Profil Lengkap dan Biodata Beyonce Terbaru

Beyonce adalah penyanyi R&B terkenal asal Amerika. Beyonce lahir di Houston, Texas pada tanggal 4 September 1981 dengan nama asli Beyonce Giselle Knowles. Ia pertama dikenal sebagai anggota grup vokal wanita, Destiny's Child yang populer di akhir 1990-an dan juga di awal 2000-an. Beyonce merupakan salah satu musisi dengan rekor penjualan tertinggi sepanjang masa, dengan total lebih dari 100 juta kopi album terjual di seluruh dunia. Ia juga memenangi banyak penghargaan internasional, termasuk 20 kali memenangkan Grammy Awards. Genre musik yang dibawakannya adalah R&B, meski di beberapa lagu ia juga membawakan genre lain seperti pop dan soul. Berikut ini merupakan info profil dan biodata lengkap Beyonce.

Biodata Beyonce


Nama lengkap : Beyonce Giselle Knowles
Tempat lahir : Houston, Texas
Tanggal lahir : 4 September 1981
Pekerjaan : Penyanyi, aktris
Genre : R&B
Instrumen : Vokal

Profil Lengkap dan Biodata Beyonce Terbaru

Biografi Beyonce


Beyonce memulai karir musiknya sebagai penyanyi utama pada grup vokal R&B wanita, Destiny's Child. Grup ini mencapai kesuksesan secara global dan menjadi salah satu grup wanita tersukses sepanjang masa. Bubarnya Destiny's Child membuat Beyonce akhirnya memilih untuk bersolo karir. Album debutnya, Dangerous in Love dirilis pada tahun 2003. Album ini sukses terjual 11 juta kopi dan memenangkan 5 Grammy Awards sekaligus. Lagu Crazy in Love yang ada di dalamnya menempati posisi puncak Billboard number-one dan disebut sebagai salah satu lagu terbaik di era 2000-an.

(baca juga 10 lagu terbaik Beyonce)

Beyonce merilis album solo keduanya, B'Day pada tahun 2006. Album ini pun membantu menstabilkan Beyonce sebagai penyanyi wanita internasional dan lepas dari bayang-bayang Destiny's Child yang membesarkan namanya. I Am... Sasha Fierce dirilis pada tahun 2008 sebagai album ketiga Beyonce. Ia lalu memenangkan enam Grammy Awards pada tahun 2010, termasuk Song of the Year pada lagu Single Ladies. Hal ini menjadikan Beyonce sebagai artis dengan gelar Grammy Awards terbanyak dalam satu tahun. Ia lalu merilis album keempatnya, 4 pada tahun 2011.

Album kelimanya, Beyonce, dirilis pada tahun 2013 lalu dan sukses secara kritik. Sementara di tahun 2016, ia merilis album baru dengan judul Lemonade yang kembali sukses besar. Beberapa single hits dari album Lemonade ini di antaranya adalah Formation, Sorry dan Hold Up. Lemonade pun menghasilkan beberapa nominasi Grammy 2017 bagi Beyonce.

Daftar Album Beyonce

  • Dangerously in Love (2003) 
  • B'Day (2006) 
  • I Am... Sasha Fierce (2008) 
  • 4 (2011) 
  • Beyonce (2013) 
  • Lemonade (2016) 

Sejauh ini Beyonce telah merilis 6 album solo. Pada 2008, ia menikah dengan rapper terkenal, Jay-Z. Beyonce juga seorang aktris. Beberapa film yang pernah ia bintangi antara lain adalah The Pink Panther, Dreamgirls dan Obsessed. Beyonce juga termasuk artis tersukses sepanjang masa dengan rekor penjualan lebih dari 100 juta kopi di seluruh dunia. Ia juga memenangi banyak penghargaan musik internasional. Dengan semua pencapaian tersebut, Beyonce pun disebut sebagai salah satu penyanyi wanita tersukses dan terpopuler sepanjang masa.

1 Komentar untuk "Profil Lengkap dan Biodata Beyonce Terbaru"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel