Biografi Katy Perry Terbaru | Profil, Biodata, Album, Foto

Biografi Katy Perry terbaru - Katy Perry adalah penyanyi pop populer asal Amerika Serikat. Ia juga merupakan seorang penulis lagu, pebisnis, pengusaha dan seorang aktris. Katy Perry lahir dengan nama asli Katheryn Elizabeth Hudson pada tanggal 25 Oktober 1984 di Santa Barbara, California, Amerika Serikat. Katy Perry kini menjadi salah satu penyanyi wanita terpopuler di dunia dengan style dan gaya fashion yang unik dan melekat pada dirinya. 

Katy Perry juga banyak meraih awards penghargaan musik internasional, termasuk 13 kali mendapat nominasi Grammy Awards. Ia juga telah menjual lebih dari 18 juta album dan 125 juta single di seluruh dunia, termasuk beberapa singlenya yang sukses menjadi best-selling. Ia juga mencetak 9 lagu hits yang sukses memuncaki chart Billboard Top 100.

Berikut ini akan kami tampilkan info profil dan biografi Katy Perry selengkapnya beserta daftar album yang ia rilis update terbaru sampai saat ini.

Biodata Katy Perry


Nama lahir : Katheryn Elizabeth Hudson
Nama populer : Katy Perry
Tempat lahir : Santa Barbara, California
Tanggal lahir : 25 Oktober 1984
Pekerjaan : Penyanyi, penulis lagu, aktris, pebisnis, pengusaha
Instrumen : Vokal, gitar, piano
Genre : Pop, rock, dance, electronic


Biografi Katy Perry


Katy Perry memulai karir musik di masa kecil dengan merilis album debut berjudul Katy Hudson di tahun 2001. Album ini berisi lagu lagu musik gospel dan musik religi. Setelah itu, ia pun bertransformasi menjadi penyanyi pop. Baru di tahun 2008 ia merilis album keduanya berjudul One of the Boys. Dengan musik pop dominan, album ini sukses melambungkan nama Katy Perry dengan sejumlah lagu terbaik Katy Perry yang sukses secara chart dan penjualan.

Album ketiga berjudul Teenage Dream dirilis di tahun 2010 dan sukses besar serta berisi sebagian lagu terbaik Katy Perry. Album ini juga sukses menempatkan lima single nya di posisi puncak chart tangga lagu Billboard yang merupakan rekor untuk penyanyi wanita, yakni California Gurls, Teenage Dream, Firework, E.T. dan Last Friday Night. 

Di tahun 2013, Katy Perry merilis album keempatnya, Prism dengan hits single seperti Roar dan Dark Horse yang sukses. Album kelimanya berjudul Witness dirilis di tahun 2017, yang kemudian disusul dengan album keenam berjudul Smile, yang rilis tahun 2020. Katy Perry pun dikenal relatif konsisten merilis karya baru tiap tahunnya, baik album, single atau lagu kolaborasi dengan musisi lain.

Daftar Album Katy Perry


  1. Katy Hudson (2001)
  2. One of the Boys (2008)
  3. Teenage Dream (2010)
  4. Prism (2013)
  5. Witness (2017)
  6. Smile (2020)

Foto Katy Perry Terbaru


Biodata dan Foto Katy Perry Terbaru



Katy Perry juga menerima banyak penghargaan dunia, termasuk mendapat 13 nominasi Grammy Awards. Ia juga dikenal berkat style dan gaya fashionnya yang sangat khas dan unik, yang menjadi ciri khas tersendiri dan kerap menjadi trendsetter fashion dunia. Katy Perry juga aktif di jejaring sosial. Dengan rekor penjualan mencapai 18 juta album dan 125 juta single, Katy Perry juga termasuk sebagai salah satu penyanyi pop wanita tersukses dan terpopuler di dunia saat ini. 

Belum ada Komentar untuk "Biografi Katy Perry Terbaru | Profil, Biodata, Album, Foto"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel