Billboard 200.

Tahun 2017, beberapa penyanyi populer kembali menghentak pasar musik. Katy Perry merilis album baru berjudul Witness, sedangkan Ed Sheeran merilis album ÷ atau Divide. Ada juga Lana Del Rey atau Lorde yang kembali mengeluarkan album barat terbaru. Taylor Swift juga merilis album comeback berjudul Reputation. Sementara para musisi hip hop dan rapper seperti Kendrick Lamar dan Drake juga terus produktif dengan merilis karya baru mereka di tahun 2017.

Di kalangan musik EDM, terdapat beberapa DJ atau grup DJ terbaik dunia yang mengeluarkan album baru. The Chainsmokers misalnya, merilis album Memories...Do Not Open serta DJ Calvin Harris yang meluncurkan album barunya. Musisi Liam Gallagher juga merilis album solo pertamanya berjudul As You Were setelah bubarnya band Oasis di tahun 2008 lalu.

Di kalangan band rock, nama Linkin Park jadi pusat perhatian setelah merilis album baru One More Light, hanya beberapa minggu sebelum kematian vokalis mereka, Chester Bennington. Ada juga Paramore yang merilis album serta comeback-nya band animasi virtual, Gorillaz sejak tahun 2010 lalu dengan album berjudul Humanz.

Album Terbaik 2017

Sementara selain album studio, sejumlah extended plays (EP) atau mini album juga banyak yang layak dipertimbangkan, mulai dari EP dari Coldplay berjudul Kaleidoscope hingga posthumous mini album dari David Bowie berjudul No Plan yang dirilis 1 tahun setelah kematiannya. Ada juga band Radiohead yang merilis re-issue dari OK Computer untuk memperingati 20 tahun perilisannya berjudul OK Computer OKNOTOK 1997 2017 dengan beberapa lagu terbaru Radiohead.

Dari semua album atau mini album yang dirilis di tahun 2017, kami telah memilih daftar 30 album musik terbaik. Beberapa album ini memiliki kaulitas yang bagus berisi single dan lagu hits hingga mampu bersaing di tangga lagu barat bergengsi seperti UK Chart atau US Billboard. Berikut list album barat terbaik tahun 2017 update terbaru.

Daftar 30 Album Terbaik Tahun 2017

  1. Gorillaz - Humanz
  2. Lana Del Rey - Lust for Life
  3. Arcade Fire - Everything Now!
  4. Lorde - Melodrama
  5. Paramore - After Laughter
  6. Liam Gallagher - As You Were
  7. Kendrick Lamar - DAMN
  8. Drake - More Life
  9. Laura Marling - Semper Femina
  10. Ed Sheeran - ÷
  11. Taylor Swift - Reputation
  12. The xx - I See You
  13. Sampha - Process
  14. The Chainsmokers - Memories...Do Not Open
  15. Radiohead - OK Computer OKNOTOK 1997 2017
  16. Katy Perry - Witness
  17. Jay-Z - 4:44
  18. Foo Fighters - Concrete and Gold
  19. Linkin Park - One More Light
  20. Imagine Dragons - Evolve
  21. Calvin Harris - Funk Wav Bounces, Vol. 1
  22. DJ Khaled - Grateful
  23. Coldplay - Kaleidoscope (EP)
  24. Zara Larsson - So Good
  25. Harry Styles - Harry Styles

Nah, itulah info tentang daftar album terbaik 2017 update terbaru. Album-album tersebut merupakan karya yang dirilis di tahun 2017 antara Januari sampai Desember tahun 2017 dan banyak berisi single dan lagu barat hits yang populer. Kita nantikan album album terbaru di tahun 2018 mendatang.

Suka dengan artikel ini? bagikan

FacebookGoogle+ Twitter

0 komentar:

Komentar Pecinta Musik

Artikel Musik Terbaru