Profil dan Biografi Bunga Citra Lestari (BCL) Terbaru

Bunga Citra Lestari merupakan artis, penyanyi dan pemain film terkenal asal Indonesia. Ia juga biasa dikenal dengan inisial BCL. Penyanyi yang satu ini dikenal sebagai selebritis multitalenta. Sebagai penyanyi, ia menyanyikan lagu lagu bergenre pop. Banyak juga lagu Bunga Citra Lestari terbaik yang populer dan jadi hits. Ia menikah dengan Ashraf Sinclair. Berikut ini akan kami tampilkan info profil, biodata dan biografi Bunga Citra Lestari terbaru lengkap beserta perjalanan karir, daftar album dan daftar film BCL update terbaru.

Biodata Bunga Citra Lestari (BCL)


Nama lengkap : Bunga Citra Lestari
Tempat lahir : Jakarta, Indonesia
Tanggal lahir : 22 Maret 1983
Profesi : Penyanyi, aktris, model
Genre : Pop
Suami : Ashraf Sinclair

Biografi Bunga Citra Lestari

Biografi Bunga Citra Lestari


Bunga Citra Lestari memulai karir di bidang entertainment sejak tahun 2002. Ia mengawali karir sebagai artis sinetron. Baru pada tahun 2004 ia mengembangkan karir ke bidang musik sebagai seorang penyanyi wanita. BCL pertama dikenal di dunia musik saat berkolaborasi dengan Pas Band. Ia kemudian merilis album pertama di tahun 2006 dengan judul Cinta Pertama. Di tahun yang sama, ia membintangi film dengan judul yang sama dimana lagu Cinta Pertama menjadi soundtrack utama film tersebut.

Kesuksesan lagu tersebut menjadi awal kesuksesan BCL di bidang musik. Nama BCL pun disebut sebagai salah satu penyanyi wanita pendatang baru Indonesia yang terkenal. Ia pun merilis beberapa single dari album awalnya, di antaranya Aku Tak Mau Sendiri dan Mengapa Harus Terjadi. Popularitas Bunga Citra Lestari pun menyebar ke negara Asia Tenggara lain seperti Malaysia dan Singapura.

Album keduanya dirilis di tahun 2008 dengan judul Tentang Kamu, melahirkan beberapa single hits seperti Pernah Muda dan Kecewa. Ia kemudian mencuri berita entertainment di media setelah menikah dengan aktor Malaysia, Ashraf Sinclair di tahun 2008. Anak Bunga Citra Lestari bernama Noah Sinclair lahir pada 22 September 2010.

BCL sempat fokus pada karir akting film. Ia membintangi film Indonesia terlaris, Habibie dan Ainun di tahun 2012. Bunga Citra Lestari juga mendapat penghargaan lagu soundtrack terbaik dimana ia menyanyikan lagu berjudul Cinta Sejati pada film tersebut. Bunga Citra Lestari sempat merilis 2 album kompilasi yaitu The Best of BCL (2013) dan Hit Singles and More (2015). Album studio ketiganya, It's Me BCL dirilis di tahun 2017.

Biodata Bunga Citra Lestari (BCL)

Daftar Album Bunga Citra Lestari

  • Cinta Pertama (2006)
  • Tentang Kamu (2008)
  • It's Me BCL (2017)

Daftar Film Bunga Citra Lestari

  • Cinta Pertama (2006)
  • Kangen (2007)
  • Ada Kamu, Aku Ada (2008)
  • Saus Kacang (2008)
  • Habibie & Ainun (2012)
  • My Stupid Boss (2016)
  • 3 Srikandi (2016)
  • Jilbab Traveler: Love Sparks in Korea (2016)

Nah, itulah info profil Bunga Citra Lestari lengkap beserta info biodata dan biografi Bunga Citra Lestari selengkapnya update terbaru. Sebagai artis dan penyanyi Indonesia wanita terkenal, tak heran jika BCL menjadi salah satu artis terpopuler. Ia juga dikenal sebagai artis dan penyanyi cantik dan memiliki talenta bagus baik dalam karir akting maupun karir musik.

Belum ada Komentar untuk "Profil dan Biografi Bunga Citra Lestari (BCL) Terbaru"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel