Profil dan Biografi Boyband Backstreet Boys

Backstreet Boys adalah grup vokal asal Amerika Serikat, yang biasa disingkat dengan inisial BSB. Backstreet Boys dibentuk di Orlando, Florida pada tahun 1993, dan terdiri dari Nick Carter, Howie Dorough, A. J. McLean, Kevin Richardson and Brian Littrell. The Backstreet Boys meraih kesuksesan secara global terbesar di akhir 1990-an dan awal 2000-an. Mereka menjadi salah satu grup terpopuler 90an, terutama setelah merilis album Millennium di tahun 1999. Backstreet Boys juga memiliki banyak fans, terutama dari kalangan remaja putri. Mereka telah menjual album dengan rekor lebih dari 130 juta di seluruh dunia. Rekor ini menjadikan Backstreet Boys sebagai boy band dengan rekor penjualan terbesar dalam sejarah dan juga artis musik dengan rekor penjualan tertinggi di dunia. Karena itulah, Backstreet Boys disebut sebagai boyband terbaik di dunia sepanjang masa. Berikut ini kami hadirkan profil dan biografi boyband Backstreet Boys.

Profil dan Biografi Boyband Backstreet Boys

Biografi Backstreet Boys


Backstreet Boys memulai album debut internasionalnya pada tahun 1996. Di tahun berikutnya, mereka merilis album keduanya berjudul Backstreet's Back. Album ini membantu menaikkan popularitas boyband ini, terutama di Amerika Serikat. Namun mereka baru mencapai kesuksesan global secara luar biasa setelah merilis album ketiga, Millennium di tahun 1999.

Dinamai Millennium karena album tersebut dirilis di akhir millenium menjelang tahun 2000. Album ini mampu menempati posisi satu di tangga lagu Billboard 100 di akhir tahun 1999. Album Millennium ini juga menjadi album terlaris dan tersukses dari boyband Backstreet Boys hingga sekarang. Banyak lagu terbaik Backstreet Boys dari album Millenium tersebut.

Di tahun 2000, Black & Blue dirilis sebagai album keempat Backstreet Boys. Setelah itu mereka sempat dua tahun break, sebelum kembali bergabung dan merilis album Never Gone di tahun 2005. Backstreet Boys lalu merilis dua album studio lagi, yaitu Unbreakable (2007) dan This Is Us (2009). Album kedelapan dan terakhir mereka, In a World Like This, dirilis tahun 2013. Album kedelapan yang dirilis ini juga menjadi album independent pertama dari Backstreet Boys.

Daftar Album Backstreet Boys

  • Backstreet Boys (1996)
  • Backstreet's Back (1997)
  • Millenium (1999)
  • Black & Blue (2000)
  • Never Gone (2005)
  • Unbreakable (2007)
  • This Is Us (2009)
  • In a World Like This (2013)

Hingga kini, Backstreet Boys telah merilis 8 album studio. Mereka telah menjual album dengan rekor penjualan lebih dari 130 juta di seluruh dunia, yang menjadikan mereka salah satu boyband dan artis dengan rekor penjualan tersukses sepanjang masa. Di tahun 2012, Backstreet Boys menerima bintang di Hollywood Walk of Fame. Dengan semua pencapaian tersebut, tak heran jika Backstreet Boys disebut sebagai boyband terbaik dan paling populer sepanjang masa.

Suka dengan artikel ini? bagikan

FacebookGoogle+ Twitter

1 komentar:

Artikel Pilihan