10 Lagu Terbaik dan Terpopuler Pink Floyd

Pink Floyd merupakan band progressive rock legendaris asal Inggris. Pink Floyd dibentuk tahun 1965 dan dianggap sebagai band pertama yang mempopulerkan genre musik progressive rock. Mereka terkenal dengan lirik lagu-lagunya yang filosofis, serta konser-konsernya yang selalu megah. Tak heran jika Pink Floyd disebut sebagai salah satu band paling berpengaruh di industri musik modern. Mereka juga sukses menjual album mereka lebih dari 250 juta ke seluruh dunia. Hal ini merupakan rekor di urutan ketujuh untuk kategori sebuah grup band sepanjang masa.

Pink Floyd berhasil mencapai puncak kesuksesan di era 70-an dengan beberapa album besar andalan mereka, seperti The Dark Side of the Moon (1973), Wish You Were Here (1975), Animals (1977) atau The Wall (1979) yang sukses terjual jutaan kopi ke seluruh dunia. Popularitas mereka di era tersebut begitu besar hingga Pink Floyd menjadi salah satu band terbaik di era 70an.

(baca juga sejarah Pink Floyd)

Total sebanyak 15 album telah dirilis hingga kini. Kebanyakan album album nya sukses besar. Mereka juga telah menghasilkan single dan lagu lagu hits yang populer dan menjadi anthen songs di kalangan pecinta musik classic rock. Berikut ini kami akan sajikan list lengkap 10 lagu grup band Pink Floyd terbaik yang paling bagus dan enak didengar.

10 Lagu Terbaik dan Terpopuler Pink Floyd

10 Lagu Terbaik Pink Floyd


1. Wish You Were Here
Album : Wish You Were Here
Tahun : 1975

2. Comfortably Numb
Album : The Wall
Tahun : 1979

3. Another Brick in the Wall, Pt II
Album : The Wall
Tahun : 1979

4. Time
Album : The Dark Side of the Moon
Tahun : 1973

5. Money
Album : The Dark Side of the Moon
Tahun : 1973

6. Shine On You Crazy Diamond
Album : Wish You Were Here
Tahun : 1975

7. Brain Damage
Album : The Dark Side of the Moon
Tahun : 1973

8. Echoes
Album : Meddle
Tahun : 1971

9. Dogs
Album : Animals
Tahun : 1977

10. See Emily Play
Album : The Piper at the Gates of Dawn
Tahun : 1967


Itulah informasi mengenai 10 lagu terbaik Pink Floyd, salah satu band progressive rock paling berpengaruh. Dengan lagu-lagu tersebut, kita tentu bisa mengenal lebih dekat dengan Pink Floyd yang memang terkenal berkat lirik-lirik lagunya yang filosofis. Dan meskipun lagu-lagu tersebut terbilang cukup lama, namun tentunya karya-karya terbaik dari Pink Floyd akan terus dikenang di era berikutnya.

Belum ada Komentar untuk "10 Lagu Terbaik dan Terpopuler Pink Floyd"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel