10 Lagu Terbaik Band The Rolling Stones

The Rolling Stones adalah salah satu grup band beraliran rock legendaris yang terbentuk sejak tahun 1962. The Rolling Stones berasal dari kota London, Inggris dan mengusung aliran genre musik rock. Formasi awalnya terdiri dari Mick Jagger pada vokalis, Brian Jones pada gitar dan harmonika, Ian Stewart pada piano, Keith Richards pada gitar dan backing vokal, Bill Wyman pada bass, dan Charlie Watts pada drum. Dengan cepat, nama band The Rolling Stones mampu menembus pasar internasional dan masuk dalam jajaran band tersukses sepanjang masa dengan total penjualan album mencapai lebih dari 250 juta kopi di seluruh dunia. 

Sepanjang karirnya, total The Rolling Stones telah merilis sebanyak 23 album studio internasional, termasuk beberapa album terbaik mereka di akhir dekade 1960 dan awal 1970an, seperti Let It Bleed (1969), Sticky Fingers (1971) and Exile on Main St. (1972). Mereka juga telah merilis 18 album live dan beberapa album kompilasi lainnya.

The Rolling Stones dikenal sebagai band yang mampu mempertahankan eksistensi di level atas. Sejak memulai karir di era 60-an, band ini masih mampi eksis hingga sekarang. Memang The Rolling Stones sudah lama tidak merilis album baru, namun mereka tetap konsisten menggelar beberapa tur dan konser dunia. Memang banyak yang menganggap bahwa penampilan live show dari The Rolling Stones merupakan salah satu yang paling megah di antara musisi lainnya.

The Rolling Stones banyak menghasilkan single dan lagu-lagu beraliran rock yang bagus dan sukses menjadi hits populer sepanjang masa. Beberapa di antaranya bahkan masih sering diputar hingga sekarang dan banyak menempati list lagu terbaik sepanjang masa versi beberapa media musik online. Kami mencoba untuk menyusun list top 10 lagu lagu band The Rolling Stones yang paling terkenal dan enak didengar. Berikut list selengkapnya.

10 Lagu Terbaik Band The Rolling Stones

10 Lagu Terbaik The Rolling Stones


1. Paint It Black
Album : Aftermath
Tahun : 1966

2. (I Can't Get No) Satisfaction
Album : Out of Our Heads
Tahun : 1965

3. Gimme Shelter
Album : Let It Bleed
Tahun : 1969

4. Honky Tonk Women
Album : Single
Tahun : 1969

5. Sympathy for the Devil
Album : Beggars Banquet
Tahun : 1968

6. Jumpin' Jack Flash
Album : Single
Tahun : 1968

7. You Can't Always Get What You Want
Album : Let It Bleed
Tahun : 1969

8. Brown Sugar
Album : Sticky Fingers
Tahun : 1971

9. Wild Horses
Album : Sticky Fingers
Tahun : 1971

10. Angie
Album : Goats Head Soup
Tahun : 1973

Lagu-lagu terbaik The Rolling Stones lain :

  • I Got the Blues 
  • Sway 
  • It's Only Rock 'n Roll (But I Like It) 
  • Ruby Tuesday 
  • Street Fighting Man 
  • Everybody Needs Somebody to Love 
  • Start Me Up 
  • Under My Thumb 
  • Let It Bleed 
  • Monkey Man 
  • Get Off My Cloud
  • Midnight Rambler 
  • Soul Survivor 

Itulah informasi mengenai daftar 10 lagu The Rolling Stones terbaik yang paling bagus dan populer sepanjang masa. Tentu list tersebut sifatnya subyektif dan akan bisa berbeda-beda tiap individu. Namun setidaknya sepuluh lagu di atas merupakan karya-karya terbaik dari band The Rolling Stones yang akan terus dikenang dalam industri musik rock dunia ke depannya.

Belum ada Komentar untuk "10 Lagu Terbaik Band The Rolling Stones"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel