Profil dan Biografi Grup Black Eyed Peas

Black Eyed Peas adalah grup hip hop terkenal asal Amerika. Mereka dibentuk di Los Angeles pada tahun 1995. Black Eyed Peas terdiri dari tiga rappers, will.i.am (nama asli William Adams), apl.de.ap (nama asli Allan Pineda) dan Taboo (nama asli Jaime Gomez), serta juga penyanyi wanita, Fergie (nama asli Stacy Ferguson). Genre musik utama yang dibawakan Black Eyed Peas adalah hip hop, dengan sentuhan beberapa genre musik lain seperti R&B, pop dan dance. Mereka telah menjual sekitar 56 juta keping album di seluruh dunia. Black Eyed Peas juga berhasil memenangi banyak penghargaan, termasuk beberapa penghargaan Grammy Awards. Berikut akan kami tampilkan info biografi dan profil Black Eyed Peas.

Profil dan Biografi Lengkap Black Eyed Peas

Profil Black Eyed Peas

Meskipun dibentuk pada tahun 1995, namun Black Eyed Peas barus meraih kesuksesan secara global berkat album ketiganya, Elephunk pada tahun 2003. Single hits pertama mereka adalah Where Is the Love? yang sukses memuncaki tangga lagu di 13 negara dan menjadi single terlaris di Britania Raya pada tahun 2003. 

Album keempatnya, Monkey Bussiness menjadi lebih sukses lagi dengan 4 single utama yaitu Don't Phunk with My Heart, Don't Lie, My Humps dan Pump It. Black Eyed Peas lalu merilis album kelimanya, The E.N.D. pada tahun 2009. Di album ini terdapat dua single sukses, yaitu I Gotta Feeling dan Boom Boom Pow. Dua single lagu itu secara berurutan menempati urutan satu dan dua dalam chart Billboard Hot 100, menjadikan mereka satu dari hanya 11 artis yang menorehkan pencapaian tersebut. 

Kedua lagu itu memuncaki chart selama 26 minggu berturut-turut dan termasuk dalam lagu terbaik Black Eyed Peas. I Gotta Feeling juga menjadi single pertama yang menjual lebih dari 1 juta download di Britania Raya. Pada November 2010, Black Eyed Peas merilis album keenamnya, The Beginning.

Daftar Album Black Eyed Peas

  • Behind the Front (1998)
  • Bridging the Gap (2000)
  • Elephunk (2003)
  • Monkey Business (2005)
  • The E.N.D. (2009)
  • The Beginning (2010)

Hingga kini, Black Eyed Peas telah merilis 6 album studio. Mereka juga menghasilkan banyak lagu yang menduduki posis satu tangga lagu dunia, seperti Boom Boom Pow, I Gotta Feeling, The Time (Dirty Bit) atau Imma Be. Black Eyed Peas telah menjual lebih dari 70 juta kopi album dan single di seluruh dunia dan menjadi salah satu artis terpopuler di era 2000-an. Mereka sukses menempati posisi 12 dalam daftar Billboards Decade-End Chart Artist of the Decade dan juga menempati posisi 7 dalam daftar Hot 100 Artists of the Decade. Black Eyed Peas juga disebut-sebut sebagai salah satu grup hip hop terpopuler sepanjang masa.

Suka dengan artikel ini? bagikan

FacebookGoogle+ Twitter

0 komentar:

Komentar Pecinta Musik

Artikel Musik Terbaru