Biografi Avenged Sevenfold Terbaru | Profil, Sejarah, Member, Daftar Album

Biografi Avenged Sevenfold terbaru - Avenged Sevenfold merupakan grup band rock terkenal asal Amerika Serikat. Avenged Sevenfold dibentuk tahun 1999 di Huntington Beach, California. Saat ini, Avenged Sevenfold terdiri dari Matt Shadows (vokal), Zacky Vengeance (gitar rhythm), Synyster Gates (gitar), Johnny Christ (bass) dan Brooks Wackerman (drum). Band ini membawakan genre musik heavy metal dan hard rock, setelah sebelumnya sempat populer dengan musik metalcore. 

Hingga saat ini, Avenged Sevenfold telah merilis 8 album studio, 2 album live dan 2 extended play (EP). Mereka juga sukses menjual jutaan kopi album di seluruh dunia. Di Indonesia, band ini juga sangat populer dan memiliki banyak fanbase, terutama di tahun 2000an lalu. 

Beberapa albumnya menghasilkan lagu-lagu metal rock yang hits. Sejumlah lagu hits Avenged Sevenfold contohnya adlaah Dear God, Seize the Day, A Little Piece of Heaven dan So Far Away. Tentu penggemar musik rock metal Indonesia tidak asing dengan lagu-lagu hits Avenged Sevenfold tersebut.

Berikut ini akan kami tampilkan info profil dan biografi Avenged Sevenfold beserta sejarah dan daftar album band hard rock populer ini.

Profil dan Daftar Album Avenged Sevenfold

Biografi Avenged Sevenfold


Avenged Sevenfold pertama kali merilis album debutnya pada tahun 2001 dengan judul Sounding the Seventh Trumpet. Nama Avenged Sevenfold sendiri biasa disingkat dengan sebutan A7X. Setelah itu tahun 2003 Waking the Fallen dirilis sebagai album kedua. Dua album pertama Avenged Sevenfold bisa dibilang tidak terlalu sukses, karena dirilis dari label rekaman kecil.

Baru setelah pindah ke label rekaman yang lebih besar, Avenged Sevenfold lebih dikenal terutama setelah merilis album ketiga, City of Evil di tahun 2005. Di tahun 2006, Avenged Sevenfold sukses menyabet penghargaan Best New Artist pada ajang MTV Music Awards. Album self-titled Avenged Sevenfold dirilis tahun 2007. Album ini berisi sejumlah lagu terbaik Avenged Sevenfold seperti Dear God, A Little Piece of Heaven, Almost Easy dan Afterlife.

Di tahun 2009, drummer James 'The Rev' Sullivan meninggal setelah overdosis. Meninggalnya The Rev sangat disayangkan karena ia menjadi salah satu member favorit bagi para fans. Posisinya sempat digantikan oleh Mike Portnoy (drummer Dream Theater), Arin Ilejay sampai sekarang ditempati oleh Brooks Wackerman (ex drummer Bad Religion). 

Album studio keenam Avenged Sevenfold dirilis tahun 2013 dengan judul Hail to the King yang langsung menempati posisi satu US Billboard 200. Kemudian album The Stage dirilis di tahun 2016. Avenged Sevenfold sempat merilis beberapa lagu original untuk soundtrack video game Call of Duty. Adapun album terbaru mereka dirilis pada tahun 2023 dengan title Life Is but a Dream.

Daftar Album Avenged Sevenfold

  1. Sounding of the Seventh Trumpet (2001)
  2. Waking the Fallen (2003)
  3. City of Evil (2006)
  4. Avenged Sevenfold (2007)
  5. Nightmare (2010)
  6. Hail to the King (2013)
  7. The Stage (2016)
  8. Life Is but a Dream... (2023)

Hingga kini, Avenged Sevenfold telah merilis 8 album studio dan 2 album live, termasuk album barunya Life Is but a Dream... yang dirilis di tahun 2023. Avenged Sevenfold juga memiliki banyak fans dan penggemar fanatik di Indonesia. Hal ini menjadikan A7X sebagai salah satu band hard rock dan heavy metal terpopuler di dunia saat ini.

Belum ada Komentar untuk "Biografi Avenged Sevenfold Terbaru | Profil, Sejarah, Member, Daftar Album"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel