10+ Lagu Nirvana Terbaik dan Terpopuler yang Enak Didengar

Daftar lagu terbaik Nirvana - Nirvana merupakan grup band rock populer asal Amerika Serikat di era 90an. Band ini dibentuk di kota Aberdeen, Washington pada tahun 1987. Personil Nirvana terdiri dari Kurt Cobain (vokalis dan gitaris), Krist Novoselic (bassis), dan Dave Grohl (drummer). Genre musik yang dibawakan Nirvana adalah rock dan grunge. Nirvana dianggap sebagai salah satu grup band paling populer dan paling berpengaruh sepanjang masa.

Sepanjang sejarahnya, Nirvana termasuk dalam deretan grup band dengan rekor penjualan tertinggi sepanjang masa, dengan total penjualan mencapai 75 juta kopi di seluruh dunia dan 25 juta kopi hanya di Amerika Serikat saja. Tentu ini merupakan sebuah pencapaian luar biasa mengingat karir band ini berlangsung singkat. Nirvana kemudian bubar di tahun 1994 usai vokalis Nirvana Kurt Cobain meninggal karena bunuh diri.

Total Nirvana hanya merilis 3 album studio dalam periode karir yang singkat,yaitu 7 tahun saja. Meski karirnya singkat, namun Nirvana mampu memberi pengaruh besar terutama bagi genre musik grunge yang begitu populer di tahun 90an berkat kehadiran band ini. Aliran musik yang mereka bawakan menjadi akar dari musik rock alternative di era modern yang ditiru dan menginspirasi band rock dan band grunge barat yang lainnya.

Daftar Album Nirvana
  • Bleach (1989) 
  • Nevermind (1991)
  • In Utero (1993) 

Selain 3 album studio tersebut, Nirvana juga merilis album kompilasi Insticide (1992) dan album live MTV Unplugged (1993). Album Nevermind merupakan album paling sukses dari Nirvana, dan mungkin menjadi salah satu album tersukses sepanjang masa, baik secara kritik maupun komersial. Album ini juga mampu terjual 8 juta kopi dalam waktu 2 tahun dan melebihi ekspetasi awal.

Dari total karya yang mereka hasilkan dalam 7 tahun karir musik, Nirvana mampu menghasilkan beberapa lagu rock grunge yang melegenda dan banyak diputar sampai sekarang. Beberapa di antaranya sukses menjadi lagu hits dan memuncaki beberapa chart tangga lagu internasional. Berikut kami akan pilihkan rekomendasi 10 lagu terbaik Nirvana yang paling populer, paling bagus dan enak didengar sepanjang masa.

(baca juga biografi Nirvana)

10 Lagu Nirvana Terbaik dan Terpopuler

10 Lagu Terbaik Nirvana yang Populer


1. Smells Like Teen Spirit
Album : Nevermind
Tahun : 1991

2. Come as You Are
Album : Nevermind
Tahun : 1991

3. In Bloom
Album : Nevermind
Tahun : 1991

4. Heart-Shaped Box
Album : In Utero
Tahun : 1993

5. Lithium
Album : Nevermind
Tahun : 1991

6. All Apologies
Album : In Utero
Tahun : 1993

7. Breed
Album : Nevermind
Tahun : 1991

8. Aneurysm
Album : Incesticide
Tahun : 1992

9. About a Girl
Album : Bleach
Tahun : 1989

10. Polly
Album : Nevermind
Tahun : 1991

Lagu terbaik Nirvana lainnya 


  • Serve the Servants 
  • You Know You're Right 
  • Territorial Pissings 
  • Drain You 
  • The Man Who Sold the World 
  • Dumb 
  • Rape Me
  • Longe Act 
  • On a Plain 
  • You Know You're Right
  • Stay Away
  • Love Buzz 

Nah itulah info tentang daftar 10 lagu terbaik Nirvana yang enak didengar sepanjang masa. Tentunya list tersebut bersifat subyektif dan tentu saja akan bisa berbeda tiap individu. Sayangnya, karir Nirvana hanya berjalan singkat selama 7 tahun setelah sang vokalis, Kurt Cobain meninggal bunuh diri pada tahun 1994 akibat stress berkepanjangan yang diderita karena pengaruh obat-obatan terlarang dan hal lainnya. Meski begitu, Nirvana tetap disebut sebagai salah satu band terbesar dan paling berpengaruh dalam sejarah musik rock di era modern.

Belum ada Komentar untuk "10+ Lagu Nirvana Terbaik dan Terpopuler yang Enak Didengar"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel