Daftar 10 Band Pop Punk Barat Terbaik Sepanjang Masa

Band pop punk barat terbaik - Punk merupakan salah satu genre musik terkenal yang digemari. Awalnya punk merupakan pengembankan musik rock, namun kini punk malah jadi salah satu macam jenis aliran musik yang berkembang pesat. Bahkan punk memiliki banyak subgenre mulai dari punk rock, pop punk, skatepunk dan lain-lain. Kali ini akan dibahas mengenai genre pop punk, lebih spesifik lagi mengenai daftar band pop punk barat.

Secara umum, pop punk merupakan gabungan kombinasi musik pop dan punk. Artinya pop punk merupakan musik punk yang lebih mainstream. Beberapa ciri khas dari musik pop punk adalah tempo cepat, distorsi gitar yang kencang hingga lirik lagu khas anak punk. Banyak band band pop punk yang bermunculan. Nama-nama band terkenal seperti Green Day, Blink-182 atau Sum 41 merupakan contoh band punk yang juga mempopulerkan lagu lagu pop punk.

Perkembangan pop punk sendiri memang sudah masuk ke Indonesia, bisa dilihat dari beberapa band pop punk Indonesia yang eksis. Meski begitu tidak bisa dipungkiri jika band pop punk barat menjadi lebih terkenal dan berpengaruh pada perkembangan musik punk dalam negeri. Tentu dengan popularitas besar, band pop punk barat juga banyak menghasilkan lagu punk terbaik sepanjang masa yang bagus dan jadi lagu hits internasional.

Berikut ini kami akan memilih list 10 band pop punk barat terbaik di dunia sepanjang masa. Band yang masuk harus mengusung genre pop punk, tidak termasuk band punk atau punk rock secara umum, sebut saja seperti Ramones, The Clash atau The Sex Pistols. Inilah daftar 10 band pop punk barat terbaik dan terpopuler update terbaru.

Daftar 10 Band Pop Punk Barat Terbaik


1. Green Day


Yup, Green Day layak disebut sebagai band pop punk barat terpopuler. Era 90an, band ini menggebrak industri punk secara umum lewat perilisan album sukses Dookie. Sejumlah lagu punk rock juga berhasil dihasilkan Green Day yang sukses jadi hits. Beberapa lagu terbaik Green Day antara lain adalah Basket Case, When I Come Around, American Idiot dan Holiday.

2. Blink-182


Satu lagi band yang sangat lekat dengan genre pop punk, siapa lagi kalau bukan Blink-182. Lagu lagu dari band ini merupakan definisi yang sesuai dari genre pop punk itu sendiri. Dengan lagu lagu enerjik yang ngebeat dengan tempo cepat, Blink-182 layak jadi salah satu band punk terbaik yang paling populer.

3. Paramore


Paramore memang bukan band punk rock, namun lagu-lagunya bisa diklasifikasikan dalam genre pop punk. Penggabungan unsur pop dan punk sudah dilakukan Paramore sejak album pertama mereka. Meski lebih dikenal sebagai band alternative, nyatanya unsur punk masih bisa ditemukan dalam sejumlah lagu hits mereka. Paramore yang digawangi vokalis Hayley Williams pun jadi salah satu band pop punk terbaik.

4. Sum 41


Sum 41 tentu tak boleh ditinggalkan dalam daftar band pop punk barat terbaik ini. Band ini begitu terkenal terutama di awal tahun 2000an dengan mengusung semangat musik pop punk. Genre punk begitu identik dengan Sum 41, baik itu skatepunk, punk rock dan tentu saja pop punk. Lagu-lagunya pun banyak yang termasuk dalam daftar lagu punk barat terbaik.

5. Fall Out Boy


Fall Out Boy juga termasuk dalam kategori band pop punk, meski mungkin lebih dikenal sebagai band rock. Unsur punk pun banyak ditemui di lagu lagu hitsnya dengan kombinasi musik pop mainstream. Band Fall Out Boy ini pun jadi salah satu grup band barat terpopuler di era modern dengan sejumlah lagu yang masuk dalam chart tangga lagu barat Billboard.

6. The Offpsring


Era 90an menjadi kebangkitan musik punk rock, salah satunya ditandai dengan kehadiran band The Offpsring. Selain punk rock, The Offpsring juga mengusung aliran pop punk. Musik pop dan punk dikombinasikan oleh band asal California, hingga menghasilkan beberapa single dan lagu hits yang terkenal, terutama di tahun 90an dan awal 2000an.

7. Good Charlotte


Good Charlotte menjadi salah satu band yang kerap dilupakan, meski sebenarnya band ini konsisten menghasilkan karya-karya yang enak didengar. Selain alternative rock, Good Charlotte juga mengusung genre pop punk yang mereka perlihatkan di awal-awal karirnya. Sejumlah lagu pop punk hits kerap mereka hasilkan dan jadi favorit para penggemar.

8. Jimmy Eat World


Jimmy Eat World mungkin jadi nama band yang cukup unik, meski begitu karya-karya mereka tak bisa dipandang remeh. Pop punk jadi salah satu aliran yang diusung oleh band asal Arizona, Amerika Serikat ini. Total belasan album telah mereka rilis dan Jimmy Eat World jadi salah satu band pop punk barat yang populer.

9. Simple Plan


Band yang satu ini mungkin sudah dikenal luas. Ya, Simple Plan memang jadi salah satu band terpopuler di tahun 2000an. Simple Plan membawakan lagu-lagu bergenre alternative rock, pop rock dan juga pop punk. Aliran punk pun bisa ditemui terutama di album Still Not Getting Any... dan Get Your Heart On.

10. My Chemical Romance


My Chemical Romance memang sudah dinyatakan bubar pada tahun 2013 lalu, namun predikat MCR sebagai salah satu band pop punk terpopuler tetap melekat. Band ini menjadi salah satu band pencetak hits di tahun 2000an, sebut saja seperti Helena, Welcome to the Black Parade, Famous Last Words dan masih banyak lagi yang lainnya.

Band pop punk barat lainnya : 

  • All Time Low
  • Panic! At the Disco
  • Weezer
  • The All-American Rejects
  • New Found Glory
  • Alkaline Trio

Nah itulah info musik mengenai daftar band pop punk barat terbaik yang paling populer lengkap terbaru. List di atas tidak menyertakan penyanyi solo bergenre pop punk, misalnya saja seperti Avril Lavigne atau Iggy Pop. Tentu deretan band-band tersebut mampu menghasilkan single dan lagu pop punk hits yang terkenal dan digemari. Kebanyakan memang berasal dari band-band era 2000an, yang menjadi masa kebangkitan musik pop punk.

0 komentar:

Komentar Pecinta Musik

Artikel Musik Terbaru