10+ Lagu Didi Kempot Terbaik dan Terbaru yang Bikin Ambyar

Lagu Didi Kempot terbaik - Didi Kempot merupakan penyanyi campursari populer Indonesia. Ia lahir dengan nama asli Dionisius Prasetyo pada tanggal 31 Desember 1966 di kota Solo. Kini Didi Kempot dikenal sebagai musisi keroncong dan campursari terpopuler dengan lagu-lagu berbahasa Jawa. Ia bahkan dijuluki Godfather of Broken Heart karena lagu-lagunya yang bikin patah hati, sedih, galau dan bikin ambyar.

Didi Kempot sudah memulai karir musik campursari sejak era 90an. Album debut solo nya dirilis pada tahun 1999 dengan judul Stasiun Balapan. Sebelumnya ia banyak berkolaborasi dalam album kompilasi. Di era 2000an, namanya pun dikenal sebagai penyanyi campursari populer, terutama di daerah Jawa Tengah dan Jawa Timur, mengingat lagu-lagu Didi Kempot banyak menggunakan bahasa Jawa.

Usai lama tak terdengar, Didi Kempot kembali populer dalam kurun beberapa tahun terakhir. Ia sempat berkolaborasi dengan penyanyi dangdut koplo. Sejumlah lagu campursari terbaru dari Didi Kempot pun banyak menjadi hits yang terkenal. Lirik lagunya yang bertemakan patah hati dan bikin galau membuatnya dijuluki Bapak Patah Hati Nasional atau Godfather of Broken Heart.

Para penggemarnya pun menamai diri mereka Sobat Ambyar, terdiri dari para Sad Boys dan Sad Girls. Popularitas Didi Kempot kian menaik seiring dengan seringnya lagu-lagunya diputar dan dicover penyanyi lain. Didi Kempot pun menjadi penyanyi campursari terpopuler dan salah satu musisi paling terkenal saat ini.

Dari sekian banyak lagu-lagu yang ia rilis, tentu ada beberapa lagu unggulan yang jadi favorit para Sobat Ambyar. Beberapa lagu populer dan lagu hits jelas pantas dikedepankan, selain lagu-lagu lain yang mungkin tidak terlalu populer. Berikut akan kami pilihkan rekomendasi 10 lagu Didi Kempot terbaik dan terpopuler sepanjang masa.

(baca juga biografi Didi Kempot)


10 Lagu Didi Kempot Terbaik


1. Stasiun Balapan
Album : Stasiun Balapan
Tahun : 1999

2. Cidro
Album : Cucakrowo
Tahun : 2003

3. Sewu Kuto
Album : Ketaman Asmoro
Tahun : 2001

4. Banyu Langit
Album : Kasmaran
Tahun : 2016

5. Pamer Bojo
Album : Kasmaran
Tahun : 2016

6. Layang Kangen
Album : Single
Tahun : 2017

7. Suket Teki
Album : Single
Tahun : 2017

8. Cucakrowo
Album : Cucakrowo
Tahun : 2003

9. Tanjung Mas Ninggal Janji
Album : Pokoke Melu
Tahun : 2002

10. Prau Layar
Album : Pokoke Melu
Tahun : 2002

Lagu campursari hits Didi Kempot lainnya


  • Pantai Klanyar
  • Dalan Anyar
  • Ambyar
  • Kalung Emas
  • Tangise Ati
  • Terminal Tirtonadi
  • Lingsir Wengi
  • Ketaman Asmara
  • Gusti Ora Sare
  • Kangen Sedulur
  • Plong
  • Aku Dudu Rojo

Nah itulah rekomendasi daftar 10 lagu Didi Kempot terbaik dan terpopuler sepanjang masa dari dulu sampai sekarang update terbaru. Ada banyak lagu-lagu hits Didi Kempot yang terkenal, dan meski banyak menggunakan bahasa Jawa, namun lagu-lagunya dikenal luas di seluruh Indonesia, tidak hanya di Jawa saja.

Belum ada Komentar untuk "10+ Lagu Didi Kempot Terbaik dan Terbaru yang Bikin Ambyar"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel