10 Lagu Terbaik dan Terpopuler Led Zeppelin

Led Zeppelin adalah grup band rock asal London, Inggris yang terbentuk pada 1968. Led Zeppelin disebut sebagai band heavy metal pertama yang menonjolkan suara gitar yang keras dan berat. Formasi awal mereka terdiri dari Robert Plant sebagai vokalis, Jimmy Page sebagai gitaris, John Paul Jones sebagai bassist dan juga keyboardist, serta yang terakhir John Bonham sebagai drummer. Genre utama mereka adalah rock. Namun musik mereka juga banyak terpengaruh dari genre-genre musik yang lainnya, antara lain genre musik blues, folk, jazz, soul, funk, classic, pop, rockabilly, latin, country, bahkan musik Arab dan India. Led Zeppelin pun diakui sebagai band terbaik di era 70-an dan salah satu yang terbaik sepanjang masa.

Band ini sendiri kemudian bubar setelah kematian drummer John Bonham di tahun 1980. Mereka kemudian beberapa kali mengadakan konser reuni, meski sudah tidak merilis lagu lagu baru lagi. Led Zeppelin pun tetap dikenang sebagai salah satu grup band paling inovatif. Pengaruh mereka di industri musik banyak diaplikasikan oleh band-band lain. Berbagai album yang mereka rilis pun banyak disebut sebagai salah satu yang terbaik, seperti Led Zeppelin IV (1971) atau Houses of the Holy (1973).

Total 9 album studio yang sudah dirilis oleh Led Zeppelin sepanjang tahun 1968 hingga 1982. Dari beberapa album tersebut, telah banyak single dan lagu lagu hits yang sudah mereka hasilkan. Beberapa di antaranya juga berhasil memuncaki tangga lagu internasional. Berikut akan kami sajikan top 10 lagu Led Zeppelin yang paling favorit dan populer sepanjang masa.

10 Lagu Terbaik dan Terpopuler Led Zeppelin

10 Lagu Terbaik Led Zeppelin


1. Stairway to Heaven
Album : Led Zeppelin IV
Tahun : 1971

2. Kashmir
Album : Physical Graffiti
Tahun : 1975

3. Ramble On
Album : Led Zeppelin II
Tahun : 1969

4. Immigrant Song
Album : Led Zeppelin III
Tahun : 1970

5. Whole Lotta Love
Album : Led Zeppelin II
Tahun : 1969

6. Black Dog
Album : Led Zeppelin IV
Tahun : 1971

7. Good Times Bad Times
Album : Led Zeppelin
Tahun : 1969

8. Heartbreaker
Album : Led Zeppelin II
Tahun : 1969

9. Rock and Roll
Album : Led Zeppelin III
Tahun : 1970

10. When the Leeve Breaks
Album : Led Zeppelin IV
Tahun : 1971

Lagu terbaik Led Zeppelin lain

  • Communication Breakdown
  • The Rain Song
  • Over the Hills and Far Away
  • No Quarter
  • Achilles Last Stand

Itulah informasi mengenai list 10 lagu Led Zeppelin terbaik yang paling bagus dan populer sepanjang masa. Banyak dari lagu-lagu di atas yang juga sering disebut dalam deretan lagu rock terbaik sepanjang masa, seperti Stairway to Heaven atau Black Dog. Daftar di atas merupakan versi tim Museum Musik dan tentunya list tersebut bersifat subyektif. Namun tentunya lagu-lagu di atas bisa menggambarkan kepopuleran Led Zeppelin sebagai salah satu grup band yang paling berpengaruh dan paling populer dalam industri musik dunia.

Belum ada Komentar untuk "10 Lagu Terbaik dan Terpopuler Led Zeppelin"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel