Biografi Superman Is Dead Beserta Biodata dan Daftar Albumnya

Superman Is Dead merupakan salah satu grup band rock asal Bali, Indonesia. Nama Superman Is Dead ini juga disingkat sebagai S.I.D. Band ini beranggotakan tiga personil yaitu Bobby Kool sebagai vokalis dan gitaris, Eka Rock sebagai bassis serta Jerinx sebagai drummer. SID mengusung aliran musik punk rock dan menjadi salah satu band punk Indonesia terbaik. Berikut ini merupakan profil dan biografi Superman Is Dead lengkap beserta biodata SID dan daftar album yang telah mereka rilis selengkapnya.

Personil Superman Is Dead

  • Bobby Kool (vokal, gitar)
  • Eka Rock (bass)
  • Jerinx (drum)
Biografi Superman Is Dead

Biografi Superman Is Dead


Superman Is Dead dibentuk pertama kali sejak tahun 1995 lalu. Band ini berasal dari daerah Kuta, Bali, Indonesia. Dibentuk di tahun 90an, Superman Is Dead ini mengusung genre punk rock sebagai aliran musik utama. Mereka terinspirasi dengan band punk barat yang populer di tahun 90an yang populer, sebut saja seperti Green Day, NOFX dan Rancid. SID memang memiliki kemiripan musik dengan Green Day.

Awalnya band ini bernama Superman Silvergun, namun kemudian berubah menjadi Superman Is Dead dan biasa disingkat SID. Band ini mengawali karir sebagai band indie dan merilis album secara independen atau lewat label kecil. Baru di tahun 2003, SID direkrut oleh label rekaman besar dan mulai dikenal oleh penggemar musik mainstream.

SID pun memiliki jutaan fans dan penggemar di seluruh Indonesia. Penggemar SID pria disebut Outsiders sedangkan penggemar SID wanita disebut Lady Rose. Beberapa album terkenal Superman Is Dead antara lain adalah Kuta Rock City (2003), Black Market Love (2006) serta Sunset di Tanah Anarki (2013).

Daftar Album Superman Is Dead


Album Studio
  1. Case 15 (1997)
  2. Superman Is Dead (1998)
  3. Bad Bad Bad (2002)
  4. Kuta Rock City (2003)
  5. The Hangover Decade (2004)
  6. Black Market Love (2006)
  7. Angels and the Outsiders (2009)
  8. Sunset di Tanah Anarki (2013)

Album Kompilasi
  1. 100% Attitude (1999)
  2. No Place to Get Fun (2002)
  3. New Generation Calling (2003)

Nah itulah sekilas info mengenai profil dan biografi Superman Is Dead beserta daftar album dan biodata SID update terbaru lengkap. Band ini dikenal sebagai salah satu band punk Indonesia paling terkenal dimana banyak lagu punk Indonesia terbaik yang mereka hasilkan.

Belum ada Komentar untuk "Biografi Superman Is Dead Beserta Biodata dan Daftar Albumnya"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel