Biografi Maher Zain | Profil, Biodata, Foto & Album Maher Zain Terbaru

Biografi Maher Zain - Maher Zain merupakan penyanyi religi terkenal asal Swedia kelahiran Lebanon. Ia dikenal sebagai penyanyi spesialis lagu lagu Islami terpopuler yang terkenal. Banyak lagu religi terbaik yang ia hasilkan dan terkenal di negara-negara Islam, termasuk juga Indonesia. Kali ini akan kami bagikan info profil Maher Zain beserta biodata dan biografi Maher Zain serta foto dan album terbarunya lengkap.

Biodata Maher Zain


Nama lahir : Maher Mustafa Maher Zain
Tempat lahir : Tripoli, Lebanon
Tanggal lahir : 16 Juli 1981
Kebangsaan : Swedia/Lebanon
Genre : Islami/religi, soul, R&B
Instrumen : Vokal, gitar, piano, keyboards
Tahun aktif : 2009-sekarang

Biografi Maher Zain

Biografi Maher Zain


Maher Zain lahir di kota Tripoli, Lebanon pada tanggal 16 Juli 1981. Ia dan keluarganya kemudian pindah ke Swedia saat ia masih berusia 8 tahun. Maher memulai karir musik sejak tahun 2005 bersama produser RedOne. Setelah itu, ia memulai karir sebagai penyanyi dan penulis lagu dengan genre soul dan R&B serta khusus akan menulis lagu lagu religi muslim.

Ia merilis album debutnya, Thank You Allah di tahun 2009 lewat label rekaman Awakening Records. Album tersebut sukses besar terutama berkat pengaruh promosi sosial media dan YouTube. Lagu-lagu religi Maher Zain pun digemari di negara-negara Timur Tengah dan negara Islam lain, termasuk di Indonesia. Bahkan Indonesia dan Malaysia menjadi negara dengan penjualan album Maher Zain terbesar.

Maher Zain memang kebanyakan menyanyikan lagu religi bahasa Inggris, sehingga ia lebih dikenal di industri musik internasional. Meski begitu, Maher Zain juga kerap menyanyikan lagu lagunya dalam versi bahasa lain seperti Arab, Prancis, Turki, Malaysia dan juga Indonesia.

(baca juga daftar lagu Arab terpopuler)

Sejak itu ia merilis beberapa album studio, termasuk Forgive Me di tahun 2012 dan One di tahun 2016. Contoh daftar lagu Maher Zain terbaik yang paling populer misalnya yaitu Insha Allah, Ya Nabi Salam Alayka, For the Rest of My Life dan Baraka Allahu Lakuma. Ia pun tetap konsisten menghasilkan lagu Islami terbaik dari tahun ke tahun.

Foto Maher Zain Terbaru

Profil Maher Zain Terbaru

Biodata Maher Zain Terbaru

Daftar Album Maher Zain Terbaru

Daftar Album Maher Zain

  1. Thank You Allah (2009)
  2. Forgive Me (2012)
  3. Love Will Prevail (2013) - mini album
  4. Ramadan (2013) - mini album
  5. Singles & Duets (2014) - album kompilasi
  6. Ramadan - Vocals Only Version (2014) - mini album
  7. One (2016)

Nah itulah info lengkap mengenai profil Maher Zain beserta biodata dan biografinya, foto-foto terbaru Maher Zain serta daftar album yang telah ia rilis sepanjang karirnya. Maher Zain dikenal sebagai salah satu penyanyi Islami terbaik di dunia dimana banyak lagu Islami Maher Zain yang terkenal dan populer di seluruh dunia.

Belum ada Komentar untuk "Biografi Maher Zain | Profil, Biodata, Foto & Album Maher Zain Terbaru"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel