Daftar 10 Penyanyi Wanita Barat Terbaik Sepanjang Masa

Siapa penyanyi wanita barat terbaik sepanjang masa? Tentu susah menentukan penyanyi wanita terbaik yang paling terkenal karena sepanjang sejarahnya banyak bermunculan penyanyi wanita populer. Sebelumnya telah dibahas penyanyi pria terbaik, maka kali ini akan dibahas mengenai daftar 10 penyanyi wanita terbaik di dunia sepanjang masa.

Sejak dulu hingga sekarang, banyak bermunculan penyanyi wanita solo terbaik. Jumlah musisi wanita barat pun terus bertambah hingga kini di era modern dimana banyak dijumpai penyanyi wanita terkenal dengan lagu lagu barat terbaik. Di era klasik (60an dan 70an), nama penyanyi wanita seperti Aretha Franklin, Janis Joplin, Nina Simone dan Diana Ross bisa jadi yang paling populer.

Di tahun 80an dan 90an mulai bermunculan penyanyi wanita barat terkenal, sebut saja seperti Madonna, Whitney Houston, Janet Jackson, Celine Dion, Joan Jett hingga Mariah Carey. Di awal tahun 2000an, industri musik kian berkembang dimana penyanyi wanita seperti Britney Spears, Christina Aguilera, Alicia Keys dan Avril Lavigne menjadi dikenal luas.

Para penyanyi wanita lain seperti Beyonce, Rihanna, Katy Perry, Taylor Swift dan Lady Gaga kemudian juga mampu menunjukkan eksistensinya. Dalam beberapa tahun terakhir juga banyak bermunculan penyanyi wanita barat pendatang baru, mulai dari Adele, Lana Del Rey, Selena Gomez, Ariana Grande hingga Lorde. Mereka dikenal banyak menghasilkan lagu lagu barat terpopuler.

Kebanyakan penyanyi wanita barat menyanyikan jenis aliran lagu pop, lagu R&B atau lagu soul. Meski begitu juga ada musisi wanita dengan genre rock, punk hingga alternative. Lantas siapa saja nama nama penyanyi wanita barat terbaik sepanjang masa? Berikut list daftar 10 penyanyi wanita barat terkenal di dunia sepanjang sejarah lengkap.

Daftar 10 Penyanyi Wanita Barat Terbaik


1. Madonna

Penyanyi Wanita Barat

Madonna sering disebut sebagai penyanyi wanita terbaik sepanjang masa. Ia juga menjadi salah satu entertainer berpengaruh dan menjadi bagian dari pop culture. Selain menyanyi, ia dikenal sebagai dancer dimana tiap konsernya akan menampilkan penampilan yang enerjik. Madonna mulai dikenal di tahun 80an dan mendapat julukan Queen of Pop. Lagu terbaik Madonna di antaranya adalah Like a Virgin, Vogue, Ray of Light, Like a Prayer dan Frozen.

2. Whitney Houston

Penyanyi Wanita Barat

Nama Whitney Houston tentu tidak asing. Ia dikenal sebagai penyanyi wanita barat terkenal dengan teknik vokal yang luar biasa. Bahkan jika menghitung soal suara, Whitney Houston mungkin jadi penyanyi wanita dengan suara terbaik. Whitney meninggal dunia di tahun 2012 lalu. Lagu lagu terbaik Whitney Houston antara lain yaitu How Will I Know dan I Will Always Love You.

3. Mariah Carey


Penyanyi Wanita Barat

Mariah Carey dikenal sebagai salah satu penyanyi R&B terbaik di dunia dimana ia banyak menghasilkan lagu R&B terbaik. Selain R&B, ia juga menyanyikan lagu lagu pop, soul dan bahkan hip hop. Mariah Carey menjadi salah satu penyanyi wanita terkenal sepanjang masa. Ia banyak menghasilkan lagu hits barat seperti Vision of Love, Hero, Fantasy dan We Belong Together. Carey juga memiliki teknik vokal yang sangat bagus.

4. Beyonce

Penyanyi Wanita Barat

Di era modern, Beyonce mungkin layak jadi penyanyi wanita barat paling terkenal. Mengawali karir sebagai anggota grup Destiny's Child, Beyonce justru menjadi lebih sukses saat bersolo karir. Ia menyanyikan lagu lagu bergenre pop dan R&B. Istri rapper Jay-Z ini banyak menghasilkan lagu hits barat terbaik. Contoh lagu Beyonce terbaik antara lain yaitu Crazy in Love, Listen, Halo dan Formation.

5. Celine Dion

Penyanyi Wanita Barat

Penyanyi asal Kanada ini memiliki kemampuan vokal yang baik. Banyak lagu Celine Dion terbaik yang jadi hits seperti That's the Way It Is, The Power of Love, Beauty and the Beast dan tentu saja lagu My Heart Will Go On yang jadi lagu soundtrack film Titanic. Celine Dion pun jadi salah satu musisi tersukses sepanjang masa.

6. Aretha Franklin

Penyanyi Wanita Barat

Aretha Franklin merupakan penyanyi wanita terkenal yang paling populer di tahun 60an dan 70an.. Ia membawakan lagu lagu pop, R&B, soul dan jazz. Aretha Franklin banyak menghasilkan lagu barat lawas yang enak didengar, misalnya yaitu Respect, Think dan A Natural Woman. Tak heran jika namanya selalu ada pada daftar penyanyi wanita terbaik sepanjang masa.

7. Janet Jackson

Penyanyi Wanita Barat

Adik dari Michael Jackson ini juga dikenal sebagai salah satu penyanyi barat terpopuler. Ya, Janet Jackson menjadi penyanyi wanita yang eksis sejak tahun 70an sampai sekarang. Beberapa lagu terpopuler Janet Jackson antara lain adalah Nasty, Together Again, All for You dan Rhythm Nation. Ia pun mampu eksis dan tak kalah dari popularitas Michael Jackson.

8. Shakira

Penyanyi Wanita Barat

Shakira merupakan penyanyi wanita latin asal Kolombia. Ia sering menyanyikan lagu latin terbaik berbahasa Spanyol atau pun lagu barat berbahasa Inggris. Shakira pun dikenal sebagai penyanyi multitalenta yang serbabisa. Beberapa lagu terbaik Shakira yang ia nyanyikan adalah Can't Remember to Forget You, Objection, Whenever Wherever dan lagu soundtrack Piala Dunia 2010, Waka Waka.

9. Taylor Swift

Penyanyi Wanita Barat

Mengawali karir sebagai penyanyi country, Taylor Swift kemudian lebih dikenal sebagai penyanyi pop. Apa pun genrenya, lagu lagu Taylor Swift banyak yang populer dan jadi hits. Tak heran jika Taylor Swift menjadi popstar terkenal di era modern. Sejumlah lagu Taylor Swift terbaik di antaranya yaitu Red, 22, You Belong with Me, Blank Space dan Back to December.

10. Adele

Penyanyi Wanita Barat

Di antara penyanyi lain dalam list, Adele merupakan penyanyi paling baru karena baru merilis album debut di tahun 2009. Meski begitu, Adele tak kalah dari penyanyi wanita populer lain. Ia memiliki suara bagus, kemampuan menulis lagu hits hingga talenta musik lain. Lagu hits Adele yang paling populer adalah Someone Like You, Rolling in the Deep, Skyfall dan Hello.

Penyanyi wanita barat terbaik lainnya : 


  • Patti Smith (punk rock - 1971-sekarang)
  • Alicia Keys (R&B, soul, jazz - 1996-sekarang)
  • Rihanna (R&B, pop, hip hop, dance - 2003-sekarang)
  • Janis Joplin (rock, blues - 1962-1970)
  • Christina Aguilera (pop, R&B, dance - 1993-sekarang)
  • Amy Winehouse (soul, R&B - 2003-2011)
  • Joan Jett (rock, punk - 1975-sekarang)
  • Avril Lavigne (pop rock, alternative, pop punk - 1999-sekarang)
  • Katy Perry (pop - 2001-sekarang)
  • Britney Spears (pop, electropop - 1992-sekarang)
  • Shania Twain (country - 1985-sekarang)
  • Toni Braxton (R&B, soul, pop - 1989-sekarang)
  • Bjork (avant grande, electronic - 1975-sekarang)
  • Alanis Morissette (alternative, pop, rock - 1983-sekarang)
  • Diana Ross (soul, disco, pop, R&B, jazz - 1959-sekarang)
  • Cher (pop, dance, rock, folk - 1963-sekarang)
  • Barbra Streisand (pop, jazz, disco - 1961-sekarang)
  • Pink (pop, rock - 1995-sekarang)
  • Nina Simone (jazz, blues, folk, soul - 1954-2003)
  • Mary J. Blige (R&B, hip hop, soul - 1990-sekarang)
  • Donna Summer (disco, dance, soul - 1968-2012)
  • Lady Gaga (electronic, pop - 2001-sekarang)
  • Carrie Underwood (country - 2005-sekarang)
  • Jennifer Lopez (latin, dance, pop - 1986-sekarang)


Nah, itulah info daftar 10 penyanyi terbaik dunia sepanjang masa yang paling berpengaruh, khusus untuk penyanyi wanita yang bersolo karir. List di atas tidak termasuk vokalis wanita dari band terkenal Debbie Harry (Blondie), Stevie Nicks (Fleetwood Mac), Ann Wilson (Heart), Courtney Love (Hole), Amy Lee (Evanescence) dan Hayley Williams (Paramore). Punya pendapat lain yang berbeda dengan list di atas, silahkan tulis di kolom komentar.

Suka dengan artikel ini? bagikan

FacebookGoogle+ Twitter

0 komentar:

Komentar Pecinta Musik

Artikel Musik Terbaru