10 Lagu Michael Jackson Terbaik Sepanjang Masa yang Legendaris

Daftar lagu Michael Jackson terbaik - Michael Jackson merupakan penyanyi pop pria terkenal asal Amerika Serikat. Michael Jackson yang biasa dipanggil Jacko lahir pada tanggal 29 Agustus 1958 dan meninggal pada 25 Juni 2009 di usia 50 tahun. Meskipun telah wafat, namun karya-karya Michael Jackson tetap akan dikenang sepanjang sejarah industri musik. Michael Jackson sendiri dikenal sebagai King of Pop karena pengaruh besarnya dalam genre musik pop. Ia juga dikenal berkat gaya tarian moonwalknya dan dance serta style yang menjadi ciri khasnya.

Pengaruh besarnya membuat Michael Jackson menjadi bagian dari pop culture. Ia menjadi salah satu figur terpopuler di abad 20. Terbukti kabar kematiannya pada tahun 2009 lalu menjadi berita internasional di seluruh penjuru dunia selama beberapa minggu.

Sepanjang karirnya, Michael Jackson total telah merilis 10 album studio dan beberapa album lain, seperti album live dan album kompilasi. Diskografi tersebut masih belum termasuk lagu-lagu dalam album bersama The Jackson 5, grup vokal keluarga Jackson saat masih kecil, serta sejumlah single kolaborasi dengan musisi lainnya.

Dari banyak album itu, ada beberapa album ternama dengan rekor penjualan besar seperti Off the Wall (1979), Bad (1987), Dangerous (1991), serta Thriller (1982). Nama terakhir bahkan dinobatkan sebagai album musik terlaris dan tersukses sepanjang sejarah industri musik yang rekornya masih tetap bertahan hingga saat ini.

Tentu banyak lagu-lagu single dan hits yang dihasilkan oleh Michael Jackson. Beberapa di antaranya bertema kemanusiaan dan sosial, sebut saja seperti lagu Heal the World, Earth Song, atau lagu They Don't Care About Us.

(baca juga biodata Michael Jackson)

Daftar 10 Lagu Terbaik Michael Jackson

Dari total semua single dan album yang telah ia rilis, baik saat bersolo karir maupun saat bersama grup The Jackson 5, Michael Jackson telah menghasilkan berbagai lagu hits internasional yang sukses dalam chart tangga lagu dan dikenang sepanjang masa.

Kami mencoba untuk menyusun list 10 daftar lagu Michael Jackson terbaik dan terpopuler sepanjang masa yang paling bagus dan enak didengar hingga kini. Berikut ini merupakan list lengkapnya mengenai lagu-lagu hits Michael Jackson terbaik.

10 Lagu Terbaik Michael Jackson


1. Billie Jean
Album : Thriller
Tahun : 1982

2. Smooth Criminal
Album : Bad
Tahun : 1987

3. Beat It
Album : Thriller
Tahun : 1982

4. Black or White
Album : Dangerous
Tahun : 1991

5. Heal the World
Album : Dangerous
Tahun : 1991

6. Thriller
Album : Thriller
Tahun : 1982

7. You're Not Alone
Album : HIStory
Tahun : 1995

8. Bad
Album : Bad
Tahun : 1987

9. Don't Stop 'Til You Get Enough
Album : Off the Wall
Tahun : 1979

10. Man on the Mirror
Album : Bad
Tahun : 1987

Lagu hits Michael Jackson populer

  • One Day in Your Life 
  • They Don't Care About Us 
  • Will You Be There 
  • Ben 
  • I Just Can't Stop Loving You (feat Siedah Garrett)
  • Earth Song
  • The Way You Make Me Feel 
  • Dirty Diana 
  • Love Never Felt So Good (feat Justin Timberlake) 

Nah itulah info mengenai daftar 10 lagu Michael Jackson terbaik yang populer. Beberapa lagu di atas merupakan lagu hits internasional dan kerap masuk dalam sejumlah daftr lagu barat terbaik versi berbagai media. Daftar di atas bersifat subyektif sehingga pilihan tiap orang bisa berbeda. Namun setidaknya 10 lagu di atas bisa disebut sebagai karya-karya masterpiece yang dihasilkan oleh Michael Jackson sebagai legenda di dunia musik pop internasional.

Belum ada Komentar untuk "10 Lagu Michael Jackson Terbaik Sepanjang Masa yang Legendaris"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel