Daftar 10 Lagu Iwa K Terbaik dan Terpopuler

Iwa K merupakan seorang penyanyi rap terkenal asal kota Bandung, Jawa Barat, Indonesia. Ia memiliki nama lengkap Iwa Kusuma dan lahir pada 25 Oktober 1970. Iwa K menjadi salah satu sosok penting dalam industri musik Indonesia, tepatnya pada genre musik rap. Ya, Iwa K memang dikenal sebagai pelopor musik rap di Indonesia. Hingga kini ia pun menjadi penyanyi rap Indonesia yang paling berpengaruh dengan aliran musik hip hop.

Sebagai rapper ia dikenal memiliki teknik rap yang mumpuni. Iwa K sudah mulai mengembangkan musik rap lokal sejak tahun 90an. Jejaknya pun banyak diikuti oleh rapper-rapper lain yang mulai bermunculan. Sejumlah albumnya di tahun 90an seperti Ku Ingin Kembali (1993), Topeng (1994) dan Kramotak! (1996) jadi karya penting dalam perkembangan rap dan hip hop di Indonesia.

Biodata Iwa K


Nama lengkap : Iwa Kusuma
Tempat lahir : Bandung, Jawa Barat
Tanggal lahir : 25 Oktober 1970
Genre : Rap, hip hop
Profesi : Rapper, aktor, host
Agama : Islam

Daftar 10 Lagu Iwa K Terbaik dan Terpopuler

Selain sebagai rapper, Iwa K juga merupakan seorang aktor pemain film dan sinetron serta menjadi host atau pembawa acara olahraga. Ia sempat menikah dengan penyanyi dangdut Selfi Nafilah atau Selfi KDI. Mereka bahkan pernah membentuk grup bernama Ying Yang merilis album kolaborasi dengan genre hip hop dangdut. Kini, keduanya memang sudah bercerai dan Iwa K menikah lagi dengan Wikan Resminingtiyas. Iwa K juga sempat tersandung kasus narkoba di tahun 2017 lalu.

Total Iwa K telah merilis 6 album solo, 1 album kolaborasi bersama Melly Manuhutu, 1 album bersama grup Guest Band dan 1 album bersama duo Ying Yang. Tentu banyak lagu hits yang ia hasilkan, kebanyakan tentu beraliran rap dan hip hop. Berikut ini akan kami tampilkan daftar 10 judul lagu terbaik Iwa K yang paling bagus dan paling populer update terbaru.

Daftar 10 Lagu Terbaik Iwa K


1. Bebas
Album : Topeng
Tahun : 1994

2. Malam Indah
Album : Mesin Imajinasi
Tahun : 1998

3. Nombok Dong
Album : Kramotak!
Tahun : 1996

4. Ku Ingin Kembali
Album : Ku Ingin Kembali
Tahun : 1993

5. To Be with You
Album : Single
Tahun : 2016

6. Topeng
Album : Topeng
Tahun : 1994

7. Batman Kasarung
Album : Ku Ingin Kembali
Tahun : 1993

8. Penantian
Album : Topeng
Tahun : 1994

9. Apa Seeh?!
Album : Vini Vidi Vunky
Tahun : 2002

10. Manusia Malam
Album : Ku Ingin Kembali
Tahun : 1993


Sebagai rapper handal Indonesia, Iwa K memang banyak menghasilkan lagu hip hop Indonesia terbaik yang bagus dan enak didengar. Lagu Iwa K terbaik pun banyak yang jadi hits. Ia pun masih tercatat sebagai rapper Indonesia pertama yang merilis album debut dan menjadi pelopor musik rap Indonesia. Iwa K pun tetap dianggap sebagai salah satu rapper dan penyanyi hip hop Indonesia terbaik sampai sekarang.

Belum ada Komentar untuk "Daftar 10 Lagu Iwa K Terbaik dan Terpopuler"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel